Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan Memukau

Banyak spot foto yang bikin terpesona

Battambang merupakan kota terbesar kedua di Kamboja. Kota ini dapat ditempuh hanya dengan 3 jam perjalanan menggunakan bus dari Siem Reap.

Meskipun tidak sepopuler kota-kota lain di Kamboja, namun kota ini kaya dengan kuil kuno dan budaya lokal alami, lho. Berikut terdapat lima rekomendasi tempat wisata di Battambang yang wajib kamu masukkan dalam list liburanmu.

1. Wat Ek Phnom

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan MemukauWat Ek Phnom (instagram.com/philippemoutard)

Wat Ek Phnom merupakan kuil Angkorian dengan arsitektur mengesankan. Kuil ini sangat terkenal di kalangan orang Khmer lokal sebagai tujuan wisata dan ziarah, terutama saat diadakan festival rutin.

Saat menjelajahi Wat Ek Phnom, kamu seperti dibawa kembali ke masa lalu. Sebagian besar tempat ini berupa reruntuhan. Meski begitu, kamu masih bisa melihat kuil dengan ukirannya yang sangat cantik.

2. Phnom Sampeau

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan MemukauPhnom Sampeau (instagram.com/wimvanheugten)

Phnom Sampeau adalah situs arkeologi di Komune Sampeau, sekitar 12 kilometer dari Battambang. Tempat wisata ini kaya nilai sejarah dan legenda.

Spot paling terkenal adalah Gua Pembunuhan, Gua Kelelawar, pagoda setinggi 100 meter di atas gunung, dan tiga gua alam yang meliputi Pkasla, Lakhaon, serta Aksopheak. Lengkap banget, kan?

Tempat ini juga menyajikan pemandangan alam memukau berupa hamparan ladang hijau dan pedesaan indah. Saat senja tiba, kamu berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung ratusan ribu kelelawar terbang keluar dari gua.

3. Damrey Sor Pagoda

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan MemukauDamrey Sor Pagoda (instagram.com/calliejo321)

Damrey Sor Pagoda dikenal pula dengan nama Pagoda Gajah Putih atau Wat Tahm. Pagoda Buddha ini memiliki arsitektur unik yang terdiri dari pahatan-pahatan yang rumit.

Damrey Sor Pagoda tak hanya populer dikalangan wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Tak heran jika pengunjungnya sangat banyak terutama selama perayaan Tahun Baru untuk karnaval.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Paling Kece di Siem Reap Kamboja yang Harus Kamu Tahu

4. Battambang Provincial Museum

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan MemukauBattambang Provincial Museum (instagram.com/philippemoutard)

Battambang Provincial Museum terletak di Desa Kamkor, Battamban. Tergolong museum kecil dan masih baru, Battambang Provincial Museum memiliki koleksi berupa patung dan karya seni, mulai dari periode pra-Angkor hingga era Khmer.

Jadi, kamu yang mengaku mencintai sejarah wajib mengunjungi museum ini saat berada di Battambang. Siap-siap terkesima dengan suasana museum ini, ya!

5. Sangker Gallery

5 Tempat Wisata di Battambang-Kamboja yang Unik dan MemukauSangker Gallery (instagram.com/sangker_gallery)

Sangker Gallery merupakan galeri seni milik pribadi yang menampilkan sekitar 300 karya seni dari berbagai seniman di Kamboja dan dunia. Tempat wisata ini sangat populer bagi para siswa dari sekolah seni Phare Ponleu Selpak.

Mereka kerap menyelenggarakan banyak pameran temporer beragam tema menarik setiap tahunnya. Pastikan kamu tahu jadwal pameran mereka supaya bisa menontonnya, ya!

Tempat wisata di Battambang-Kamboja sangat menyejukkan hati, kan? Jangan lupa masukkan ke dalam list liburan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya