Comscore Tracker

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan Aktivitas

Surganya wisata alam milik Papua yang harus dikunjungi

Keindahan alam Papua memang tak diragukan lagi begitu menawan. Wilayahnya bahkan sering disebut sebagai surga kecil di bumi ini. Pesona tersebut bisa dilihat dari pantai-pantai dengan panorama yang bisa bikin mata sejuk. 

Pantai Pasir 6 Angkasa menjadi salah satu pantai yang tak boleh diabaikan saat berkunjung ke Papua. Wisata alam ini memiliki pemandangan bahari yang ampuh membuat wisatawan tercengang dengan keindahan alamnya. Bagi yang tertarik untuk berwisata ke objek wisata ini, berikut informasi lengkap dari Pantai Pasir 6 Angkasa Papua.

1. Lokasi, jam operasional, dan tiket masuk 

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan AktivitasPantai Pasir 6 Angkasa (instagram.com/imelda_asparagus)

Lokasi: Desa Tanjung Ria, Kecamatan Jayapura Utara, Kabupaten Jayapura, Papua 99117, Indonesia.

Jam operasional: 24 jam

Tiket masuk: Rp10.000

2. Rute menuju ke Pantai Pasir 6 Angkasa

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan AktivitasPantai Pasir 6 Angkasa (instagram.com/daniellworumi)

Rute menuju Pantai Pasir 6 Angkasa cukup menguras tenaga. Hal tersebut dikarenakan bila memilih rute perjalanan darat, maka wisatawan akan melewati jalan dengan kondisi batu-batu yang terjal terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga harus menelusuri hutan dan area perbukitan. Oleh karena itu, akses darat ini sangat pas bagi para wisatawan yang gemar terhadap tantangan. Karena dituntut untuk melewati jalan yang memiliki kemiringan hingga 70 derajat.

Proses perjalanan ini diawali dari belakang perumahan Bucen VI dan melewati jalan sekitar kurang lebih 3 kilometer yang pada akhirnya sampai ke area wisata. 

Baca Juga: 10 Potret Arborek Island, Desa Wisata Terbersih di Papua Barat

3. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pasir 6 Angkasa

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan AktivitasPantai Pasir 6 Angkasa (instagram.com/pooja_holly)

Pengunjung akan disuguhi oleh pesona alam di sekitar pantai yang masih asri dengan hamparan pasir putih lembut. Aktivitas yang dapat mereka lakukan adalah bermain air, berenang, dan berjemur. 

Wisatawan dapat menjelajahi pantai dengan cara berjalan-jalan melewati pasirnya yang begitu halus. Mereka dapat pula melakukan diving atau snorkeling untuk menjelajahi kawasan bawah laut yang begitu mengagumkan. Selain itu, mereka dapat menyaksikan keindahan sungai yang langsung mengalir menuju ke pantai.

4. Fasilitas pendukung di Pantai Pasir 6 Angkasa

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan AktivitasPantai Pasir 6 Angkasa (instagram.com/ombeeck_14)

Walaupun akses jalan menuju Pantai Pasir 6 Angkasa belum diperbaiki dengan baik, namun destinasi wisata ini telah didukung oleh adanya berbagai fasilitas. Fasilitas ini di antaranya adalah gazebo yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. 

Terdapat pula toilet dan kamar mandi yang bisa digunakan untuk membilas tubuh setelah berenang. Setelah lelah beraktivitas, pengunjung dapat mengisi perut dengan menikmati berbagai hidangan di warung makan di sekitar pantai. 

5. Tips berkunjung ke Pantai Pasir 6 Angkasa

Info Wisata Pantai Pasir 6 Angkasa Papua: Lokasi, Rute, dan AktivitasPantai Pasir 6 Angkasa (instagram.com/ezra_sanggenafa)

Jika berniat berwisata ke pantai ini dan memakai jalur darat, maka disarankan agar wisatawan berjalan melewati akses jalan secara berkelompok. Akan lebih baik bila mereka menggunakan jasa pemandu dari lokal. Hal tersebut dikarenakan akses jalan yang melewati hutan supaya meminimalisir terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu sebaiknya membawa bekal dari rumah karena menu hidangan yang terdapat di warung wisata kurang bervariasi. Tak sampai di situ, jika ingin snorkeling, maka sebaiknya telah membawa peralatan secara mandiri karena memang belum tersedia. 

Pantai Pasir 6 Angkasa memiliki pesona yang tak ada duanya. Keindahannya yang masih alami, tentu dapat kamu rasakan ketika berkunjung ke Papua. Jangan lupa mampir ke sini, ya! 

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Sorong Papua Paling Indah, Ada Pulau hingga Danau

Rizky Firmansyah Photo Writer Rizky Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya