Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Film

Sudah pernah mengunjunginya?

Indonesia memang dikenal surganya destinasi wisata. Bahkan tak kalah dengan luar negeri lho. Destinasi wisata ini pun menjadi daya tarik untuk digunakan sebagai lokasi syuting film Indonesia. Selain menambah keindahan film, tempat wisata ini pun menjadi lebih terkenal baik di Indonesia sendiri atau sampai ke mancanegara.

Nah kamu yang sudah mengagendakan liburan, tak usah jauh-jauh hingga ke luar Negeri. Kalau kamu mau liburan, coba saja kunjungi lima tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting film terlaris Indonesia ini.

1. Belitung - Laskar Pelangi

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Filmwww.travelerien.com

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Film yang telah ditonton 4,6 juta orang ini melakukan casting di daerah Belitung. Lokasi syuting yang dipilih seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Museum Kata. Melalui film Laskar Pelangi, kepulauan yang berada di sebarang pulau Sumatra ini semakin banyak dikenal orang. Banyak destinasi wisata yang bisa kamu jumpai jika berlibur di pulau Belitung ini. Kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan membuat kamu betah tinggal di Indonesia.

2. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru - 5 cm

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Filmplantagama.wordpress.com

Film yang dirilis akhir tahun 2012 ini juga menjadi film yang populer. Film 5 CM yang mengangkat cerita tentang perjuangan dan persahabatan ini semakin menarik dengan disuguhkannya pengambilan gambar yang indah. Ternyata sang sutradara mengambil lokasi syuting di Negara kita sendiri yaitu Indonesia.

Lokasi syuting yang dipilih yaitu daerah Jawa Timur tepatnya di Gunung Semeru. Keindahan gunung semeru semakin lengkap jika melihat danau Ranu Kumbolo. Sejak itulah, banyak pendaki yang tertarik untuk berkunjung ke sini. Apakah kamu juga tertarik?

3. Punthuk Setumbu, Yogyakarta – Ada Apa Dengan Cinta 2

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Filmshowbiz.liputan6.com

Siapa yang tidak tahu film terlaris pada tahun 2016 ini? Film legendaris ini menyita perhatian banyak penonton. Selain daya tarik para pemerannya, di film ini juga banyak menyuguhkan keindahan wisata Indonesia terutama daerah Yogyakarta. Di antaranya Punthuk Setumbu.

Tempat wisata yang berada di daerah Magelang ini banyak dikunjungi dan menjadi terkenal lewat film AADC 2. Kamu bisa melihat keindahan alam dan menyaksikan sunrise di lokasi ini.

4. Pantai Ngandong - Kapan Kawin

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Filmwww.cosmopolitan.co.id

Masih di Yogyakarta, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti mengambil lokasi syuting di pantai Ngandong. Keindahan pantai ini terlihat jelas lewat film ini. Jika kamu suka pantai, pantai Ngandong bisa menjadi pilihan tempat liburanmu.

5. Benteng Van der Wijck, Kebumen – The Raid 2

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Filmwww.suaramerdeka.com

Film action Indonesia yang terkenal hingga ke penjuru dunia ini ternyata juga mengambil lokasi syuting di Indonesia yaitu di Benteng Van Der Wijck yang terletak di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Lewat film The Raid 2 ini, Benteng ini menjadi tempat wisata dan ramai dikunjungi pengunjung saat liburan tiba. Kamu yang juga penasaran dengan lokasi syuting ini bisa langsung berkunjung ke sini ya.

Shibgho Photo Community Writer Shibgho

Meninggalkan jejak lewat tulisan. Intip info lainnya http://serbaserbijos.blogspot.co.id/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You