Comscore Tracker

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! 

Refresh pikiran banget!

Dunia ini berisi lawan kata, termasuk dalam urusan wisata yang diminati. Jika banyak orang menobatkan dirinya sebagai anak pantai, ada pula yang tidak terlalu suka untuk bepergian ke pantai.

Sebagai destinasi di Indonesia yang menjadi surganya pantai eksotis, Yogyakarta amat baik terhadap semua tipe wisatawan karena memiliki banyak destinasi hijau yang dapat dikunjungi untuk wisatawan bukan anak pantai.

Kepengin tahu destinasi hijau mana saja yang dimaksud? Yuk, intip satu per satu keindahannya!

1. Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/apriliasafira10

Jembatan kayu, gazebo, pondok kayu hingga wahana flying fox, atraksi menarik yang ditawarkan oleh Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit. Berlokasi di Kecamatan Dlingo, Bantul, ini disinggahi oleh pepohonan yang menjulang tinggi. Pantaslah jika disebut songgo langit, yang bila diartikan ke bahasa Indonesia berarti memangku langit. 

2. Bukit Klangon

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/warganett

Membidik gambar dengan kamera canggih, berkemah hingga melakukan pendakian, aktivitas menyenangkan yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bukit Klangon di Cangkringan, Sleman.

Dari bukit ini, kamu dapat menyaksikan dengan jelas puncak Gunung Merapi yang sebagian titik diselimuti oleh pepohonan hijau. 

3. Kebun Teh Nglinggo

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/kebunteh.nglinggo.official

Yogyakarta juga punya destinasi hijau yang memanjakan penikmatnya dengan keindahan perkebunan teh. Tepatnya berada di Kulonprogo, banyak wisatawan yang memanfaatkan Kebun Teh Nglinggo sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran sekaligus spot fotografi.

Di sekitar perkebunan ini dapat dijumpai juga tempat penginapan hingga warung yang menjajakan kuliner dengan harga merakyat. Wah, asyik banget ya!

Baca Juga: 10 Istimewanya Liburan di Yogyakarta Menurut Turis Mancanegara

4. Green Village Gedangsari

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/murnicute31

Green Village Gedangsari ialah destinasi hijau untuk menikmati bentang alam wilayah Gunung Kidul dari ketinggian. Flying fox menjadi wahana andalan dari destinasi yang terletak di Desa Gedangsari ini. Betapa tidak, setiap pengunjung yang menjajalnya bakal dibikin teriak karena wahana ini membuat mereka meluncur dari ketinggian dengan pemandangan jurang di bawahnya. Kira-kira, kamu berani coba tidak ya?

5. Grojogan Lepo Dlingo

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/dedetisno

Meskipun kamu tidak menyukai birunya air pantai, pasti suka dong dengan keindahan air terjun berwana toska. Berada di antara pepohonan rindang, Grojogan Lepo Dlingo berlokasi di Imogiri, Bantul.

Berenang hingga santai di atas bebatuan sekeliling air terjun, hal mengasyikkan yang tidak boleh kamu lewatkan. Destinasi hijau ini juga tempat terbaik untuk menyegarkan hati dan pikiran.

6. Kembang Soka

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/ trayaalmodjarot

Di Girimulyo, Kulonprogo, terdapat air terjun cantik bernama Kembang Soka. Bagi kamu yang sedang tidak mood untuk berenang atau sekadar bermain air, menikmati pesona Air Terjun Kembang Soka dengan jalan santai di atas jembatan kayu yang disediakan menjadi opsi aktivitas menarik.

7. Tlogo Putri

Bukan Anak Pantai? 7 Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu! instagram.com/muchmarco

Tlogo Putri merupakan destinasi hijau yang cocok juga dikunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan keindahan alam, di dalam Tlogo Putri terdapat banyak wahana bermain cukup menghibur anak-anak.

Tlogo Putri sendiri berada di Kecamatan Pakem, Sleman. Usai berwisata menikmati keindahan Gunung Merapi dari dekat, jangan sungkan untuk mampir ke sini.

Nah, itu tadi tujuh destinasi hijau yang cocok dikunjungi oleh kamu yang bukan merupakan anak pantai. Semua wisata di atas menyejukkan hati, ya. Kamu yang tidak suka pantai, tertarik berkunjung ke destinasi mana nih?

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Klaten yang Bisa Dikunjungi Selama New Normal

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya