Comscore Tracker

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunani

Hampir semua destinasi punya jejak Islam di masa lalu

Keindahan Santorini memang tidak diragukan lagi. Destinasi yang berada di Yunani ini pesonanya cukup menghipnotis mata para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke sini. Apalagi bila berkunjung saat Ramadan tiba, bisa bikin kamu makin semangat berpuasa.

Selain Santorini, ada beberapa destinasi di Negeri Para Dewa ini cukup ramai pula dikunjungi wisatawan muslim saat bulan Ramadan. Tak heran jika destinasi berikut ini terbilang ramah wisatawan muslim.

Di mana saja, ya? Berikut lima destinasinya yang dikutip melalui laman Muslim Travel Girl.

1. Rhodes

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunaniindependent.co.uk

Rhodes adalah pulau terbesar di Yunani. Destinasi satu ini tidak sekadar indah, tapi juga kaya sejarah karena beberapa landmark di Rhodes masuk dalam daftar keajaiban dunia. 

Selain mengunjungi Madieval Cityatau Archopolis of Lindosbiasanya para traveler muslim menggunakan waktu mereka saat berpuasa untuk membaca koleksi buku di Muslim Libraryyang kemudian dilanjutkan berbuka puasa sekaligus beribadah di Mosque of Sulaeman. 

2. Crete

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunanihotelmanagement.net

Banyak pantai di Eropa yang melarang menggunakan hijab saat berada di pantai. Namun tidak dengan Crete! Wisatawan muslim yang berhijab dapat dengan bebas mengunjungi pantai yang berada di Crete dengan menggunakan hijab.

Hania's Old Town, Moni Preveli & Prevel Beach, Palace of Knoss, atau Rethymno's Old Quartermenjadi spot ngabuburit yang seru untuk dikunjungi sembari menunggu waktu berbuka.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Religi Dunia, Mana yang Jadi Tujuanmu?

3. Athena

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunanilayoverguide.com

Athena adalah rumah dari bangunan bersejarah yang menjadi spot wisata mengagumkan di Yunani. Hadrian's Library, Arch of Hadrian, dan Roman Agora adalah beberapa bangunan bersejarah peninggalan masa lalu yang menjadi saksi bisu sejarah.

Tak kalah penting untuk dikunjungi wisatawan muslim, yaitu Masjid Tzistarakis yang dibangun sejak abad ke-17. Masjid menawan ini bagian dari peninggalan Kerajaan Ottoman yang mengenalkan Islam di Yunani. Dan, menjadi masjid pertama yang didirikan di Athena.

Selain Masjid Tzistarakis, masih ada The Benaki Museum of Islamic Art yang menyimpan banyak koleksi benda-benda dan artefak Islam dari berbagai penjuru negara.

4. Corfu

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunaniorangesmile.com

Corfu terkenal dengan pantai birunya yang luar biasa indah. Siapa saja yang pulang dari destinasi ini, mempunyai pengalaman berlibur yang mengesankan dan tak terlupakan seumur hidup.

Keindahan alam Corfu makin lengkap dengan kehadiran banyak restoran halal yang bikin wisatawan muslim kulineran tanpa ragu memilah dan memilih makanan. 

5. Ioannina

5 Destinasi Ramah Wisatawan Muslim di Negeri Para Dewa, Yunanigreece-is.com

Ioannina adalah salah satu kota di Epirus, yang mengajak setiap wisata yang berkunjung ke sini serasa kembali ke masa lalu karena di Ioannina banyak sekali berdiri bangunan bersejarah peninggalan Kristen, Islam, dan Yahudi.

Usai menikmati keindahan alam sekitar Danau Pamvotida, wisatawan muslim tidak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke Ali Pasha Museum, Aslan Pasha Mosque, atau Byzantine Museum of Ioaninna.

Itu tadi lima destinasi yang ramah wisatawan muslim di Negeri Para Dewa, Yunani. Sayangnya akibat pandemi COVID-19 yang belum mereda, destinasi menawan tersebut ditutup sementara waktu bagi wisatawan. Semoga semuanya segera pulih seperti sedia kala ya, guys!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Nafplio Yunani Ini Wajib Masuk Bucket List Kamu

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya