Comscore Tracker

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!

Berfoto di sini harus kamu masukkan di agenda liburan

Sebagai negara tetangga, agaknya Malaysia kerap jadi pilihan untuk liburan ke luar negeri jika kamu sedang bosan dengan destinasi dalam negeri. Aksesnya yang mudah, biaya hidup yang tidak terlalu mahal, dan banyak spot menarik untuk dieksplorasi membuat Kuala Lumpur seakan jadi rumah kedua bagi orang Indonesia.

Ada begitu banyak pilihan wisata di Kuala Lumpur. Salah satunya adalah beberapa spot Instagram-worthy yang pasti akan memanjakanmu, si doyan selfie. Ini dia beberapa pilihan tempatnya dan yang terpenting adalah gratis!

1. Petaling Street

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/gee_paary

Terletak di kawasan Chinatown atau Pecinan, kamu bisa berfoto dengan background lalu-lalang orang yang sedang beraktivitas. Plus, di sini terdapat banyak sekali kafe unik dan tersembunyi!

2. Batu Caves

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/ky_eljie

Selain bisa melihat patung raksasa Lord Murugan, di sini yang jadi spot utama untuk berfoto adalah adanya ratusan anak tangga sebelum masuk ke gua utama. Uniknya, kamu bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur saat kamu berada di atas anak tangga tertinggi.

3. Kuil Sri Mahamariamman

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/yolanda_luyao

Detail kuil yang dipenuhi relief Hindu dengan cat berwarna-warni, tentu menjadikan kuil ini sebagai spot cantik untuk berfoto. Namun ingat, tetap hormati mereka yang sedang beribadah ya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Sanggau, Kabupaten Perbatasan Indonesia-Malaysia!

4. Brickfields

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/ralpopo

Kawasan Little India dengan segala warna-warninya memang spot ideal untuk berfoto. Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner India yang terkenal lezat itu.

5. Masjid Putra

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/fabyamandaaaa

Detail arsitektur masjid Putra terinspirasi dari masjid King Hassan yang ada di Maroko dan masjid Sheikh Omar di Bahgdad sehingga terciptalah perpaduan desain yang menarik.

Tak hanya itu saja, bangunan masjid ini pun didominasi warna merah muda sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Namun sekali lagi kamu juga harus ingat bahwa masjid adalah rumah ibadah sehingga jangan sampai kamu mengganggu umat muslim yang sedang berdoa atau mengotorinya.

6. Gedung Zhongshan

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/ahbee621

Kuala Lumpur merupakan negara yang juga mendapatkan akulturasi budaya Tionghoa. Sehingga banyak gedung berasitektur Tionghoa di sini. Salah satu contohnya adalah gedung Zhongshan yang terletak di Kampung Attap. Saat ini gedung Zhongshan difungsikan sebagai rumah bagi artis lokal Malaysia untuk galeri, toko buku, atau tempat workshop.

7. KL Eco Forest Park

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/pampedrozo

Tak hanya Singapura, Kuala Lumpur pun memiliki taman eksotis dalam kota yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto gratis yaitu KL Eco Forest Park. Letaknya yang tepat di jantung kota Kuala Lumpur akan membuatmu dengan mudah menemukannya.

8. Lake Gardens

8 Spot Foto Insta-worthy Kuala Lumpur Ini Bikin Liburanmu Semarak!instagram.com/nighthoock

Selain KL Eco Forest Park, ada pula Lake Gardens di mana kamu bisa melihat taman bunga anggrek dan taman kupu-kupu di dalamnya. Tentu saja di sini banyak spot foto menarik dan gratis.

Traveling memang tidaklah lengkap tanpa sesi foto-foto. Dan spot foto insta-worthy Kuala Lumpur di atas pun bisa kamu manfaatkan untuk menambah semarak akun Instagrammu.

Baca Juga: Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikan

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya