Comscore Tracker

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hidup

Negeri indah sejuta pesona

Apakah kalian sedang mencari tujuan unik untuk berlibur selanjutnya? Jika kalian berjiwa petualang, penggemar sejarah, atau pecinta hiking dan berkemah, maka Georgia adalah negara di Eropa Timur yang dapat memenuhi keinginan kalian. Kalian masih belum yakin? Berikut 5 alasannya.

1. Tamu sangat dihargai dan diurus dengan baik

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hidupid.pinterest.com

Orang Georgia percaya bahwa tamu itu dikirim oleh Tuhan, oleh karena itu mereka mencoba untuk menyambut tamu di rumah mereka seperti keluarga atau teman mereka sendiri. Dikenal sebagai negara yang ramah, orang Georgia sangat peduli pada orang lain. Jika kalian berteman dengan orang lokal di sini, kalian akan diundang ke rumah mereka dan diperlakukan layaknya bangsawan, dengan semua orang mengajukan berbagai pertanyaan kepada kalian, memastikan kalian merasa nyaman dan mendapat perlakuan terbaik.

2. Negara yang ramah biaya

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hiduptravelsofabookpacker.com

Meskipun popularitas Georgia meningkat setiap tahunnya, negara ini masih dianggap sebagai tujuan yang ramah anggaran. Sebagian besar wisata alam dan sejarahnya tidak dikenai biaya, sedangkan harga tiket museum dimulai dari 3 Lari Georgia atau sekitar Rp15.000. Untuk urusan makanan tergantung pada anggaran yang kalian miliki. Kalian bisa makan makanan yang murah atau mungkin makan mewah sesekali. Untuk tempat beristirahatpun ada banyak hotel untuk kalian dengan budget berlebah atau pilihan penginapan murah bagi kalian dengan budget minim.

3. Masakan Georgia cukup beragam

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hidupintrepidtravel.com

Sama seperti alam yang dimilikinya, makanan di sini sangat beragam. Meskipun masakannya berbasis daging dan adonan, ada juga makanan vegetarian. Hidangan nasional Georgia adalah Khinkali, pangsit daging dengan sedikit kaldu di dalamnya. Para vegetarian dapat mencobanya dengan kentang, jamur, atau keju. Makanan lokal favorit lainnya adalah Khachapuri, pai keju seperti pizza yang biasa disajikan saat makan malam. Terong, bayam, dan daun kubis yang dicampur dengan saus kenari adalah makanan pembuka yang terkenal dan merupakan hidangan favorit untuk penduduk lokal dan asing.

Baca Juga: Kafe Merangkap Hunian Berdesain Eropa Klasik, bak Rumah Santorini!

4. Keindahan alam yang menakjubkan

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hidupthecrazytourist.com

Meskipun ukurannya kecil, Georgia memiliki semua jenis zona iklim termasuk gurun, resort ski, pantai Laut Hitam dan zona alpine. Negara ini adalah surga bagi pecinta hiking dan berkemah atau bagi mereka yang hanya ingin menikmati pemandangan Pegunungan Caucasus yang menakjubkan. Selain itu, kalian dapat menjelajahi danau, ngarai, air terjun yang menakjubkan, atau bersantai di resort spa.

5. Minum anggur yang dibuat dengan metode kuno

7 Alasan Untuk Mengunjungi Georgia Minimal Sekali Seumur Hidup4u.ge

Merupakan fakta bahwa Georgia adalah negara pembuat anggur tertua di dunia. Dipercayai bahwa orang Georgia telah membuat anggur setidaknya selama 8.000 tahun dengan metode tradisional mereka sendiri dengan menggunakan toples tanah liat berbentuk telur yang disebut qvevri. Guci-guci itu dikubur di bawah tanah di mana proses fermentasi terjadi secara alami. Uniknya, anggur Georgia tersebut akan berwarna kuning ketika dibuat di qvevri.

Gimana? Sudah siap mengunjungi Georgia?

Baca Juga: Obati Kangen, Ini 5 Restoran Masakan Indonesia yang Ada di Eropa!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You