Comscore Tracker

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!

Jadi pengalaman yang gak bakal terlupakan seumur hidup

Beberapa waktu lalu, IDN Times berkesempatan merasakan liburan ke Australia bersama Singapore Airlines dan Tourism & Events Queensland. Kami berkunjung ke Gold Coast dan Brisbane, Queensland, untuk menikmati sisi lain keindahan Australia.

Ada banyak hal yang membuat kedua kota tersebut sangat layak untuk dikunjungi. Suhunya bersahabat, suasana kotanya nyaman, warga lokalnya ramah, dan banyak sekali tempat wisata yang menarik.

Bahkan, keduanya sukses membuat kami merasakan pengalaman liburan yang berkesan. Meski hampir sepekan di sana, rasanya masih kurang puas dan ingin tinggal di sana saja. Simak keseruan pengalaman kami menjelajahi berbagai atraksi di kedua kota tersebut.

1. Hot Air Balloon

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!IDN Times/Theo Kosakoy

Bak mimpi menjadi nyata, perjuangan bangun pagi kami terbayarkan dengan sukses melihat sunrise dari atas balon udara. Usahakan datang ke sini sebelum pukul 05.00. Selama naik balon udara, kamu akan disuguhi pemandangan alam pedesaan yang sangat menawan.

Adapun beberapa desa indah yang dilewati antara lain Jimboomba, Kagaru, Allenview, Veresdale, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hot Air Balloon sendiri terletak di daerah pedalaman Gold Coast yang merupakan kawasan pertenakan, perbukitan, dan taman nasional. Bisa dibayangkan, kan betapa eloknya panorama alam yang menantikanmu?

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!wheretraveler.com

Untuk bisa menikmati keindahan tersebut, kamu harus merogoh kocek mulai dari A$249 atau sekitar Rp2,5 juta, tergantung paket penerbangan. Meski begitu, harganya sepadan dengan pengalaman yang akan membuatmu tak henti-hentinya dibuat takjub.

Kamu akan merasakan indahnya di atas langit selama kurang lebih 30 menit. Pastikan menggunakan baju hangat ya, karena hawanya cukup dingin. Setiap balon udara bisa dinaiki hingga 15 orang sekaligus.

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!news.experienceoz.com.au

Agar terasa lebih spesial, kamu bisa memesan paket perjalanan lengkap dengan sarapan pagi. Dengan membayar sekitar A$295 atau Rp3 juta, kamu bisa menikmati wine lengkap dengan beragam sajian lezat lainnya. Spesialnya lagi, kamu akan ditemani panorama yang sangat elok selama memanjakan perut.

Sebagai penutup di akhir perjalanan, masing-masing orang akan mendapatkan sertifikat. Hal ini sebagai bukti kamu telah menyelesaikan perjalanan menggunakan Hot Air Balloon.

2. Warner Bros. Movie World

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!IDN Times/Theo Kosakoy

Sebagai salah satu kota metropolitan di Queensland, Gold Coast memiliki taman hiburan yang amat menawan. Bahkan tempat ini merupakan taman hiburan tematik pertama di Australia yang bekerja sama dengan Warner Bros dan DC Comics. Dengan luas hingga 168 hektare, tempat ini buka mulai pukul 09.30 hingga 17.00.

Movie World mematok harga tiket masuknya A$95 atau sekitar Rp970 ribu. Kamu bisa mencoba semua wahana tanpa ada biaya tambahan lagi. Serunya di sini, kamu bisa berfoto dengan berbagai karakter Warner Bros dan DC Comics. 

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!dbennett.co

Sesuai temanya, taman hiburan yang dioperasikan Village Roadshow berisi segala wahana bertema film dan atraksi menarik. Kamu bisa menikmati simulator gerak hingga rollercoaster terpanjang (1.400 meter), tertinggi, dan tercepat di Australia, DC Rivals Hypercoaster.

Waktu terasa begitu cepat, bermain seharian di sini gak akan membuatmu mati gaya. Jika lelah bermain, kamu bisa menikmati berbagai kuliner lezat dan atraksi yang gak kalah seru. Di antaranya seperti atraksi Aquaman-The Exhibition, Hollywood Stunt Driver 2, Star Tour, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau kamu benar-benar ketagihan bermain di sini, gak ada salahnya memesan tiket village roadshow three day pass. Dengan harga A$129 atau sekitar Rp1,3 juta, kamu bisa mendapatkan akses tak terbatas selama tiga hari di Movie World, Sea World, dan Wet'n'Wild Gold Coast.

3. SkyPoint Climb

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!Dok. IDN Times

Setelah memacu adrenalin naik rollercoaster paling menantang di Australia, kami pun beranjak ke Sufers Paradise Boulevard, Gold Coast. Berada di Q1 Building, IDN Times berkesempatan menguji nyali di ketinggian 270 meter Gold Coast Gold Coast.

Tempat wisata satu ini cukup rawan bagi kamu yang memiliki phobia terhadap ketinggian (acrophobia). Sebab, kamu harus menaiki 140 anak tangga sebelum bisa melihat pemandangan 360 derajat secara terbuka. Maka dari itu, kamu akan diperiksa apakah kondisimu memang bisa naik ke sini.

Keamanannya sangat ketat, kamu disarankan untuk tidak membawa barang apapun. Selama di atas gedung, ada pemandu bersertifikat yang sesekali membantu untuk mengabadikan momen.

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!skypoint.com.au

Ada beberapa pilihan tiket untuk bisa melihat Gold Coast dari hunian tertinggi di dunia ini. Untuk melihat keindahan dari dalam gedung, harga tiketnya dibanderol mulai A$25 atau sekitar Rp254 ribu. Sedangkan, untuk SkyPoint Climb, harganya mulai A$75 atau sekitar Rp763 ribu.

Kamu yang pengin merasakan indahnya sunrise di SkyPoint Climb juga bisa, kok. Sayangnya, tiketnya hanya tersedia saat Sabtu saja, harganya A$105 (Rp1,1 juta).

Baca Juga: 17 Potret Liburan Seru di Resorts World Genting, Bikin Lupa Waktu Deh!

4. Story Bridge

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!IDN Times/Theo Kosakoy

Setelah menjelajah secuil keindahan Gold Coast, kami berangkat ke Brisbane. Kota ini tidak kalah seru dan indah, ada banyak hal menarik yang bisa dijelajahi. Beberapa di antaranya seperti South Bank, Museum of Brisbane, Wheel of Brisbane, dan lain-lain.

Satu tempat paling berkesan bagi IDN TImes adalah Story Bridge yang serupa dengan SkyPoint Climb di Gold Coast. Bedanya, kami harus menaiki anak tangga melingkar di bawah Bradfield Highway untuk menuju puncak. Sensasi kengeriannya benar-benar terasa, karena harus melewati sekitar 900 anak tangga.

Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!storybridgeadventureclimb.com.au

Berada di puncak jembatan sejak 1935 ini benar-benar membuat kami terkagum-kagum. Panoramanya sungguh cantik, terutama sungainya yang membelah Brisbane. Tak heran banyak orang yang melamar kekasihnya di sini.

Untuk bisa melihat keindahan Brisbane 360 derajat di sini, tiketnya dipatok mulai A$119 atau sekitar Rp1,2 juta. Tertarik juga untuk melamar kekasihmu di Story Bridge?

5. Lebih serunya, yuk simak video perjalanan IDN Times di bawah ini!

https://www.youtube.com/embed/L_XfnQExQ7A

Itulah pengalaman paling mengesankan IDN Times selama berada di Gold Coast dan Brisbane, Queensland. Semoga bisa menjadi inspirasi liburanmu selama di Australia selain ke Sydney, Melbourne, Cairns, dan lainnya ya.

Baca Juga: 13 Potret Pengalaman Seru Menjelajahi Thailand yang Super Asyik

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You