Comscore Tracker

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfume

Wajib banget nih dikunjungi saat pergi ke Korsel!

Perfume merupakan drama fantasi rom-com yang bercerita tentang Min Jae Hee (Ha Jae Suk) yang secara misterius berubah menjadi muda kembali (Go Won Hee) karena sebuah parfum ajaib. Ia lantas menggunakan identitas barunya sebagai Min Ye Rin dan berusaha meraih impian masa mudanya untuk menjadi model.

Dengan identitas barunya, ia lalu bertemu dengan desainer ternama dengan banyak alergi dan fobia. Desainer tersebut bernama Seo Yi Do (Shin Sung Rok). Dan kisah cinta keduanya pun bergulir dalam drama. 

Mengangkat tema tentang dunia fashion, drama Perfume pun memiliki sederet lokasi syuting yang seru untuk dikunjungi. Lima tempat ini, misalnya.

Punya pesona masing-masing, kelimanya cocok banget jadi destinasi wisatamu saat pergi ke Korea Selatan! 

1. Banpo Hangang Park

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumekoreandramaland.com

Banpo Hangang Park merupakan salah satu taman yang ada di pinggir sungai Han. Lokasinya terletak di antara Hannam Bridge dan Dongjak Bridge. Memiliki beberapa atraksi yang menarik, dua di antaranya yang dipakai sebagai lokasi syuting drama Perfume adalah Seoraeseom dan Some Sevit. 

Seoraeseom adalah pulau buatan yang ditumbuhi banyak bunga canola dan buckwheat. Tempat ini sempurna untuk menikmati waktu dengan berjalan kaki, berlari, atau bersepeda di pagi dan sore hari.

Sementara itu, Some Sevit merupakan sebuah kompleks bangunan yang tampak seperti mengapung. Pada masing-masing bangunan di area Some Sevit mempunyai atraksinya masing-masing.

Dalam drama Perfume, Seoraeseom merupakan tempat Seo Yi Do (Shin Sung Rok) "memaksa" Min Ye Rin (Go Won Hee) untuk berolahraga di episode 9 dan tempat Ye Rin berbincang dengan Yoon Min Seok (Kim Min Gyu) pada episode 11.

Pada episode 12, Ye Rin dan Min Seok terlihat berada di Some Sevit setelah kencan palsu mereka dan Yi Do menatap mereka dari parkiran. 

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumeinstagram.com/iseoulu

2. Anseong Matchum Astronomical Science Museum

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumekoreandramaland.com

Pada episode 10, Yi Do mengajak Ye Rin untuk melihat komet Linear yang ternyata berupa kemunculan ratusan bintang jatuh. Di sana, mereka berbincang tentang makna cinta dan bagaimana pentingnya untuk bertemu seseorang yang membuat kita indah seperti halnya bintang jatuh.

Lokasi tempat Yi Do dan Ye Rin melihat bintang jatuh adalah Anseong Matchum Astronomical Science Museum. Observatorium ini merupakan bagian dari Anseong Matchum Land yang juga memiliki fasilitas lain seperti camping sitetraditional performance site, sledding slopewaterside park, air mancur, dan taman bunga liar.

Berdasarkan situs resminya anseong.go.kr, dijelaskan bahwa Anseong Matchum Astronomical Science Museum dibuka setiap Selasa-Minggu jam 14.00-21.50 KST. Untuk harga tiketnya dibedakan berdasarkan usia dan kedatangan bersama grup atau sendiri.

Misalnya, tiket individu untuk anak dan remaja (4-18 tahun) serta lansia adalah 2.000 won. Sementara tiket individu untuk dewasa (19-64 tahun) adalah 4.000 won.

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumeanseong.go.kr

Baca Juga: 5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatan

3. Yongma Land

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumekoreandramaland.com

Sebetulnya Yongma Land merupakan sebuah taman hiburan yang telah ditinggalkan dan ditutup pada tahun 2011 silam. Namun, tempat ini justru banyak dipakai untuk pemotretan dan syuting berbagai drama hingga MV KPop lho. Lokasinya sendiri berada di Mangu-dong, Jungnang-gu, Seoul. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dikenakan tarif sekitar 5.000 won.

Dalam drama Perfume, Yongma Land muncul pada episode 8 saat Ye Rin/Jae Hee dan putrinya (Kim Jin Kyung) flashback saat Jin Kyung masih kecil. Saat itu, keduanya mengunjungi sebuah taman bermain dan mereka jatuh saat bermain komidi putar karena obesitas yang dialami Jae Hee.

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumefacebook.com/용마랜드

4. The Garden of Morning Calm

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumekoreandramaland.com

Memiliki pemandangan alam yang memukau, The Garden of Morning Calm pun menjadi lokasi syuting yang sering dipakai untuk banyak scene dalam drama Perfume. Bahkan, salah satu teaser-nya juga menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting lho. Di taman ini juga menjadi tempat Yi Do dan Ye Rin berbagi ciuman pertama mereka di dunia nyata setelah pernyataan cinta Yi Do di televisi. 

Tak hanya drama Perfume, taman yang berada di Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, ini acapkali dijadikan tempat untuk lokasi syuting berbagai drama. Misalnya, Love in the Moonlight yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung.

Merupakan taman botani pribadi, The Garden Morning of Calm dibuat oleh seorang profesor hortikultura bernama Han Sang Kyung dan dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1996.

Di taman botani ini, terdapat ribuan varietas bunga yang terbagi ke dalam puluhan area yang memiliki tema masing-masing. Selain itu, taman ini juga selalu dibuka setiap tahun selama empat musim di mana setiap musimnya akan diadakan festival yang berbeda-beda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai taman ini bisa ditemukan di situs resminya morningcalm.co.kr.

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumeinstagram.com/morningcalm_garden

5. Lotte World

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumekoreandramaland.com

Lotte World merupakan salah satu taman bermain yang wajib dikunjungi saat pergi ke Seoul, Korea Selatan. Di taman bermain ini, terdapat beragam wahana yang seru untuk dicoba satu per satu. Mulai dari rollercoaster-nya, komidi putar, hingga 'Tomb of Horror' yang seram dan cocok untuk pencinta wahana pemacu adrenalin.

Dibuka pada tahun 1989, Lotte World berada di Songpa-gu, Seoul. Taman ini dibagi menjadi dua bagian, yakni indoor (Adventure) dan outdoor (Magic Island). Selain itu, di sini juga ada area bermain khusus anak yang disebut Kidzone. Ada juga folk museum tempat belajar sejarah dan kebudayaan tradisional Korea, ice rink untuk bermain ice skating, water park, aquarium, dan masih banyak lagi.

Sering menjadi lokasi syuting berbagai drama, Lotte World dibuka sepanjang tahun di mana jam bukanya tergantung musim. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk mengenai harga tiket dan reservasi, bisa dilihat di situs resminya adventure.lotteworld.com untuk laman berbahasa Inggris.

5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfumeinstagram.com/happylotteworld

Nah, itulah 5 lokasi syuting drama Perfume yang wajib jadi tujuan wisatamu saat ke Korea Selatan. Dari daftar di atas, mana nih yang pengen banget kamu kunjungi?

Baca Juga: 9 Lokasi Syuting KDrama Her Private Life yang Kece Abis!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You