Comscore Tracker

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Ini

Pemandangan alam di desa wisata indonesia ini bikin kamu betah!

Desa merupakan tempat yang jauh dari keramaian ibu kota, fasilitasnya dan teknologinya pun masih terbatas bila dibandingkan dengan ibu kota. Namun suasana dan pemandangan di desa seringkali dicari oleh masyarakat ibu kota, udaranya yang bersih dan alami membuat kamu betah berlama-lama disana. Berikut 6 desa cantik di Indonesia buat tujuan kaburmu dari penatnya Ibu Kota:

1. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Inianekatempatwisata.com

Desa Wae Rebo berada di ketinggian 1200 di atas permukaan laut, tak heran suhu udara di desa ini dingin dan sejuk. Desa ini pun cukup unik karena rumah di desa ini hanya terdapat 7 rumah adat berukuran sama. Pemandangan gunung dan bukit yang cantik juga membuat kamu betah berlama-lama disana. Desa ini juga dinobatkan sebagai bangunan konservasi warisan budaya oleh UNESCO.

2. Desa Suku Loli, Nusa Tenggara Timur.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Inijadiberita.com

Desa yang dihuni oleh Suku Loli ini berada di Sumba Barat. Tempat tinggal di Desa Suku Loli ini masih merupakan rumah adat khas Nusa Tenggara. Selain itu di Desa ini juga terdapat makam pra-sejarah yang disebut Waruga. Kalau kamu kesini kamu membawa oleh-oleh kain tenun khas Sumba yang cantik.

3. Desa Penglipuran, Bali.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Inipegipegi.com

Desa yang disebut sebagai desa paling bersih dan cantik di Pulau Bali ini memang cantik banget aslinya. Luas desa ini pun tidak terlalu besar, hanya sekitar 112 hektar. Rumah berasitektur khas Bali memadati desa ini dengan rapi dan teratur. Udara di desa ini juga bersih dan bebas polusi karena desa ini bebas dari kendaraan bermotor.

4. Desa Kete Kesu, Sulawesi Selatan.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Inipanduanwisata.id

Desa Kete Kesu yang berada di Toraja ini tak kalah cantiknya dari desa-desa lainnya. Suasana adatnya terasa kental di desa ini, rumah di desa ini juga merupakan rumah adat Toraja yakni Tongkonan. Selain itu terdapat juga kubur tebing orang Toraja di desa ini. Selain menikmati keindahan alam, kamu bisa belajar sejarah adat Toraja dari warga sekitar.

5. Desa Trunyan, Bali.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Initravel.kompas.com

Desa Trunyan di Bali ini memiliki keunikan yang berbeda dari desa-desa lainnya. Desa ini memiliki kuburan di bagian timur Danau Batur. Apabila dalam bayanganmu kuburan merupakan lahan penuh dengan makam-makam, berbeda di desa ini jenazah hanya dibiarkan di atas tanah saja sampai membusuk. Uniknya daerah di sekitar kuburan tidak tercium bau bangkai.

6. Desa Munduk, Bali.

Ingin Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Kota? Kunjungi 6 Desa Wisata Initeluklove.com

Desa yang terletak 800 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Desa ini sering dijuluki 'Desa Atas Awan Bali' karena udara di desa ini segar dan alami. Pemandangan alam di desa ini di dominasi oleh perkebunan mulai dari teh, kopi hingga cengkeh.

Buat kamu yang stress dengan pekerjaan dan padatnya Ibu Kota coba deh refreshing sejenak di desa, dijamin kamu bakal betah berlama-lama disana.

sherly Photo Verified Writer sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya