Comscore Tracker

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepang

Surga tersembunyi di wilayah perbatasan

Kohima adalah salah satu kota yang terletak di Nagaland, suatu negara bagian India. Namanya memang tidak begitu familiar di telinga. Namun, kota ini salah satu surga tersembunyi di wilayah perbatasan antara India dan Myanmar.

Kota ini terbilang unik. Jika kalian ke sini, pasti akan dibuat heran dengan masyarakatnya yang memiliki wajah bak orang Jepang. Menurut sejarah, dahulu wilayah ini pernah menjadi medan Pertempuran Kohima. Pertempuran pada Perang Dunia II yang dilancarkan oleh Jepang ke India.

Mungkin karena masa lalu tersebut, tanah India ini berwajah Jepang. Nah, kira-kira hal seru seperti apa ya yang dapat kita lakukan di kota ini? Berikut enam hal seru nan mengasyikkan yang dapat kamu lakukan di Kohima. Simak, yuk!

1. Menjelajahi desa wisata Tuophema yang sangat tradisional

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangnecnew.puthi.com

Desa wisata ini dibangun dengan tujuan mengenalkan pada wisatawan tentang gaya hidup dan sejarah orang-orang di sini. Keunikan desa ini yaitu arsitektur bangunannya yang terbuat dari gubuk kayu dengan tambahan motif kepala benteng dan tombak, dan atap jerami.

Menyaksikan para seniman menampilkan berbagai bentuk tarian lokal, dongeng, hingga mencicipi masakan khas desa Tuophema, beberapa kegiatan menarik yang ditawarkan oleh desa wisata ini.

2. Menyaksikan saksi sejarah pertempuran Kohima di Kohima War Cemetry

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangtwipu.com/richhills68

Kohima War Cemetry tidak hanya sekadar pemakaman para pejuang Pertempuran Kohima. Tempat ini memiliki daya tarik lain berupa informasi mengenai sejarah pertempuran. Dibangun pada April 1944, Kohima War Cemetry cocok banget dikunjungi oleh wisatawan yang kepo banget tentang sejarah dunia.

3. Saatnya kembali ke alam! Nikmati serunya mendaki ke Puncak Japfu

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangtwobirdsbreakingfree.com

Ingin menyegarkan pikiran? Mendaki ke Puncak Japfu adalah pilihan terbaik! Memiliki ketinggian 3.016 meter di atas permukaan laut, dari ketinggian ini kamu dapat menikmati cakrawala kota Kohima yang diselimuti oleh hijaunya pepohonan yang tumbuh subur.

Baca Juga: 10 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Jelajahi di India Selatan

4. Berpetualang ke Lembah Dzukou yang dihiasi dengan cantiknya warna-warni bunga lili

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangblog.kitemanja.com

Gak jauh dari Puncak Japfu, kamu juga dapat bertualang ke Lembah Dzukou dengan menyusuri hamparan ladang bunga lili putih dan kuning yang menghiasi lembah ini. Pastinya bikin kamu terpukau dan betah berlama-lamaan di sini.

5. Memetik buah segar di Kebun Raya Kohima

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangsearch.lotustravelsonline.com

Berlibur ke Kohima, ada yang kurang jika tidak mampir ke Kebun Raya Kohima. Di sini kamu akan dimanjakan dengan keindahan warna-warni bunga. Yang paling asyik dan bikin kenyang yaitu memetik buah segar dan menyantapnya langsung. Buka mulai pukul 09.00-16.00, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu mereka ketika di Kebun Raya Kohima selama 2-3 jam.

6. Berwisata safari ke Suaka Fakim yang menawarkan eksotika fauna dan flora

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepangdowntoearth.org.in

Harimau, Ramping, Loris, Panther, Beruang Himalaya, Rusa Menggonggong Kucing Hutan, dan Hoolock siamang, beberapa fauna penghuni Suaka Fakim. Meski banyak binatang liar, selama di sini kamu tidak akan berjalan sendirian karena akan didampingi oleh pemandu wisata.

Menariknya lagi, Suaka Fakim dihiasi dengan pemandangan eksotis bukit-bukit, pegunungan tinggi, ngarai dalam, lembah sempit, sungai, dan danau. Suatu komposisi lanskap yang sempurna.

Itulah tadi enam hal seru nan mengasyikkan yang dapat kamu lakukan ke Kohima. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kohima antara bulan Oktober dan Mei. Bulan-bulan ini kondusif untuk tamasya dan kegiatan lainnya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba liburan ke sini ya!

Baca Juga: 7 Minuman Khas India yang Wajib Dicoba, Segernya Kebangetan!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya