Comscore Tracker

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips Liburan

Wisata murah dan ramah bagi keluarga di Purwakarta #LokalIDN

Terkenal akan pemandangan alamnya yang masih asri dan hijau, Kota Purwakarta ternyata memiliki destinasi wisata ramah keluarga, lho. Berlokasi di sekitar Jalan Wanayasa, Wisata Batu Apung ramai dikunjungi wisatawan dari Purwakarta dan sekitarnya.

Banyak spot foto kekinian yang bisa diekplorasi di Wisata Batu Apung. Tak heran bila tempat wisata ini cukup ramai saat akhir pekan dan hari libur. Bila berencana akan ke sana, kamu bisa menyimak terlebih dahulu beberapa informasi wisata tentang Wisata Batu Apung berikut ini.

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips LiburanWisata Batu Apung (instagram.com/johan_friana2)

Lokasi: Jalan Raya Wanayasa KM 23 Wanasari Purwakarta.

Harga tiket: Rp30.000-40.000.

Jam buka: 08.00-20.00WIB

2. Rute menuju lokasi wisata

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips LiburanWisata Batu Apung (instagram.com/jihanfharida16)

Untuk menuju Wisata Batu Apung di Purwakarta sangat mudah karena lokasinya  yang strategis. Lokasi destinasi wisata keluarga ini berdekatan dengan Situ Wanayasa dan Pasar Wanayasa. Untuk menuju lokasi kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, mulailah mengarahkan kendaraanmu menuju Jalan Wanayasa dan ikuti petunjuk jalan ke Wisata Batu Apung. Sedangkan bila menggunakan kendaraan umum, naiklah angkutan tujuan Pasar Rebo. Setelah sampai, lanjutkan perjalananmu dengan angkutan kuning, tujuan Wanayasa. Lalu turunlah di Wisata Batu Apung. 

Baca Juga: Taman Batu Purwakarta, Kolam Renang Alami dengan View Memukau

3. Fasilitas yang tersedia

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips LiburanWisata Batu Apung (instagram.com/puspita_nagari_)

Dibangun di atas lahan seluas 8 hektar, Wisata Batu Apung memiliki sejumlah fasilitas yang ramah bagi semua umur seperti kolam renang bagi anak dan balita. Ada pula kolam tangkap ikan juga yang seru untuk bermain anak-anak. Selain itu ada mini zoo yang berisi aneka hewan mulai dari ayam, burung, monyet hingga iguana ada di sini. Cocok banget untuk sarana edukasi bagi anak-anak. 

Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah adanya restoran dengan beragam menu makanan dan minuman. Selain itu terdapat penginapan yang memudahkan pengunjung untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Fasilitas umum seperti kamar mandi, musala, dan lahan parkir di sini juga cukup memadai. 

4. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips LiburanWisata Batu Apung (instagram.com/itsmejupp)

Tak perlu bingung apabila berkunjung ke Wisata Batu Apung, karena ada sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah berfoto dengan replika landmark dunia. Selain itu kamu bisa mengabadikan foto dengan latar pemandangan persawahan hijau di sini. Ada juga beberapa spot foto yang dibuat pengelola seperti bentuk love, mickey mouse, dinosaurus, rumah hobit dan lainnya agar membuat hasil fotomu makin instagramable.

Aktivitas lain yang ada di sini adalah merasakan sensasi unik terapi ikan. Selain itu ada kolam pancing lengkap dengan persewaan alatnya juga, lho. Spot lain yang layak dicoba adalah rumah pohon, jembatan goyang, serta perahu kayuh. Untuk bisa melakukan beberapa aktivitas selain berfoto, kamu akan dikenakan biaya tersendiri. 

5. Tips liburan nyaman dan aman di Wisata Batu Apung

Wisata Batu Apung Purwakarta: Lokasi, Tiket, dan Tips LiburanWisata Batu Apung Purwakarta (instagram.com/kudh7165)

Agar tetap nyaman berlibur di Taman Wisata Batu Apung Purwakarta, kamu perlu membawa baju ganti apabila nantinya ingin berenang di sini. Jangan lupa pula membawa snack dan minuman terutama bagi yang berpergian bersama keluarga.

Selalu awasi anak-anak saat bermain maupun berenang di sini. Jangan lupa menyiapkan smartphone atau kameramu agar tidak terlewatkan setiap momen saat liburan di sini. Jangan lupa untuk berkunjung saat cuaca cerah saja karena akan membuat liburanmu aman, nyaman dan tidak terganggu. 

Selain menjadi destinasi wisata keluarga, Batu Apung Purwakarta juga kerap dijadikan tujuan outing sekolah atau tempat outbond. Seru dan menyenangkan, jangan lupa memasukkan tempat wisata ini dalam bucket list liburanmu, ya. 

 

Baca Juga: Resep Sate Maranggi, Kuliner Khas Purwakarta yang Empuk

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya