Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya

#SelamatHariAnakSedunia Pilih wisata yang sesuai dengan anak

Hari Anak Universal diperingati setiap 20 November yang diresmikan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan ini bertujuan untuk memperjuangkan anak-anak untuk mendapat hak hidup, mengenyam pendidikan, mendapatkan perlindungan, dan bermain dengan leluasa.

Ngomongin soal bermain, setiap anak pasti suka liburan. Nah, kalau kamu sedang mencari wisata ramah anak, beberapa destinasi, seperti yang dilansir dari redbookmag.com,  ini bisa jadi rekomendasi liburan bareng si kecil.

1. Roma, Italia

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/tonchan_tabi

Roma mengajarkan banyak pengetahuan mengenai peradaban dunia, mulai dari wisata sejarah hingga religi, semuanya bisa kamu lakukan di sini. Misalnya dengan berkunjung ke Museum Vatican untuk mengagumi berbagai mahakarya sang maestro Michaelangelo dan Raphael.

Bisa juga singgah ke Colosseum yang punya bangunan unik dan sejarah kekaisaran yang menarik untuk dieksplorasi. Anak-anak tak akan bosan seharian di sini, karena banyak kuliner lezat yang akan memanjakan lidah.

2. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/dubai.uae.dxb

Kota yang menyediakan segalanya ini akan terasa sangat menyenangkan bagi semua orang. Meski terkesan mahal, banyak hiburan gratis yang bisa kamu nikmati di sini.

Salah satunya Dubai Fountain yang dikenal memiliki pertunjukan air mancur dengan sistem koreografi terbesar di dunia. Uniknya lagi, terdapat akuarium dan kebun binatang besar di dalam mall. Terdapat pula tangki akuarium sebesar 10 liter yang mampu menampung lebih dari 140 spesies.

3. Amsterdam, Belanda

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/itsmadsphoto

Bersepeda santai sambil menikmati suasana kota jadi kegiatan paling asyik di Amsterdam, Belanda. Sebab, suasananya begitu nyaman, apalagi diperindah dengan kanal-kanal khas Negara Kincir Angin.

Spesialnya lagi, terdapat beragam destinasi menarik untuk anak-anak. Di antaranya seperti NEMO Science Museum, Artis Royal Zoo, The National Maritime Museum, hingga taman berwarna-warni.

4. Melbourne, Australia

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/_wolfephotography

Sebagai kota paling bahagia di dunia, Melbourne di Australia bakal sangat memanjakan para wisatawannya. Mulai dari soal makanan, minuman, budaya, hingga lingkungannya yang sangat nyaman bagi wisatawan.

Kamu bisa merasakan pengalaman liburan luar biasa dengan menikmati jalanan penuh mural yang keren, wisata edukasi di Scienceworks Museum, melihat pawai penguin di Pulau Philip, dan menikmati keindahan kota di Sungai Yarra.

5. Monte Carlo, Monaco

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah SatunyaIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Negara yang punya bendera sama dengan Indonesia ini begitu makmur. Meski luasnya hanya 202 hektare, Monaco sukses memanjakan wisatawannya dengan berbagai hiburan. Setiap tahun, selalu ada festival internasional yang mereka tawarkan.

Ada opera, musik jazz, parade budaya, hingga balap mobil grand prix. Mampirlah pula ke Oceanographic Museum, Zoological Garden, Palais Princier, dan The Monaco Open Air Cinema.

6. Ubud, Indonesia

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/mademan101

Indonesia mungkin tidak kalah dibandingkan negara lainnya. Apalagi tiap kota punya destinasi wisata menarik yang dibutuhkan anak-anak. Ada taman bermain, museum, area outbond, kebun binatang, taman safari, dan sebagainya.

Dari sekian banyak kota, Ubud di Bali dianggap yang paling ramah bagi anak-anak. Apalagi masyarakat di sana menjunjung tinggi toleransi terhadap perbedaan. 

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Indonesia Paling Populer di Media Sosial, Keren Banget

7. Paris, Prancis

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/parisfranceofficial

Bagi sebagian anak-anak, lukisan Monalisa di Museum Louvre mungkin tampak membosankan. Namun, di Kota Cahaya ini, tersimpan segudang wisata ramah anak-anak.

Sempatkan untuk singgah ke taman indah di Jardin du Luxembourg. Terdapat pula Air Mancur Medici yang dibangun pada 1620. Di sekitarnya juga terdapat banyak kuliner lezat, seperti es krim, pizza, roti, kue, hingga permen manis.

8. Cape Town, Afrika Selatan

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyabenchafrica.com

Cape Town menawarkan pengalaman staycation bersama hewan di alam terbuka. Tenang, penginapannya dilengkapi fasilitas yang sangat mumpuni. 

Beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi antara lain Butterfly World, Two Oceans Aquarium, Boulders Beach and Penguin Colony, serta World of Birds (taman burung terbesar di Afrika).

9. Machu Picchu, Peru

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyawanderingwagars.com

Situs Inca kuno ini bisa menjadi sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak. Mereka bakal senang dengan kehadiran Llama yang ada di sana. Selepas dari sana, kamu bisa bersantai di pemandian air panas dekat Agua Calientes.

Jangan datang ke sini saat Juli hingga Agustus. Sebab, periode tersebut merupakan puncak keramaian di Machu Picchu.

10. Chiang Mai, Thailand

10 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/hongdy112

Destinasi ramah anak terakhir yang bisa kamu pilih adalah Chiang Mai, Thailand. Kota yang punya banyak gajah ini bisa jadi hiburan tersendiri bagi si kecil. Mereka bisa menunggang gajah, memberi makan, berfoto, hingga mandi bersamanya.

Wisata kulinernya pun terkenal lezat dan murah. Kamu tak akan bosan liburan di sini. Tak kalah spesial, nikmati pula pengalaman naik kapal untuk melihat pemandangan kota.

Itulah 10 destinasi ramah anak terbaik di dunia. Sudah ada gambaran mau liburan ke yang mana dulu?

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Instagramable ala Awkarin di Nusa Tenggara Timur

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You