Comscore Tracker

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu 

Intip pesona pantainya di sini! #LokalIDN

Pergi berlibur adalah salah satu cara menghilangkan penat. Di tengah pandemi, Bali sepertinya menjadi pilihan wisata lokal paling ingin dikunjungi semua orang.

Bila kamu berencana ke Bali, masukkan juga Nusa Penida sebagai destinasi kamu. Karena keindahan pantai-pantainya, dijamin bakal membuatmu merasakan indahnya surga dunia.

Yuk intip 5 pantai di Nusa Penida yang wajib masuk rencana liburanmu setelah pandemi ini berakhir!

1. Kelingking Beach, pantai ter-instagramable di dunia

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu dok. pribadi/Suci Umi

Kelingking Beach memiliki bentuk seperti jari kelingking. Pantai berpasir putih ini memiliki air laut jernih berwarna biru pirus. Ombak besar disertai angin yang relatif kencang makin menambah eksotisnya.

Baru-baru ini Kelingking Beach dinobatkan sebagai pantai ter-instagramable versi money.co.uk. Pantas saja, panorama pantai ini memang cocok untuk dibagikan di media sosial, seperti instagram. Kamu harus pandai mengeksplorasi spot-spot kece di sini, ya!

2. Gak lengkap jika belum ke Diamond Beach

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu dok. IDN Times/Mahendra/bt

Pesona utama Pantai Diamond adalah pemandangan tebing karst berbentuk meruncing seperti permata. Kamu dapat menemukan view ini dengan sedikit berjalan melewati bukit.

Jika sebelumnya wisatawan hanya menikmati keindahan Diamond Beach dari atas, saat ini kamu bisa melihatnya dari dekat. Berkat tangga hit di tepi dinding bukit, kamu dapat turun hingga ke bibir pantai.

Baca Juga: 5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali

3. Atuh Beach, paket komplit mengunjungi Diamond Beach  

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu Pantai Atuh (instagram.com/sitimustiani)

Kalau kamu sudah memasukan Diamond Beach ke rencana liburan kamu, jangan lewatkan Atuh Beach. Kedua pantai ini berada satu lokasi dan hanya dipisahkan tebing.

Pengagum fajar dan senja pasti tak akan menyesal. Keindahan sunrise dan sunset terasa lebih dekat di Pantai Atuh. Untuk sampai di sini, kamu harus melalui jalan raya yang terbilang ekstrem dan menguras tenaga. Jadi, lupa siapkan fisik kamu ya!

4. Lihat indahnya Broken Beach! 

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu dok. IDN Times/Mahendra/bt

Broken Beach merupakan pantai eksotis yang dikelilingi tebing. Tebing di pantai ini memiliki lubang di bagian tengahnya sehingga Pantai Pasih Uug ini biasa disebut Broken Beach.

Pantai ini wajib masuk rencana liburan kamu karena Broken Beach adalah salah satu pantai ikon Nusa Penida banget. Pantai ini satu lokasi dengan Angel's Billabong.

5. Infinity pool alami di Angel’s Billabong  

5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu dok. pribadi/Suci Umi

Setelah puas dengan Broken Beach, kamu bisa berjalan sebentar menuju Angel’s Billabong. Pamandangan di sini sangat indah. Tak heran jika tempat ini disebut billabong milik bidadari. Angel’s Billabong juga dikelilingi batu karang berkontur unik.

Permukaan Angel's Billabong yang terlihat tenang, pasti membuatmu ingin segera berendam dan berenang. Pemandangan hamparan laut seolah membuatmu memiliki infinity pool sendiri. Meski begitu, kamu harus tetap waspada. Sebab bila ombak sedang pasang, maka sangat berbahaya jika berendam di Billabong ini, lho.

Sebelum berangkat traveling ke Bali, pastikan kamu sudah mengatur jadwal agar dapat mengunjungi semua destinasi yang diinginkan. Yuk masukkan 5 pantai ekstotis di atas ke dalam rencana liburanmu!

Baca Juga: 5 Wisata Sawah Terasering di Bali, Cocok Jadi Tempat Healing 

Suci Umi Photo Verified Writer Suci Umi

Temukan aku di instagram @suci.ui

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya