Comscore Tracker

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? 

Cocok banget dikunjungi pasangan baru 

Drama Korea tak cuma menyuguhkan cerita dengan alur yang seru, atau kepiawaian akting para pemainnya. Tempat-tempat syuting yang muncul di drama Korea juga sering banget dikepoin oleh penonton, lho.

Bahkan tak sedikit yang menjadikannya sebagai tujuan wisata selagi berlibur di sana. Butuh tempat romantis yang bisa dikunjungi bareng pasangan? Kunjungi saja tujuh destinasi romantis ala drama Korea romcom alias romantic comedy berikut ini.

1. Mochuisle 

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? Mochuisle (instagram.com/herasgarden)

Mochuisle merupakan restoran keluarga yang berlokasi di Paju, Gyeonggi. Tempat romantis ini pernah muncul pada drama Business Proposal (2022).

Daya tarik restoran ini nampak dari salah satu sudutnya yang berdinding kaca. Makin elok karena area luar restoran dikepung oleh taman dengan tanaman dan rerumputan hijau. Bikin tempat ini terasa syahdu, dan romantis.

2. Hotel in 9 

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? Hotel in 9 (instagram.com/eatttravelllove)

Menyajikan pemandangan berupa penampakan kota dari atas ketinggian. Hotel in 9 patut masuk kategori tempat romantis. Restoran di hotel ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting drama Crazy Love (2022).

Berlokasi di Gangnam, Seoul, restoran milik Hotel in 9 menghidangkan berbagai makanan Western yang lezatnya paripurna. Baik siang maupun malam hari, pemandangan yang ditawarkan restoran ini sama-sama memukau!

3. Banpo Bridge 

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? Banpo Bridge (instagram.com/viaje_log)

Banpo Bridge berada di Seoul. Jembatan ini sering dijadikan latar belakang drama Korea, salah satunya adalah Hometown Cha-Cha-Cha (2021). Spot yang paling sering disambangi pengunjung terletak di tepian sungai.

Ramai memang, tapi tak menghalangi kawula muda yang dimabuk asmara berkunjung ke Banpo Bridge yang memiliki pemandangan memesona. Terutama di malam hari.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Muslim Friendly di Korea Selatan, Betah Pelesiran!

4. Eungbong Mountain Park 

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? Eungbong Mountain Park (instagram.com/eudiny_insta)

Saat mengunjungi Eungbong Mountain Park di siang hari, panorama kota yang menyatu dengan alam jadi pemandangan manis yang manjakan mata. Begitupun ketika malam hari tiba. Meski gelap, lautan lampu yang menyelimuti kota bikin suasana jadi romantis.

Eungbong Mountain Park sendiri merupakan taman yang berlokasi di puncak Gunung Eunbong, Seoul. Tempat romantis ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016).

5. E-Land Cruise

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? E-Land Cruise (instagram.com/eland_cruise)

Tempat romantis gak selalu berwujud bangunan diam. Kapal pesiar feri pun masuk dalam kategori tempat romantis. Apalagi jika dikunjungi malam hari, kesan romantisnya makin intim.

E-Land Cruise salah satu kapal pesiar feri yang pernah digunakan sebagai tempat syuting What's Wrong With Secretary Kim (2018). Terminalnya berada di Yeongdeungpo, Seoul, kapal ini melintasi sungai terbesar di Korea Selatan yakni Sungai Han.

Selain menikmati pemandangan Kota Seoul dari kapal. Banyak aktivitas menarik yang ditawarkan mulai dari menikmati live music perfomance, menyaksikan air mancur pelangi dari Jembatan Manpo, sampai menyaksikan pertunjukan kembang api.

6. First Garden Paju

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? First Garden Paju (instagram.com/aria.leeee)

First Garden Paju merupakan salah satu tempat menarik yang wajib kamu sambangi bersama pasangan selagi di Paju, Gyeonggi. Taman bergaya Eropa yang disempurnakan dengan air mancur ini pernah muncul di berbagai drama Korea. Salah satunya adalah Yumi's Cells (2021).

Taman ini tertata rapi dan indah sehingga bikin pengunjungnya terkesan. Bila beruntung, kamu bisa menyaksikan festival cahaya, di mana seluruh taman didekorasi warna-warni lampu. 

7. Seolri Skywalk

7 Tempat Romantis ala Drama Korea Romcom, Tertarik ke Sini? Seolri Skywalk (instagram.com/gohome_masil)

Pernah muncul di salah satu scene drama True Beauty (2021), siapa sih yang gak tertarik ke Seolri Skywalk. Tempat romantis yang menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan ini berlokasi di Pulau Namhee.

Meski baru, keindahan Seolri Skywalk sudah diketahui hampir seluruh orang Korea Selatan.  Selain pemandangan lautan biru dan hijaunya gugusan bukit, di salah satu sisi Seolri Skywalk terdapat ayunan raksasa yang bisa kamu jajal. Memacu adrenalin banget!

Sedang mencari tempat romantis yang bisa dikunjungi bersama pasangan ketika di Korea Selatan? Tujuh tempat rekomendasi dari drama Korea romcom tadi bisa jadi rujukan, lho. 

Baca Juga: 5 Taman Hiburan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Seru!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya