Comscore Tracker

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betah

Cocok buat healing, nih!

Resto bernuansa alam memang selalu menarik di mata pengunjung dan wisatawan. Tak dipungkiri, resto yang berhadapan dengan sungai pun sekarang sudah jadi idola. Bahkan sekarang malah menjadi keunikan yang diidolakan banyak kalangan.

Berikut ini beberapa resto yang menyajikan pemandangan langsung sungai. Sangat unik dan menyegarkan. Simak, yuk.

1. Kopi Opak #29 

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betahpotret Kopi Opak 29 (instagram.com/kopiopak)

Sesuai dengan namanya, resto ini menyajikan secara langsung aliran sungai Opak yang pancarkan kesejukannya. Selain bisa menyantap hidangan dengan kenikmatan pemandangan aliran sungai, kamu juga bisa berfoto di ayunan atau kursi gantung yang sengaja dipasang untuk pengunjung. Keren banget, kan?

Menu yang ditawarkan adalah berbagai olahan nusantara yang sudah gak asing lagi di lidahmu. Beberapa menu disajikan menggunakan claypot yang mendukung kesan tradisional dari olahan. Selain itu, di sini juga tersedia beberapa kudapan western, lho.

Lokasi: Piyungan, Bantul

Hari dan jam buka: setiap hari, 09.00--22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp5 ribu

2. Warung Hijau sor Kreteg 

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betahpotret Warung Hijau sor Kreteg (instagram.com/makangenic)

Rumah makan bernuansa sungai selanjutnya, yaitu Warung Hijau sor Kreteg. Sesuai namanya, warung ini terletak di bawah jembatan yang berhadapan langsung dengan aliran sungai Opak. Sambil mencari kesejukan, kalian juga bisa menonton para pengendara melalui bawah jembatan.

Karena keunikannya, warung ini bahkan sempat viral, lho. Menu spesial yang ditawarkan adalah soto dan beberapa hidangan ala angkringan pada umumnya. Cocok banget buat sarapan, nih.

Lokasi: Donotirto, Bantul

Hari dan jam buka: Setiap hari, 12.00--18.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp2 ribu

3. Restu Bumi Kreo

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betahpotret Restu Bumi Kreo (instagram.com/restubumikreo)

Para penggemar sepedaan ataupun kulineran unik, pasti gak asing lagi sama yang satu ini. Berada di wilayah Sleman Barat, tepatnya berada di sungai Progo, yang mana jadi pembatas antara Sleman dan Kulon progo. Ngomong - ngomong, resto ini rintisannya Al Ghazali dan Doel Jaelani, anaknya Ahmad dhani, lho.

Suasana pemandangan sekitar yang masih alami bisa mengurangi stres dan penat di kepala. Ada aliran sungai yang menyejukkan, rerumpunan pohon bambu yang memberikan udara semilir, dan pemandangan langit yang terlihat jelas di spot ini. Bakal gak mau beranjak, deh.

Lokasi: Kliran, Sleman

Hari dan jam buka: Setiap hari, 07.00--21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

Baca Juga: Eksplorasi 5 Jajanan Kaki Lima di Jogja, Wisata Kuliner Murah dan Enak

4. Wulenpari 

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betahpotret Resto Wulenpari (instagram.com/wulenpari)

Merupakan tempat makan yang menyuguhkan langsung sejuknya hamparan sungai Oyo/ Oya. Nuansa di sekitar sungai juga turut dihiasi dengan indahnya keindahan alam yang hijau. Bakal jadi penyegar deh.

Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk sekedar melepas kepenatan, dan menikmati segarnya aliran sungai. Menu yang ditawarkan disini mayoritas menu tradisional, aneka kudapan, dan berbagai menu tambahan. Harga menu di sini juga tergolong terjangkau kok, guys.

Lokasi: Beji, Gunung kidul

Hari dan jam buka: Setiap hari, 09.00 - 20.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp5 ribu

5. Joglo Pari Sewu

5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betahpotret Joglo Pari Sewu (instagram.com/jogloparisewu)

Siapa sih orang Jogja yang gak kenal sama yang satu ini? Sudah populer banget, resto ini disuguhkan langsung dengan suasana alam yang menggiurkan. Tak hanya itu, lokasinya yang berada di Sleman dan jauh dari hingar bingar perkotaan bakal buat kamu merasa tenang dan nyaman deh.

Apalagi di sini juga sudah free hotspot dan tempatnya luas. Cocok buat healing bersama teman sekantor deh. Menu yang terkenal adalah aneka olahan sambal serta berbagai olahan sate yang rasanya sangat otentik.

Lokasi: Bromonilan, Purwomartani, Sleman

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00--18.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

Sangat unik dan terlihat menyegarkan, ya. Wajib catat dan siapkan tim kalian untuk cobain kuliner di lima tempat di atas. Gak cuma kenyang, tapi juga membuat hati tenang.

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya