Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] 12 Festival Wisata November, Ada dari Kotamu?

Turis luar negeri aja datang, masa kamu gak?

Gak perlu dipertanyakan lagi kalau Indonesia memiliki banyak daya tarik wisata yang begitu besar, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi Kementerian Pariwisata telah menyiapkan beragam event yang sangat seru setiap bulannya. 

Daripada menyesal karena ketinggalan serangkaian acara menarik, yuk catat tanggal event di bawah ini!

1. Kemenpar menetapkan Indonesia sebagai tahun Visit Wondefull Indonesia

[INFOGRAFIS] 12 Festival Wisata November, Ada dari Kotamu?IDN Times/Kemenpar

Melansir dari "100 Wonder Calender of Event" dari Kemenpar, Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya telah menetapkan tahun ini sebagai tahun Visit Wondefull Indonesia. Semua elemen bekerja sama menyusun program semenarik mungkin supaya Indonesia dilirik sebagai tujuan utama perjalanan dunia. 

Harapannya, makin banyak wisatawan luar negeri datang ke Indonesia. Bangganya lagi, Lonely Planet telah menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara terbaik untuk dijadikan destinasi liburan 2019, lho.

Baca Juga: Catat Tanggalnya Festival Ismaya 15, Banjir Musisi Kece Hingga Khalid 

2. Bulan ini banyak festival budaya dan olahraga

[INFOGRAFIS] 12 Festival Wisata November, Ada dari Kotamu?travellink-indonesia.com

Banyak event menarik yang akan membuatmu menyesal jika tidak ikutan hadir. Bahkan, ada festival bertaraf internasional dalam menyambut satu-satunya keajaiban alam Indonesia yang luar biasa yang digelar di Riau. Festival yang diselenggarakan 12-15 November itu bernama Bono Surfing.

Di Sungai Kampau, Riau, terdapat gelombang Bono yang ombaknya bisa setinggi enam meter dan panjang hingga 300 meter. Maka dari itu, semua peselancar dunia berlomba-lomba untuk bisa menaklukkannya. Kapan lagi bisa berselancar di sungai?

[INFOGRAFIS] 12 Festival Wisata November, Ada dari Kotamu?phinemo.com

Selain festival olahraga, November ini juga banyak festival budaya di sejumlah kota. Beberapa di antaranya berlangsung di Gorontalo, Minangkabau, Nias, dan sebagainya. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Ya’ahowu Nias Festival di Kepulauan Riau. 

Ada tiga tradisi adat unik yang bisa kamu saksikan di sana, pelompatan batu kolosal, atraksi tari perang, dan Ya’ahowu Nias Parade. Festival ini diselenggarakan pada 16-20 November.

3. Catat tanggalnya!

[INFOGRAFIS] 12 Festival Wisata November, Ada dari Kotamu?IDN Times/Sukma Shakti

Nah, itulah serangkaian festival wisata selama November di Indonesia. Jadi, kamu mau datang ke acara yang mana saja nih?

Baca Juga: 14 Festival Wisata Paling Seru Selama November, Siapkan Cutimu!

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You