Comscore Tracker

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkan

Semua spot di Klaten ini bikin betah liburan! #LokalIDN

Kamu yang sering bolak-balik Yogyakarta-Solo, pasti akan melewati Klaten. Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, ini terkenal akan wisata air yang tak terhitung jumlahnya. Segala aktivitas yang berhubungan dengan air seperti berenang misalnya, asyik banget jika memilih Klaten sebagai rujukan.

Dan berikut, lima spot wisata air di Klaten yang tidak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa catat nama tempatnya, ya!

1. Waduk Rowo Jombor

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkaninstagram.com/rusitaperwita

Dahulu sepi peminat, kini wisata air ini menjadi destinasi akhir pekan bersama keluarga yang dipilih oleh masyarakat Klaten dan sekitarnya.

Menyusuri danau dengan perahu, membidik gambar pada spot-spot kece, hingga kulineran di rumah makan apung, beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat wisatawan lakukan setibanya ke sini.

2. Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkaninstagram.com/nugraha_wisnupp

Mata air di spot wisata ini jernih banget, lho! Beragam aktivitas outdoor nan seru bisa dilakukan di Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas seperti berenang, snorkeling, river tubing, rafting, dan masih banyak lainnya.

Di lingkup area wisata ini banyak pedagang yang menjajakan bermacam makanan. Jadi, usai lelah bermain dengan air tak perlu khawatir soal perut!

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Klaten yang Bisa Dikunjungi Selama New Normal

3. Umbul Ponggok

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkaninstagram.com/umbul_ponggok

Nama wisata Umbul Ponggok pernah viral karena banyak wisatawan memamerkan berfoto di dalam air nan jernih. Tak sekadar foto! Karena di dalam air terdapat properti foto yang cukup unik meliputi kendaraan roda dua, meja, kursi, televisi dan masih banyak lainnya.

Menariknya, warna-warni ikan banyak dijumpai pula di Umbul Ponggok yang bikin foto kamu seperti sedang berada di dasar laut.

4. River Moon Kali Pusur

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkaninstagram.com/rivermoonpusur

River tubing menjadi atraksi andalan yang ditawarkan spot wisata ini. Tapi kamu tak perlu sedih karena River Moon Kali Pusur dilengkapi pula dengan wahana asyik lainnya seperti wahana skill game hingga camping.

Spot ini cocok banget dikunjungi tamu rombongan seperti keluarga hingga perusahaan. Bisalah ajak teman geng kamu untuk merasakanan serunya river tubing di sini!

5. Embung Tirto Mulyo

Terkenal dengan Wisata Air, 5 Spot di Klaten Ini Tak Boleh Terlewatkaninstagram.com/ibziafra

Embung Tirto Mulyo sebenarnya semacam tempat penampungan air hujan yang berlokasi di Kemalang. Namun, keberadaannya menjadi spot menarik untuk dikunjungi karena punya view mengagumkan dari Gunung Merapi.

Bersantai hingga fotografi, adalah aktivitas menyenangkan yang sering dilakukan oleh pengunjung saat berada di Embung Tirto Mulyo.

Sejauh ini, apakah hatimu mulai tergelitik untuk mengunjunginya? Sebelum kamu pelesiran ke Kota Yogyakarta atau Solo, jangan lupa untuk main sebentar ke Klaten dan mengunjungi spot yang telah disebutkan tadi. 

Ingat, karena beberapa di antaranya mengajakmu bermain basah-basahan, jangan lupa pula untuk membawa pakaian ganti!

Baca Juga: 5 Kerajinan Khas yang Harus Kamu Beli Saat Liburan ke Klaten

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya