Comscore Tracker

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malang

#PiknikAsik Museum sejarahnya unik-unik lho

Berbicara seputar Malang, pasti semua orang akan langsung berpikir bahwa malang adalah kota yang mempunyai udara sejuk serta destinasi wisata alam yang indah. Namun, di Malang ternyata tidak hanya menyimpan wisata alam yang indah saja. Malang juga ternyata mempunyai beberapa museum sejarah yang wajib banget kamu kunjungi.

Di bawah ini ada 5 museum sejarah yang berada di Malang. Dimulai dari museum seputar Malang tempo dulu hingga museum alat transportasi juga ada.

1. Museum Malang Tempo Doeloe

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malangjejakpiknik.com

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak, bahwa isi dari museum yang satu ini adalah seputar sejarah dan kebudayaan Malang. Museum ini mempunyai 20 ruangan yang memiliki konsep yang berbeda-beda.

Seperti konsep prasejarah hingga konsep kerajaan juga tidak lupa untuk dihadirkan di museum yang satu ini. Selain dari menyimpan benda-benda sejarah yang sangat banyak, harga masuknya juga terbilang murah lho.

2. Museum Musik Indonesia

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malanginstagram.com/id.4rts

Museum Musik Indonesia merupakan salah satu museum di Malang yang diresmikan pada tahun 2013 lalu. Sesuai dengan namanya, museum yang satu ini menyimpan banyak sekali koleksi. Dimulai dari piringan hitam, kaset, CD, DVD hingga alat pemutar dan foto poster juga ada disini. Museum ini cocok banget buat kamu yang ingin bernostalgia dengan musik-musik zaman dulu.

Baca Juga: Gak Melulu Gadget, 10 Museum Ini Bisa Bikin Anak Bahagia

3. Museum Brawijaya

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malanginstagram.com/n.avni.apt

Saatnya untuk mengunjungi Museum Brawijaya yang berada di Malang. Di museum ini kamu bisa menemukan banyak sekali peninggalan-peninggalan kemerdekaan RI.

Museum yang beroperasi setiap hari Senin-Sabtu ini, mempunyai 5 area utama. Terdiri dari, Agne Yastra Loka, ruang lobi, ruang 1, ruang 2 dan ruang tengah.

4. Museum Sejarah Bentoel

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malangngalam.co

Buat kamu para penggemar rokok, wajib banget untuk mengunjungi museum ini saat kamu sedang berkunjung ke Malang. Karena museum ini menyimpan banyak sekali seluk beluk tentang rokok merk Bentoel. Beberapa tahun yang lalu rokok ini sempat menjadi rokok yang cukup populer di Indonesia lho!

5. Museum Angkut

Selain Kulineran, Yuk Kunjungi 5 Museum Sejarah Ini di Malangdolandolen.com

Tidak hanya ada museum rokok dan musik saja di Malang. Museum kendaraan juga tidak lupa untuk dihadirkan di Malang pada tahun 2014 lalu. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai macam kendaraan dari berbagai negara di dunia. Namun, yang dihadirkan di museum ini kebanyakan kendaraan-kendaraan jadul yang sempat berjaya pada masanya.

Itu dia 5 museum sejarah yang wajib banget kamu kunjungi saat berlibur ke Malang. Yuk berkunjung ke museum agar pengetahuan kita bisa semakin bertambah luas.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantong

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya