Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!

Cocok buat spot foto kekinian

Bogor, Jawa Barat, memiliki bentang alam yang sangat memukau. Pesonanya membuat banyak wisatawan ingin segera liburan ke Kota Hujan ini.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Bogor. Misalnya saja seperti beberapa tempat wisata berikut ini yang tak hanya menyuguhkan lanskap alam menawan, tapi juga memiliki jembatan gantung dari tali yang cocok buat foto kekinian.

1. Curug Ciherang

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!Curug Ciherang (instagram.com/tiara.lestari)

Curug Ciherang merupakan salah satu air terjun populer di Bogor. Menariknya, tempat wisata ini tak hanya menyuguhkan panorama air terjun saja. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana yang bikin liburan makin menyenangkan.

Ada kolam renang infinity yang menghadap pepohonan hijau, rumah pohon, hingga jembatan gantung yang estetik. Beragam spot foto menarik, seperti rumah kastil, sangkar burung, ayunan, dan perahu di atas kolam renang dapat kamu coba sepuasnya, lho.

Lokasi: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Harga: Rp40 ribu

2. Telaga Saat

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!Telaga Saat (instagram.com/chitraachiet)

Siapa sangka di kawasan Puncak, Bogor, terdapat sebuah telaga eksotik. Telaga ini bernama Telaga Saat. Tempat wisata ini belum dikenal secara luas, lantaran lokasinya tersembunyi di antara perbukitan hijau dan perkebunan teh.

Telaga Saat menyuguhkan pemandangan alam menenangkan dengan balutan udara sejuk khas puncak. Saat berkunjung ke sini, jangan lewatkan naik perahu mengelilingi telaga ini.

Lokasi: Cibulao, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

Harga: Rp10 ribu

3. Bukit Halimun

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!Bukit Halimun (instagram.com/ricky_sandiag0)

Jembatan gantung yang ada di Bukit Halimun terkenal sangat ikonik. Tempat wisata ini mulai menarik perhatian wisatawan saat tersebar foto di atas jembatan ini.

Selain berfoto di atas jembatan Instagramable ini, kamu juga bisa sekadar bersantai menikmati pemandangan di Bukit Halimun. Udara sejuk dari pepohonan hijau membuat suasana terasa nyaman dan tenang.

Lokasi: Jalan Raya Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

Harga: Rp10 ribu

Baca Juga: Informasi Wisata Telaga Saat Bogor: Lokasi, Aktivitas, dan Tips   

4. Suaka Elang Loji

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!Suaka Elang Loji (instagram.com/muhammadsidik99)

Buat kamu yang mencari tempat wisata bertema edukasi, Suaka Elang Loji adalah jawaban yang tepat. Selain menikmati pemandangan, di dalam hutan ini kamu bisa menyaksikan langsung binatang yang dilindungi.

Kamu bisa mengajak anak-anak maupun keluarga ke sini, lho. Nah, buat yang ingin menikmati aktivitas menyatu dengan alam, berkemah di tempat ini pun tak boleh dilewatkan. Dijamin bakal jadi pengalaman yang menyenangkan, deh!

Lokasi: Kampung Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat

Harga: Rp20 ribu

5. Cikaniki Resort

5 Tempat Wisata di Bogor dengan Kanopi Trail, Instagramable Abis!Cikaniki Resort (instagram.com/mam.bujingyun)

Cikaniki Resort masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis alami dengan berbagai keanekaragaman hayatinya.

Salah satu objek wisata yang menarik di Cikaniki Resort adalah adanya jembatan gantung sepanjang 2 km. Jika beruntung, kamu dapat melihat satwa alami, seperti owa, lutung elang jawa, dan satwa lainnya yang sedang melintas di sekitar jembatan.

Lokasi: Jalan Cikaniki, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Harga: Rp10 ribu

Beberapa tempat di atas cocok banget buat rekomendasi liburanmu akhir pekan nanti. Biar makin seru, jangan lupa ajak teman-teman atau orang tersayang, ya. Mau ke mana dulu, nih?

Baca Juga: 14 Rekomendasi Wisata Alam di Bogor, Keindahannya Bikin Hati Tenang

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya