Comscore Tracker

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina 

Koleksinya terdiri dari berbagai bidang ilmu pengetahuan

Liburanmu ke Manila, ibu kota Filipina, terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi Museum Nasional Filipina. Pasalnya museum yang memiliki banyak koleksi artefak ini telah menjelma menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Filipina, bahkan se-Asia Tenggara.

Setiap hari selalu ada antrean panjang di depan pintu masuk museum dan semakin banyak saat akhir pekan atau liburan tiba. Hal tersebut menunjukkan besarnya antusias wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin mengeksplor museum ini. Pemerintah Filipina sampai harus menyediakan kendaraan khusus untuk menjemput wisatawan dari bandara.

Jika kamu penasaran, berikut ini terdapat potret Museum Nasional Filipina yang akan membuatmu berdecak kagum dan tak sabar ingin mengunjunginya juga. Simak ya.

1. Museum Nasional Filipina terletak di Padre Burgos Avenue, Taman Rizal, Ermita, Manila

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/kingfarkle17)

2. Museum ini didirikan pada tanggal 29 Oktober 1901 oleh arsitek Ralph Harrington Doane

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/miggyescartin)

3. Museum Nasional Filipina bertanggung jawab atas berbagai properti, situs, dan cagar budaya di seluruh negeri

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/miggyescartin)

4. Koleksinya terdiri dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti arkeologi, botani, zoologi, geologi, dan antropologi

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/stephtom25)

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Basilan-Filipina yang Paling Spektakuler 

5. Koleksi yang paling terkenal adalah San Diego, merupakan kapal yang dahulu pernah digunakan untuk berdagang dari Manila ke Meksiko

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/iamlexismark)

6. Saat ini, jaringan museum nasional terdiri dari sembilan belas museum regional, cabang, dan situs di seluruh Filipina

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/jowie_martyn)

7. Museum ini juga menyelenggarakan program penelitian permanen di bidang keanekaragaman hayati, geologi, arkeologi, warisan budaya bahari dan bawah laut, etnologi, dan sejarah seni

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/paperluddite)

8. Sebagai apresiasi, hasil penelitian akan disebarluaskan melalui pameran, publikasi, pendidikan, pelatihan, penjangkauan, bantuan teknis, dan program publik lainnya

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/kvg___3)

9. Setiap tahun di bulan Oktober diadakan peringatan resmi Bulan Museum dan Galeri

Terbaik di Asia Tenggara, 9 Potret Memukau Museum Nasional Filipina Potret Museum Nasional Filipina (instagram.com/jownaaaaajowns)

Berkunjung ke Museum Nasional Filipina saat berada di Manila tentunya akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Kamu bisa berlibur sekaligus menambah wawasan. So, tunggu apalagi, ayo ke Museum Nasional Filipina saat pandemi usai!

Baca Juga: 10 Potret Pulau Mactan, Wisata Pesisir Paling Menakjubkan di Filipina

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya