Comscore Tracker

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama

Pesonanya bikin klepek-klepek

Banyak drama Korea yang syuting di luar negeri, lho. Gak cuma di beberapa negara Asia dan Eropa saja. Ternyata, ada destinasi di Benua Amerika yang dipilih sebagai tempat syuting. Pesonanya bikin kita kenal lebih dekat dengan destinasi tersebut!

Kira-kira, di mana saja ya? Yuk, intip potretnya satu per satu.

1. Parc du Bastion de la Reine

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDramaParc du Bastion de la Reine (instagram.com/bonzsnapshots)

Parc du Bastion de la Reine ialah salah satu taman yang lokasinya di Quebec, Kanada. Konsepnya bukit, dan menyuguhkan pemandangan kota yang menyatu dengan alam, siapa saja pasti betah berada di sini.

Taman nan elok ini pernah menjadi lokasi syuting drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (2016). Tepatnya dijadikan sebagai area pemakaman kerabat Kim Shin (Gong Yoo). Ingat?

2. Antonio Maceo Park

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDramaAntonio Maceo Park (instagram.com/_jeon_sang)

Baru mulai, wajah Park Bo Gum sudah meyambut kita dengan latar indah yakni Antonio Maceo Park, di drama berjudul Encounter (2018). Taman yang lokasinya di tepi pantai ini berada di Havana.

Taman indah ini didedikasikan untuk Antonio Maceo, pimpinan Tentara Pembebasan Kuba. Selain panorama pantai, di Antonio Maceo Park berdiri pula Monumen Maceo.

Baca Juga: 9 Potret Navagio, Pantai Cantik Lokasi Syuting Descendants of the Sun

3. Brooklyn Bridge

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDramaBrooklyn Bridge Park (instagram.com/nyclovesnyc)

Jadi salah satu jembatan yang terkenal di New York, Brooklyn Bridge sering disambangi oleh wisatawan, lho. Meski sekadar mengambil gambar di sekitar jembatan yang pesonanya mengagumkan.

Tak sekadar sarana penghubung, jembatan ini ternyata salah satu landmark bersejarah di kota ini, lho. Keelokan jembatan ini sempat muncul di drama Fashion King (2012). Adegan di mana Lee Je Hon melakukan perjalanan untuk meeting.

4. Duke’s Huntington Beach Restaurant

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDramaDuke's Huntington Beach Restaurant (instagram.com/dukeshb)

Drama The Heirs (2013) memilih California sebagai lokasi syuting. Salah satu tempat yang paling disorot yakni Duke’s Huntington Beach Restaurant. Restoran ini tempat pertama kali di mana Kim Tan melihat Cha Eun Sang. 

Restoran yang namanya diambil dari nama peselancar sekaligus perenang terkenal asal Hawaii bernama Duke Kahanamoku, ini menghadap langsung Pantai Huntington.

Karena buka mulai siang hari, pengunjung yang datang ke sini umumnya wisatawan yang sedang melakukan aktivitas luar di pantai.

5. Tick Tock Diner NYC

5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDramaTick Tock Diner NYC (instagram.com/bainesytravels)

Ada lagi destinasi di New York yang pernah muncul pada drama Korea yakni Tick Tock Diner NYC. Restoran terletak di 8th Avenue, ini sempat menjadi tempat kerja paruh waktu Han Seung Yeon di drama Twelve Knights (2018).

Selain hidangannya yang lezat, restoran ini cukup Instagramable banget terlebih bila malam hari tiba. Sebab, eksterior restoran ini didekorasi dengan warna-warni lampu. Keren abis!

Itu tadi tujuh destinasi di Benua Amerika yang pernah muncul di drama Korea. Masih banyak lagi tempat menarik yang menjadi tempat syuting drama Korea, lho. Apakah kamu masih ingat setiap adegan drama Korea yang syuting di tempat-tempat tadi?

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Brno, Republik Ceko yang Cocok Jadi Lokasi Healing

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya