Comscore Tracker

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!

Bisa sekalian mampir, nih #LokalIDN

Bahagia banget pastinya mengunjungi suatu objek wisata yang lokasinya masih satu wilayah sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk menjangkaunya. Seperti salah satu kecamatan di Nganjuk, Jawa Timur, yang bernama Ngetos.

Di wilayah kecamatan tersebut terdapat lima objek wisata menarik yang dapat dikunjungi sekaligus karena letaknya tidak begitu jauh antara satu dengan lainnya. Kira-kira ada objek wisata apa saja ya? Yuk ke sana!

1. Candi Ngetos

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!instagram.com/nudyadin

Meski bangunannya sudah tidak sempurna lagi pada bagian atapnya, keberadaan Candi Ngetos masih menarik perhatian para wisatawan. Candi Ngetos merupakan candi Hindu-Buddha, peninggalan Kerajaan Majapahit.

Pada masanya, candi yang dibangun dengan batu bata merah ini digunakan sebagai tempat pendharmaan. Tempat pendharmaan sendiri tak lain merupakan untuk menyimpanan abu raja setelah dikremasi.

2. Air Terjun Pring Jowo

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!instagram.com/godonggaring_

Air Terjun Pring Jowo merupakan salah satu air terjun di Nganjuk yang pesonannya tak boleh terlewatkan. Berada di Desa Blongko, sekeliling air terjun nampak asri karena dikelilingi oleh ijaunnya rerumputan liar dan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Objek wisata ini cocok banget dikunjungi oleh kamu yang penat karena segala rutinitas.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Angker di Nganjuk, Air Terjun hingga Jembatan

3. Bukit Salju Ngetos

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!instagram.com/rachman.ah

Bukit Salju Ngetos adalah objek wisata kekinian yang jadi tempat liburan favorit anak muda di Nganjuk. Bagaimana tidak? Bukit Salju Ngetos dipenuhi oleh hutan pinus yang dihiasi bermacam instalasi hingga platform yang unik dan instagramable banget, sehingga jadi spot incaran untuk berfoto ria.

4. Air Terjun Sumber Manik

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!instagram.com/udhin_havinhell_96

Arusnya tidak begitu deras seperti Air Terjun Pring Jowo, banyak wisatawan memanfaatkan Air Terjun Sumber Manik untuk berenang. Terelebih, kolam muara air terjun yang cukup lebar bikin siapa saja betah untuk bermain air di tepian kolam.

5. Waduk Oro-oro Ombo

Seru, 5 Objek Wisata di Nganjuk Ini Lokasinya Masih Satu Kecamatan!instagram.com/ahmad_khunaifi

Di luar musim kemarau, Waduk Oro-oro Ombo punya panorama memesona yang bikin siapa saja betah singgah di objek wisata ini. Karena di sekitar danau, tumbuh pepohonan subur berdaun hijau yang menyegarkan mata saat dipandang. Wajar saja jika waduk ini sering dipilih oleh wisatawan sebagai spot piknik.

Nah, itu tadi lima objek wisata di Nganjuk yang lokasinya masih dalam satu kecamatan. Tertarik untuk liburan ke sini? Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah ya supaya bisa liburan aman dan nyaman selama pandemik.

Baca Juga: 10 Kuliner Nganjuk yang Siap Menggoda Selera Para Pemudik, Apa Saja?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya