Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belanda

Sungguh mempesona!

Belanda menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke benua Eropa. Hal ini karena Belanda dan Indonesia punya kisah sejarah yang tak terlupakan. Selain itu, Belanda memang merupakan negara yang indah dengan segudang pesona wisata menariknya.

Berbagai bangunan-bangunan khas Eropa dapat kamu temukan di sepanjang jalan di negeri kincir angin tersebut. Namun, yang paling menyita banyak perhatian wisatawan ialah tanaman khasnya yakni bunga Tulip yang terkenal akan keindahan bentuk dan warnanya.

Pada akhir April hingga awal bulan Mei merupakan waktu yang pas untuk melihat bunga Tulip bermekaran. Lalu, di mana sajakah tempat yang paling tepat untuk melihat bunga tulip ketika berkunjung ke Belanda? Berikut daftarnya.

1. Keukenhof Garden

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belandatulipfestivalamsterdam.com

Pada musim semi tiba, kebun bunga tulip di Keukenhof Garden sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Setiap tahunnya, lebih dari enam juta bibit bunga tulip ditanam di area yang sangat luas ini.

Tak ketinggalan, masyarakat dari Keukenhof juga menyelenggarakan berbagai acara menarik disetiap musim semi termasuk parade bunga besar pada tanggal 21 April setiap tahunnya.

2. Noordwijkerhout

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belandamyfootprints.nl

Diantara kota Leiden dan kota Harlem terdapat sebuah wilayah kecil yang bernama Noordwijkerhout yang terkenal akan tanahnya yang sangat subur. Saat menyusuri Noordwijkerhout maka kamu akan dapat melihat hamparan bunga tulip dengan ciri khas warna-warninya yang memesona. 

Menjelajahi Noordwijkerhout pengunjung juga bisa menikmati nuansa pedesaan Belanda yang indah dengan bukit pasir yang terjal beserta tepi pantai yang memukau.

Baca Juga: 7 Kuliner Indonesia Ini Ternyata Dipengaruhi Budaya Belanda

3. Lisse

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belandaorangesmile.com

Ditanami bibit bunga tulip dengan kualitas tinggi, nantinya bunga tulip di Lisse akan diekspor untuk pasar Internasional. Area kebun bunga tulip yang luas, sebaiknya kamu menusuri tempat ini dengan menggunakan sepeda yang bisa kamu sewa di sekitar area kebun.

Dalam sejarahnya, Lisse memiliki peranan penting dalam bidang Florikultura yang sangat berkontribusi untuk industri bunga tulip di Belanda.

4. Noordoostpolder

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belandalocationscout.net

Jika kamu ingin membutuhkan informasi yang lebih rinci lagi seputar bunga tulip, area Noordoostpolder merupakan tempat yang paling pas untuk dikunjungi. Di sini kamu akan ditawarkan oleh para petani bunga tulip untuk berkunjung ke ladang mereka. Sambil menikmati bunga tulip, kamu juga akan mendapatkan informasi penting seputar bunga tulip dari para petani. 

5. Amsterdam

5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belandalonelyplanet.com

Walaupun Amsterdam sebuah kota yang sangat besar, namun untuk menemukan bunga tulip di ibukota Belanda ini tidaklah sulit. Selain adanya pasar bunga terapung yang menyediakan berbagai jenis bunga tulip, di Amsterdam juga sering diadakan festival Holtikultura. 

Masyarakat di Amsterdam juga memiliki kebiasaan menanam bunga tulip di depan rumah, taman kota dan area perkantoran sehingga kota Amsterdam telihat sangat indah.

Nah, itulah lima tempat yang paling tepat dikunjungi untuk menikmati indahnya bunga ketika berkunjung ke Belanda. 

Baca Juga: 6 Fakta Unik Gable Stone, 'Nomor Rumah' Jadul di Amsterdam

Rizki Roy Fadli Photo Community Writer Rizki Roy Fadli

Don't quit your day dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You