Comscore Tracker

Berencana Liburan ke Bali Bareng Anak? Coba Ajak ke 3 Tempat ini !

Sajikan pengalaman seru

Jakarta, IDN Times Bali selalu menjadi lokasi yang menarik untuk berlibur. Seperti punya magnet tersendiri, wisatawan tak pernah bosan kembali ke Pulau Bali untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang-orang tersayang.

#ItstimeforBali! Jika berencana liburan dengan anak-anak, Bali menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang dijamin membuat anak betah. Banyak jenis wisata bermain anak yang menyajikan pengalaman seru. Wisata Bali pun aman lantaran telah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan fokus Bali tidak lagi pada jumlah turis, melainkan quality of spending wisatawan selama di Bali. “Kami juga fokus pada sustainable environment terhadap wisata yang sesuai CHSE,” tuturnya.

Nah, sambil merencanakan liburan bersama anak ke  Bali, jangan lupa ikutan Pesona Punya Kuis (PUKIS) setiap Selasa yang diadakan dua minggu sekali. Caranya gampang kok, ikuti akun Instagram @pesona.indonesia lalu like posting-an terbaru PUKIS pada feed. Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya! Raih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Siap memboyong anak liburan ke Bali? Berikut 3 lokasi yang cocok untuk liburan bersama anak di Bali!

1. Main air di Bali Wake Park

Berencana Liburan ke Bali Bareng Anak? Coba Ajak ke 3 Tempat ini !Bali Wake Park. (Dok. Kemenpar)

Bali Wake Park menyediakan arena olahraga dan bermain air dengan fasilitas yang begitu lengkap untuk anak-anak hingga dewasa. Salah satu taman air terbesar di Asia ini bisa menjadi tempat anak bersenang-senang sambil belajar petualangan air. 

Anak-anak bisa belajar atraksi air seperti surfing, wakeboarding, dan knee-boarding di Bali Wake Park. Pelatih profesional siap memandu dan mengawasi anak-anak bertualang di wahana permainan air.

Selain itu, ada wahana Aqualand berupa tube raksasa dengan berbagai bentuk yang terletak di atas air. Dari atas tube raksasa ini, anak-anak bisa menikmati permainan trampolin, jungkat-jungkit, hingga seluncuran.

Di wahana itu, anak-anak bakal ditantang untuk berlari, melompat, dan meluncur dari satu tube ke tube lain sambil menjaga keseimbangan. Kegiatan ini tentunya akan menjadi pengalaman seru bagi anak-anak.

Bali Wake Park yang berada di Jalan Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WITA. Untuk menikmati permainan di Bali Wake Park akan dikenakan tarif mulai Rp250.000 per orang.

Baca Juga: 7 Ide Wisata di Bali Utara, Eksplorasi Hidden Gem Bali!

2. Bermain di Hide n Seek Playground

Berencana Liburan ke Bali Bareng Anak? Coba Ajak ke 3 Tempat ini !Hide n Seek Playground. (Dok. Kemenpar)

Hide n Seek Playground terletak di Jalan Sunset Road 239 Kuta, Bali. Tempat bermain yang berada di atas restoran sushi ini menyajikan banyak pilihan permainan. Anak-anak bisa melompat dan mengeksplorasi setiap lorong dan sudut istana balon melalui wahana bouncy castle. Lalu ada pula permainan mandi bola dalam sebuah kolam bola beraneka warna.

Di sini jiwa petualang anak akan terlatih dengan adanya wahana jaring yang bisa dipanjat. Selain itu, anak-anak juga bisa menaiki mainan mobil-mobilan hingga perosotan. Tak perlu khawatir jika membawa anak di bawah usia 3 tahun. Ruang bermain dipastikan aman untuk anak yang masih belajar merangkak, dan memiliki pembatas dari anak usia lebih dari 3 tahun yang berlari-larian.

Lokasi yang dekat dengan restoran akan memudahkan pengunjung mencari makan saat lapar. Tempat ini dibuka setiap hari kecuali Selasa, mulai pukul 10.00 sampai 06.00 WITA. Hide n Seek Playground juga dekat dengan Pantai Batu Belig, hanya butuh waktu sekitar 15 menit, jadi silakan mampir ke pantai tersebut bila ingin menikmati sunset bersama keluarga.

Harga tiketnya pun cukup terjangkau, yakni Rp75.000 per anak saat weeekdays dan weekend. Sedangkan untuk orang tua, harga tiketnya Rp15.000 per orang. Setiap pengunjung dapat bermain dengan batas waktu maksimal 3 jam, serta wajib membawa kaos kaki atau dapat membelinya di lokasi dengan harga Rp10.000 per pasang.

3. Mengasah jiwa petualang anak di Jungle Play

Berencana Liburan ke Bali Bareng Anak? Coba Ajak ke 3 Tempat ini !Jungle Play. (Dok. Kemenpar)

Jungle Play Bali di Jimbaran menyajikan pengalaman bermain outdoor untuk anak-anak. Lokasinya yang berada di ruang terbuka membuat anak lebih leluasa untuk bermain. Apalagi, bagi anak-anak yang kesehariannya aktif dan memiliki jiwa petualang.

Berbagai wahana yang tersedia menjadi sarana bermain sekaligus belajar dan mengasah kreativitas bagi anak-anak. Permainan rumah pohon, rumah kayu, mini aviary, jembatan tali, hingga panjat dinding pasti seru dan menantang untuk dicoba. Anak-anak juga dapat menikmati aktivitas memberi makan kelinci, berkebun, melukis batu, hingga bermain sepeda keliling area Jungle Play. 

Jungle Play juga menyediakan fasilitas drop-in bagi orang tua yang ingin menitipkan anaknya untuk bermain dengan harga tiket half day (3 jam) Rp200.000 per anak dan full day (6 jam) Rp300.000 per anak. Tak usah khawatir, karena anak-anak akan didampingi petugas yang sudah berpengalaman. Bersama petugas, anak-anak bisa bermain bouncy castle, trampolin, slime making, hingga pot painting.

Jika datang bersama pendamping, maka harga tiket masuk Rp75.000 per anak dan gratis untuk dewasa. Lalu untuk kegiatan tambahan dikenakan biaya tiket mulai Rp25.000 per anak. 

Jungle Play berlokasi di Jalan Karang Mas, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Mereka buka setiap Senin sampai Jumat pukul 09.30 sampai 15.30 WITA, serta Sabtu dan Minggu pukul 09.00 sampai 06.00 WITA. Setelah bermain di Jungle Play, kamu juga bisa mampir ke Pantai Jimbaran, karena lokasinya sangat berdekatan, sekitar 10 menit saja.

Oh iya, untuk harga-harga yang tertera di atas, bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan yang berlaku. Harga tersebut hanya digunakan sebagai gambaran awal atau acuan bila kamu dan keluarga ingin berkunjung.

Sebelum bepergian, pastikan kamu sudah vaksin dosis lengkap dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman. Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja lainnya juga bisa kamu dapatkan di akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan mengunjungi lama www.indonesia.travel. (WEB)

Baca Juga: 10 Street Food Tradisional Khas Bali yang Wajib Kamu Cicipi, Jaen!

Topic:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya