Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!

Bikin kamu cepet-cepet pengen balik!

Di sebelah utara Pulau Jawa, tepatnya terletak di kabupaten Jepara, Jawa Tengah kamu akan menemukan salah satu surga tersembunyi bernama kepulauan Karimun Jawa. Namanya begitu populer di kalangan para pelesir yang suka sekali wisata laut.

Pantai-pantainya memiliki gradasi warna biru kehijauan dan masih bening serupa kristal. Belum lagi alam bawah lautnya. Gak cuma pantai lho, ada juga wisata alam lainnya yang bisa kamu temukan ketika mengunjungi Karimun Jawa.

Inilah tujuh destinasi wisata terbaik di Karimun Jawa yang bikin kamu gagal move on dari keindahannya!

1. Pantai Tanjung Gelam

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/youshafiernanda

Pantai Ujung Gelam adalah spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Di pantai ini pula, wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk berfoto ria dengan latar pohon kelapa miring. Kalau kamu ke Karimun Jawa, sempatkan mampir ke pantai Tanjung Gelam.

2. Mangrove Karimunjawa

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/agung_p_r

Karimunjawa juga punya wisata pohon mangrove lho. Mangrove Karimunjawa terletak di Pulau Kemujan. Kawasan mangrove ini cukup luas untuk dibuat trekking santai bareng teman-teman.

Di mangrove ini juga ada gardu pandang. Coba deh, kamu naik ke gardu pandang untuk menyesap keindahan mangrove dan sekitarnya. Tempatnya lovable banget nih untuk menyaksikan matahari terbenam.

3. Pulau Menjangan Kecil

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/irairios14

Nggak lengkap rasanya kalau nggak menceburkan diri ke laut di Karimunjawa. Alam bawah lautnya sayang banget untuk dilewatkan. Biasanya, pemandu wisata akan mengajakmu ke spot Maer untuk snorkelling. Terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya cantik banget, asli!

4. Pulau Menjangan Besar

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/ranniwtyas

Kalau di Pulau Menjangan Kecil kamu menyaksikan ikan-ikan cantik di bawah laut, maka di Pulau Menjangan Besar saatnya kamu menantang dirimu untuk menginjakkan kaki di air kolam penangkaran hiu. Tapi tenang, ikan hiunya jinak kok. Kamu bisa berfoto bersama hiu-hiu yang lagi melintasi kakimu.

5. Spot Nyamplungan

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!id.pinterest.com/patrickmanurung

Snorkelling lagi yuk! Kali ini di spot Nyamplungan. Airnya yang bening membuatmu memiliki jarak penglihatan yang bagus di dalam air. Let’s wear your goggles and fin, folks!

6. Pulau Cemara Besar

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/dimasramdan24

Tak jauh dari pulau Cemara Besar ada spot Gosong yang gak kalah ciamik dibuat snorkelling. Di spot ini gak terlalu banyak ikan yang berseliweran sih, tapi karena spot ini lebih dalam daripada spot Maer, maka terumbu karangnya juga besar dan terjaga banget. Spot Gosong juga salah satu spot snorkelling terbaik di Karimunjawa lho.

7. Pulau Geleang

7 Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!Instagram.com/andreaswidijargo

Sudah capek snorkelling? Saatnya makan nasi dan ikan bakar di Pulau Geleang. Bayangkan, setelah kamu bersenang-senang dengan main air laut, kamu diajak kembali ke darat untuk makan ikan bakar yang rasanya masih segar. Ditemani nyiur nan semilir dan hembusan angin laut, kamu bisa melahap ikan yang langsung diambil dari laut sekitar. Mantap jiwa, nih!

Nah, itulah spot wisata keren yang bisa bikin kamu gagal move on di Karimunjawa. Ada syaratnya nih, kamu harus menjaga sikap selama di sana. Spot wisata di sana bisa tetap keren karena publik di sana bahu membahu menjaganya.

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya