Comscore Tracker

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di Sokcho

Sempurna untuk mengisi waktu luang di Sokcho

Jika berbicara soal liburan ke Korea Selatan, maka nama seperti Seoul, Busan, dan Jeju sudah pasti banyak dibicarakan.

Namun, pernahkah kamu untuk mencoba menjelajahi kota-kota lain di Korea Selatan selain ketiga kota di atas tadi? Kalau iya, kamu boleh mencoba untuk melirik Kota Sokcho.

Sokcho adalah kota pesisir yang terletak di timur laut Korea di Provinsi Gangwon. Karena berbatasan dengan Gunung Seorak dan laut, Sokcho menjadi tujuan wisata yang sangat populer terutama di musim panas.

Nah, biar gak bingung mau melakukan apa saja di sana, berikut ini rekomendasi 5 kegiatan seru di Sokcho. Baca sampai habis, ya!

1. Bersantai di pantai Sokcho

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di SokchoSokcho Beach (instagram.com/leeyooning)

Tak lengkap rasanya jika ke Sokcho tanpa mengunjungi pantainya. Keindahan pantainya yang menakjubkan tak perlu diragukan lagi dan selalu berhasil menarik ribuan turis setiap tahunnya. Bersantai sembari bermain pasir putih dan melihat ombak tentu akan membuat pengalamanmu semakin berkesan.

Pantai-pantai di Sokcho juga terkenal sebagai tempat yang sempurna untuk kumpul dan bermain bersama teman. Kamu bisa memesan ayam goreng dan bir untuk kamu nikmati bersama teman di pantai.

2. Menikmati sunset di Sokcho’s Cheongcho Lake

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di SokchoSokcho’s Cheongcho Lake (instagram.com/alice.con.anima)

Sokcho’s Cheongchoho Lake berpusat di tengah Sokcho dan menghubungkannya dengan Laut Timur. Di sekitar danau, kamu akan melihat bangunan dan menara dari Pameran Pariwisata Gangwon 1999.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pertunjukan ikan yang melompat-lompat di sekitar danau. Jika ingin mendapat momen yang tak terlupakan, maka nikmatilah segelas kopi saat senja sambil menyaksikan sunset di danau ini yang begitu memukau.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Korea Selatan untuk KPopers, yang Mana Impianmu?

3. Mengunjungi Sokcho's Teddy Bear Farm 

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di SokchoSokcho's Teddy Bear Farm (instagram.com/koreafanclub)

Siapa di sini yang suka boneka teddy bear? Kalau iya, maka pastikan kamu untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Sokcho's Teddy Bear Farm merupakan tempat di mana kamu bisa menemukan koleksi boneka beruang serta beberapa miniatur dan patung teddy bear di dalamnya. 

Ada tiga galeri di Sokcho's Teddy Bear Farm. Salah satu bagiannya adalah taman luar ruangan yang terdapat patung kelinci dan kandang kelinci hidup. Kamu dapat berjalan-jalan di dalam ruangan dengan boneka beruang raksasa atau sekadar melihat semua adegan gaya hidup Korea yang digambarkan oleh boneka beruang.

4. Berbelanja di Sokcho’s Daepo Port Fish Market

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di SokchoSokcho’s Daepo Port Fish Market (instagram.com/sawkrumkrap)

Sokcho terkenal akan hasil tangkapan lautnya yang melimpah dan segar. Jadi, berbelanjalah beberapa bahan seafood segar di Sokcho’s Daepo Port Fish Market. Sokcho’s Daepo Port Fish Market sendiri merupakan pasar ikan utama di Sokcho.

Bukan hanya seafood, kamu pun bisa menyantap makanan-makanan khas Korea yang dijual di dalam pasar. Bagus buat kamu wisatawan yang gemar wisata kuliner, nih!

5. Mendaki di Taman Nasional Seoraksan

5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Kamu Lakukan di SokchoSeoraksan National Park (instagram.com/jilllianlabruzzo)

Nah, bagi kamu pencinta alam atau suka hal-hal menantang, cobalah untuk mendaki di Taman Nasional Seoraksan. Taman Nasional Seoraksan merupakan salah satu gunung paling populer di Korea.

Tidak hanya saja mendaki, kamu bisa juga melakukan berbagai aktivitas seru di taman nasional ini. Kamu bisa makan siang sembari menyaksikan pemandangan kota atau naik kereta gantung ke puncak bersama orang terkasih.

Akan sangat sayang rasanya jika ke Sokcho tanpa melakukan aktivitas-aktivitas seru di atas. Semoga rekomendasi kegiatan di atas dapat membantu kamu selama berlibur di Sokcho, ya!

 

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Kota Busan, Rumah Industri Film Korea Selatan

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya