Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkan

Cocok untuk momen liburan akhir pekan

Kuala Belait merupakan salah satu kota yang terletak di Brunei Darussalam. Begitu tiba di kota ini, kamu akan langsung disambut dengan cangkir teh raksasa dan keledai yang sedang mengangguk yang menjadi ikon Kuala Belait.

Kota ini tak hanya populer dengan ekonomi penduduk makmur yang berasal dari sumber minyak dan gasnya saja, lho! Kuala Belait juga populer akan beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Kuala Belait yang populer dan layak untuk dijelajahi. Jangan lupa dicatat, ya!

1. Teraja Waterfall

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkanpotret Teraja Waterfall (instagram.com/stigborgmarloes)

Teraja Waterfall menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memukau. Suasananya juga masih sangat asri dan alami. Air terjun berwarna jernih dan segar yang mengalir ke kolam yang ada di bawahnya seolah mengundang siapa saja untuk berenang.

Teraja Waterfall terletak di tengah hutan. Tak heran jika tempat wisata ini juga menjadi habitat berbagai flora dan satwa liar yang unik. Kamu bisa mengunjungi Teraja Waterfall seorang diri atau mengikuti tur berpemandu.

2. Anduki Recreational Park

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkanpotret Anduki Recreational Park (instagram.com/deezoul80)

Anduki Recreational Park mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1992. Tujuan didirikannya taman ini adalah untuk memperingati hari ulang tahun Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Saat ini, Anduki Recreational Park menjadi salah satu tempat wisata paling populer dikalangan turis lokal dan mancanegara. Perpaduan taman dan air danau yang memantulkan keindahan langit menghasilkan pemandangan alam yang menakjubkan, terlebih di momen sore hari.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Seria, Kota Brunei Darussalam yang Memukau

3. Labi Coffee Farm

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkanpotret Labi Coffee Farm (instagram.com/labicoffee)

Memiliki luas lebih dari 9 hektar, Labi Coffee Farm merupakan rumah bagi banyak tumbuhan kopi. Terdapat kurang lebih 18.000 pohon kopi yang ada di kebun ini.

Pemandangan di Labi Coffee Farm yang dibuka untuk umum ini juga sangat indah. Jangan lewatkan kesempatan menikmati hidangan kopi arabika dan robusta khas Brunei untuk merasakan sendiri sensasi kenikmatannya. Di sini kamu juga bisa membeli biji kopi untuk dijadikan sebagai oleh-oleh, lho!

4. Luagan Lalak Recreation Park

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkanpotret Luagan Lalak Recreation Park (instagram.com/stokinbubus)

Luagan Lalak Recreation Park merupakan rumah bagi rawa air tawar aluvial yang sangat terkenal dengan keindahannya yang memesona. Airnya sangat jernih seperti cermin, jadi dapat memantulkan pemandangan langit terbuka dengan segala pesonanya.

Air rawanya bisa naik atau turun menyesuaikan dengan musim. Di lokasi ini, terdapat jalan setapak yang membentang ke tengah rawa yang jadi spot terbaik para pengunjung untuk jalan-jalan santai sekaligus mengabadikannya dalam jepretan foto-foto yang indah.

5. Menara Cendera Kenangan

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kuala Belait-Brunei yang Menyenangkanpotret Menara Cendera Kenangan (instagram.com/nadkalas135)

Menara Cendera Kenangan merupakan sebuah menara tinggi menjulang yang pembangunannya berfungsi sebagai hadiah bersejarah untuk memperingati ulang tahun Raja yang ke-50. Tak hanya menaranya saja yang memukau, pemandangan di sekitarnya juga sangat memesona.

Di sekitar menara terdapat banyak pohon nipah berbintik-bintik yang habitat aslinya ada di Sungai Belait. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan langsung beragam jenis burung yang bersemayam di kawasan ini.

Tempat wisata di atas dapat menjadi destinasi liburan yang seru dikunjungi kala kamu beserta keluarga sedang berada di Kuala Belait. Semuanya tentu memiliki pemandangan mengagumkan yang dijamin bikin kamu terpesona, nih!

Baca Juga: 5 Kuliner Brunei Darussalam yang Cocok Buat Menu Sarapan

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya