Comscore Tracker

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepeda

Bukan di pantai, tapi cocok buat nyantai! #LokalIDN

Gowes atau bersepeda merupakan salah satu olah raga, yang sedang menjadi idola semua kalangan. Terlebih karena pandemi ini, kita dianjurkan untuk meningkatkan kegiatan yang bisa mengeluarkan keringat.

Selain menyehatkan jiwa dan raga, bersepeda meningkatkan jalinan pertemanan dengan lintas daerah juga loh. Menyenangkan ya. Di Jogja sendiri goweser atau pesepeda selalu melakukan rutinitasnya setidaknya sekali dalam sepekan. Tentu bersepeda bukanlah hal yang mudah ya.

Kita memerlukan energi yang banyak untuk mengayuh sepeda. Kita pasti sering menjumpai sekelompok goweser yang berkumpul di suatu tempat untuk mengisi kembali tenaganya. Di Jogja sendiri ada beberapa tempat yang mana jadi destinasi goweser untuk nongkrong, sembari mengisi kembali tenaga yang hilang. Penasaran kan di mana saja tempatnya? Simak di bawah yuk!

1. Kopi Merapi  

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepedainstagram/@kopimerapi_

Selain populer di kalangan pesepeda, Kedai Kopi Marapi juga jadi idola bagi traveler untuk mampir melepas penat setelah mendaki gunung Merapi. Bangunan kedai ini sangat ikonik dengan gaya susunan batu dan kayunya.

Bagi kalian yang bukan penggemar kopi santai saja, karena di sini juga menyediakan minuman lain seperti wedang jahe Merapi, minuman pisang, dan minuman secang dengan harga yang terjangkau. Tapi sayang karena kita harus waspada dengan gunung Merapi, baiknya kita tunggu sampai suasana kembali tenang ya.

Lokasi: Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: 08.00 - 02.00 WIB

Kisaran harga: Rp 3-12 ribu

2. Geblek pari  

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepedainstagram/@geblekpari

Seperti namanya, kedai ini menyajikan menu utama khas Kulon Progo atau yang disebut dengan geblek. Tak hanya geblek, di sana juga tersedia banyak sajian tradisional yang bisa mengobati rasa lelah bersepedamu.

Jika kamu menginginkan sarapan berat, Geblek pari juga sudah menyiapkan beberapa menu berat yang akan didampingi aneka minuman hangat ataupun dingin. Tak hanya sajiannya yang lezat, area ini juga menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang semilir. Banyaknya pepohonan juga menambah sejuk kedai Geblek pari ini.

Lokasi: Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo

Jam operasional: 08.00 - 19.30 WIB

Kisaran harga: Rp 2-20 ribu

Baca Juga: Adem Banget, 5 Cafe Outdoor Jogja dengan Nuansa Menyejukkan 

3. Warung Ijo  

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepedainstagram/@ccnsport_indonesia

Jika pesawat harus berhenti di bandara, maka pesepeda juga harus berhenti di pusat pemberhentian ini. Merupakan warung yang menyediakan camilan dan hidangan berat layaknya warung makan pada umumnya.

Hanya saja karena menjadi pusat kunjungan para pesepeda, akhirnya ramai juga warung makan ini. Bagi kamu tim pesepeda bakalan puas sudah mampir di warung. Selain dapat berjumpa banyak pesepeda dari berbagai penjuru, warung Ijo Pakem menyediakan informasi lengkap mengenai agenda dan informasi yang berhubungan dengan hobi sepeda.

Lokasi: Jl. Pakem - Turi No.23, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: Buka pukul 07.00 WIB

Kisaran harga: Mulai Rp 2.000

4. Kopi Klotok  

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepedainstagram/@anisadheaa

Berada di wilayah Pakem, tempat ini juga populer di kalangan pesepeda. Berada di wilayah perkampungan, warung ini akan memanjakan pengunjung karena suasananya yang sejuk dan semilir.

Lokasi ini juga menjadi favorit bagi kalangan muda karena kesan bangunan dan dekorasi yang otentik. Kamu bisa menikmati santapan tradisional di dalam rumah joglo dengan disuguhkan pemandangan hamparan sawah dan beberapa pohon kelapa yang menambah semilir.

Lokasi: Jalan Kaliurang Km.16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: 07.00 - 22.00 WIB

Kisaran harga: Rp 500-14.000

5. Soto bathok Mbah Katro  

5 Tempat Nongkrong dengan View Alam di Jogja, Cocok untuk Pesepedainstagram/@jogjabikinlaper

Jika kamu gowes di daerah Jogja utara atau timur, inilah pusat pesepeda menghilangkan penat. Hangatnya soto ditambah teh dan gorengan tentu menjadi obat dari rasa lelahmu. Ditambah lagi kedai yang berada di area persawahan yang dapat menambah semilir dan sejuknya suasana. Kamu bisa memilih menu dari gorengan, minuman, hingga aneka sate dengan harga yang ramah di kantong.

Lokasi: Sambisari, Kabupaten Sleman

Jam operasional: 06.00 - 16.00 WIB

Kisaran harga: Rp 500-6000 

Dari kelima warung tadi, suasananya terlihat sangat menyegarkan pikiran kita ya. Apalagi saat kita penat, jadi bisa obat lelah kita.

Baca Juga: Lagi Ngetren, 10 Rekomendasi Cafe Vlog Korea dengan Menu Estetik

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Penikmat kopi pekat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya