Comscore Tracker

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!

Bikin kamu betah berlama-lama di sini #LokalIDN

Pekalongan yang merupakan salah satu wilayah di provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang seru dan menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai, perbukitan, hutan, waduk, pemandian air panas, hingga air terjun.

Berbicara mengenai air terjun, ternyata di Pekalongan ada banyak air terjun yang keberadaannya jarang diketahui oleh wisatawan. Padahal dengan ketinggian yang bervariatif, air terjun tersebut menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

Nah, untuk mengetahui di mana saja letak air terjun tersebut, yuk simak uraiannya berikut ini.

1. Curug Bajing

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!instagram.com/indotravellers.co

Air terjun Bajing menawarkan hamparan dataran tinggi yang luas, asri, dan alami. Untuk bisa sampai di lokasi air terjun, kamu diharuskan menempuh jarak sejauh 500 meter dengan berjalan kaki dan mendaki beberapa anak tangga.

Hawa dingin dan sejuk langsung kamu rasakan saat tiba di sini. Dan fasilitas umum seperti toilet sudah bisa kamu temukan di beberapa titik, lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Lokasi: Tlogopakis, Petungkriono, Hutan, Gumelem, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah

2. Curug Madu

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!instagram.com/rofficet5692

Menyajikan pemandangan alam yang spektakuler, curug ini memiliki aliran air yang tidak dimiliki oleh curug yang lain. Airnya bening dan suasananya sejuk, membuat siapa saja betah berlama-lama berada di sini.

Memiliki akses jalan yang tidak terlalu sulit, curug Madu menjadi destinasi wisata yang wajib kamu datangi saat berada di Pekalongan.

Lokasi: Lemahbang Lor, Lemah Abang, Doro, Pekalongan, Jawa Tengah

Baca Juga: 5 Pantai di Pekalongan Paling Eksotis, Sudah Pernah Mampir?

3. Curug Jlarang

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!instagram.com/explorepekalongan

Curug Jlarang memiliki akses jalan yang sulit untuk dijangkau, tapi pesona yang ditawarkan mampu membuat siapa pun terpana. Tempatnya masih sangat asri dengan suasana yang sejuk dan dingin.

Curug Jlarang memiliki debit arus yang kuat bahkan saat musim kemarau tiba. Untuk itu sangat disarankan agar kamu berhati-hati saat mengunjungi tempat ini. Tidak jauh dari lokasi curug Jlarang juga terdapat hamparan sawah penduduk yang indah dan berwarna hijau.

Lokasi: Hutan, Sidomulyo, Lebakbarang, Pekalongan, Jawa Tengah

4. Curug Blanten

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!instagram.com/petualangtambun

Sangat disayangkan banyak yang belum mengetahui keberadaan curug Blanten. Padahal curug ini menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Selain mengabadikan momen seru di tempat ini, kamu juga diperbolehkan untik bermain air atau berenang di kolam di bawah air terjun.

Akses jalan menuju curug Blanten masih berupa tanah. Kamu pun diharuskan untuk melewati hutan. Tapi tenang, perjalananmu akan ditemani dengan pemandangan luar biasa dari hutan dengan pepohonan yang rimbun.

Lokasi: Gunungtelu, Kutorojo, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah

5. Curug Kuwung

5 Air Terjun di Pekalongan Ini Jarang Diketahui, Indah Banget!instagram.com/idam_fahmi

Curug Kuwung memiliki air berwarna bening yang menyegarkan. Pemandangannya juga asri dan alami. Menghantarkan hawa sejuk yang akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada di sini.

Curug ini belum memiliki banyak pengunjung. Jika ingin berkunjung, kamu diharuskan melewati jalan bebatuan. Tapi tenang, perjuanganmu akan terbayar lunas saat tiba di tempat ini.

Lokasi: Hutan, Lebakbarang, Pekalongan, Jawa Tengah

Nah, itulah air terjun di Pekalongan yang lokasinya tersembunyi. Air terjun yang ada memiliki keunikannya masing-masing. Kamu susah pernah ke sini, guys?

Baca Juga: 5 Air Terjun di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi! 

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya