Comscore Tracker

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 Ribuan

Tetap nyaman dan bersih, kok~

Siapa yang tak betah liburan di Jogja atau Yogyakarta? Kota nyaman dan aman untuk liburan dengan beragam objek pariwisata murah meriahnya. Wisatawan akan merasa senang untuk liburan berhari-hari di sini.

Apalagi penginapan Jogja relatif murah-murah. Nah, kalau kamu sedang ingin berlibur kesana dengan bujet minim, berikut ini IDN Times rekomendasikan beberapa hotel murah di Jogja. Penasaran kira-kira di mana saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

1. Athaya Guest

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanOYO 2469 Cashlez Homestay (google.com/maps/hotelbeds)

Kamar nyaman ber-AC ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Selain itu, kamu bisa mendapatkan sarapan pagi dan koneksi internet seharga Rp240 ribu per malam. 

Hotel berjarak 4 kilometer dari Malioboro ini, cukup tenang dan nyaman untuk tempat istirahat. Nuansa yang kamu dapatkan bagaikan menginap di rumah sendiri. 

2. Larisa Homestay

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanLarisa Homestay (google.com/maps/adrian prasetyo)

Hanya berjarak 3 kilometer dari bandara Adi Sucipto, terdapat Larisa Homestay yang dibanderol sekitar Rp150 ribu per malam. Kamu hanya perlu berjalan sejauh 450 meter menuju Candi Sambisari.

Kamu akan mendapatkan fasilitas seperti kamar bersih ber-AC, TV, sarapan, dan internet. Di sekitar penginapan, kamu juga bisa menemukan beragam kuliner seperti angkringan, warung bakso, pizza, dan lain sebagainya. Ada juga tempat belanja oleh-oleh berjarak sekitar 170 meter.

3. Delta Homestay

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanDelta Homestay (google.com/maps/hotels.com)

Delta Homestay hanya berjarak 1,7 kilometer dari Alun-alun Kidul Jogja. Lokasi yang strategis untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di pusat kota. Hotel ini mempunyai sentuhan etnik khas Jogja.

Tersedia pula kolam renang.

Fasilitas lainnya juga lengkap, hampir tak ada yang membuatmu kecewa menginap di sini. Kamu yang ingin menginap di kamar ber-AC dikenakan biaya Rp290 ribu, sedangkan kamar biasa hanya Rp175 ribu per malam.

4. Paddy D'sawah Guest house

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanPaddy D'sawah Guest house (google.com/maps/paddy d'sawah guest house)

Apakah harga di atas masih kurang murah untuk kamu? Cobalah Paddy D'sawah. Tempatnya nyaman, asri, dan sejuk. Penginapan yang tenang dan gak akan membuat kantongmu jebol, hanya Rp50 ribu per malam. Kurang murah apa coba?

Walaupun jauh dari pusat kota, kamu masih bisa mendapatkan layanan internet gratis dan persewaan sepeda. Jaraknya hanya setengah jam menuju tempat wisata seperti Pantai Parangtritis, Goa Cemara, Imogiri, Watu Lumbung, dan lain-lain.

5. Wood Stone Hostel

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanWood Stone Hostel (google.com/maps/wood stone homestay)

Kalau kamu mencari penginapan murah tengah kota, cobalah ke Wood Stone Hostel. Sesuai namanya, penginapan ini bernuansa klasik yang didominasi perabotan kayu. Pelayanan yang memuaskan dengan berbagai fasilitas seperti koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan lain-lain.

Lokasinya agak susah ditemukan, karena tersembunyi di dalam gang. Penginapannya hanya berjarak 650 meter dari Alun-alun Kidul. Harganya hanya Rp90 ribu per malamnya. 

Baca Juga: 7 Tips Memesan Hotel di Online Travel Agent yang Murah dan Aman 

6. Grass Root Homestay

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanGrass Root Homestay (google.com/maps/grassroottravel indonesia)

Penginapan ini mempunyai penampilan yang sederhana dengan teras dan pemandangan danau menawan. Penggunaan sepeda dan penyewaan mobil tersedia di sini. Kawasan di sekitarnya sangat populer untuk bersepeda.

Tersedia dua tipe yakni kamar tidur susun seharga Rp75 ribu dan kamar standard ber-AC seharga Rp185 ribu. Grass Root Homestay berlokasi 6 kilometer dari Malioboro.

7. Tulips Hotel

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanTulips Hotel (google.com/maps/tuto saura segui)

Bila staycation nyaman dengan bujet Rp189 ribuan, Tulips Hotel wajib dipilih. Memiliki  vibes vintage dengan pelayanan ramah. Tersedia pula pusat kolam renang bersih untuk pengunjung, lho. Kamu pun dapat memesan beragam menu lezat untuk sarapan.

8. Bobobox Pods Malioboro

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanBobobox Pods Malioboro (agoda.com/bobobox pods malioboro)

Dengan Rp200 ribuan saja kamu sudah bisa quality time di hotel kapsul ini. Ya, Bobobox Pods Malioboro memang mengusung hotel kapsul yang hit belakangan ini. Di sana, kamu akan mendapat fasilitas kasur empuk, lampu LED, hingga pengeras suara bluetooth. Lokasinya pun hanya berjarak 300 meter dari Mall Malioboro.

9. Kalya Hotel

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanKalya Hotel (google.com/maps/zenhotels)

Sebagai pelancong, penting untuk memilih penginapan worth it di Jogja. Bila ingin hemat dan nyaman, sebaiknya boking kamar di Kalya Hotel, tarifnya mulai Rp200 ribu per malam. Kamarnya didominasi warna merah dilengkapi view pepohonan. Tersedia kolam renang outdoor, playground, sampai spot massage untuk memanjakan pengunjung.

10. OYO 2469 Cashlez Homestay

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanOYO 2469 Cashlez Homestay (google.com/maps/hotelbeds)

Kamar nyaman dengan fasilitas AC ini bisa jadi rekomendasi hotel murah Jogja buatmu. Selain itu, tersedia beragam makanan lezat untuk sarapan pagi hingga koneksi internet seharga Rp178 ribuan per malam. 

Hotel berjarak 2 kilometer dari Malioboro ini, cukup nyaman untuk spot istirahat. Vibes  yang ditawarkan layaknya tidur di rumah sendiri, lho.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Seputar Hotel Kapsul yang Simpel dan Murah Meriah

11. Nest Hotel

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanNest Hotel (google.com/maps/nest hotel)

Kamu yang hanya ingin numpang tidur di Jogja, mending booking kamar di Nest Hotel saja. Tarifnya cukup hemat, yakni Rp155 ribu saja. Meski murce, tapi kamu sudah mendapat fasilitas tempat tidur nyaman, kaca, meja dan kursi, TV, hingga AC, lho!

12. The Cabin Hotel Gandekan

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanThe Cabin Hotel Gandekan (google.com/maps/the cabin hotel gandekan)

The Cabin Hotel Gandekan bisa jadi tempat honeymoon di Jogja meski bujet sedang tipis. Walaupun ukurannya tampak kecil dari depan, tetapi kamarnya cukup luas, kok. Untuk tarifnya sendiri hanya sekitar Rp192 ribuan per malam. Worth it banget!

13. OYO 1309 Hotel Shafira

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanOYO 1309 Hotel Shafira (google.com/maps/oyo 1309 hotel shafira)

Cari penginapan murah dan bersih? Kamar di OYO 1309 Hotel Shafira harus dicoba. Tarif per malam di sana cukup affordable, mulai Rp115 ribuan saja. Di sana, kamu akan diberi fasilitas tempat tidur, kamar, meja dan kursi, cermin, TV, hingga kamar mandi dalam.

14. Tembok Batu Residence

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanTembok Batu Residence (google.com/maps/zenhotels)

Gak heran hotel se-cozy Tembok Batu Residence banyak diburu wisatawan. Sebab, desainnya minimalis modern dengan penataan kamar yang rapi dan apik.  Kebersihan hotel menjadi alasan utama banyaknya review bintang lima.

Seperti hotel umumnya, terdapat fasilitas AC, TV, kasur empuk, hingga alat mandi. Jika bertanya harga per malamnya, Tembok Batu Residence mematok tarif Rp162 ribuan saja, kok.

15. Omah Salam

15 Hotel Murah di Jogja Harga Mulai Rp100 RibuanIlustrasi kamar hotel (commons.wikimedia.org/j o)

Omah Salam berjarak 5 menit dari Keraton Yogyakarta dan 10 menit ke jalan Malioboro. Omah salam begitu asri karena terdapat taman-taman kecil di kawasan hotel.

Kamu perlu membayar Rp265 ribu per malam untuk mendapatkan kamar besar yang nyaman dan sarapan lezat. Tempat tidur ukuran king, ber-AC, dan kamar mandi dengan dilengkapi air panas. Ada dapur berbagi, ruang tamu, dan ruang makan membuat semakin betah ketika menginap di sini.

Itulah referensi hotel murah di Jogja yang unik dan lumayan bagus. Gimana murah meriah banget, kan, pilihan hotel di atas? Selain memilih spot staycation di atas, jangan lupa cari tahu destinasi wisata di sekitarnya hanya di IDN Times, ya.

Baca Juga: Taman Sari Jogja: Harga Tiket, Lokasi, dan Spot Foto Estetik

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto
  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya