Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!

Surga bagi para pencinta anime dan manga!

Jepang selalu menawarkan destinasi wisata yang unik dan beragam bagi turis dalam negeri maupun luar negeri. Tempat-tempat seperti kuil, museum, pantai, gunung, dan atraksi lainnya selalu menarik perhatian para turis.

Jepang selalu tidak kehabisan akal dalam urusan wisata. Salah satunya adalah destinasi wisata unik dan menarik yang bisa kalian kunjungi adalah atraksi bertemakan anime dan manga yang ada di Jepang.

Tempat wisata bertemakan anime dan manga Jepang yang mendunia ini menjadi salah satu ide bagi para penyedia tempat wisata. Tempat ini pastinya wajib dikunjungi bagi kalian, para pencinta anime, manga, maupun budaya pop Jepang lainnya. Yuk, langsung simak sekarang!

1. Akihabara

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!Akihabara (instagram.com/colouresque07)

Siapa yang tidak tahu Akihabara? Salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi ini berlokasi di Kota Tokyo. Ternyata, Akihabara banyak menyediakan tempat untuk para pencinta anime dan manga yang bisa dikunjungi oleh siapapun.

Tempat-tempat yang biasa dikunjungi di Akihabara antara lain maid cafe, merupakan sebuah cafe yang pelayannya adalah seorang wanita yang sedang memakai cosplay karakter anime. Selain maid cafe ada juga Don Quijote, Radio Kaikan, Mandarake, Super Potato, dan masih banyak lagi destinasi berbau anime yang bisa kalian kunjungi di Akihabara.

2. Tokyo Anime Center

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!Tokyo Anime Center (instagram.com/amnyutus622)

Lalu ada Tokyo Anime Center, merupakan destinasi bertemakan anime yang bisa kalian kunjungi di Jepang. Mereka menawarkan berbagai macam merchandise bergambar serta logo bertemakan anime. Mulai dari suvenir, makanan, mainan, buku, majalah dan bahan bacaan dengan tema anime.

Tidak hanya toko tentang anime. Tokyo Anime Center juga mempunyai hiburan lainnya seperti anime cafe hingga festival atau pameran anime. Untuk menikmati hiburan di Tokyo Anime Center, kalian harus merogoh kocek cukup banyak karena pasti akan banyak hiburan serta barang yang membutuhkan uang agar bisa dinikmati.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Populer di Osaka, Salah Satu Kota Terpadat di Jepang

3. J-World Tokyo

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!J-World Tokyo (instagram.com/g_traveltheworld)

Jika kalian adalah penggemar berat manga dan anime dari Shonen Jump, maka J-World Tokyo adalah tempat yang sempurna. Ibaratnya Disney World, J-World Tokyo adalah Disney World-nya anime dan manga dari Shonen Jump.

Penggemar anime seperti Hunter x Hunter, Dragon Ball Z, hingga One Piece wajib untuk datang ke J-World Tokyo. Tempat ini juga mempunyai beberapa cafe bertemakan anime. Salah satunya adalah Cafe Mademoiselle yang merupakan restoran bertemakan salah satu karakter dari One Piece, yaitu Sanji.

4. Otome Road

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!Otome Road (instagram.com/daisuke_h0j0)

Kurang lebih mirip dengan Akihabara, Otome Road adalah jalan yang dipenuhi dengan berbagai macam elemen yang berbau anime. Namun, ada satu hal yang membuat Otome Road berbeda dari Akihabara, yaitu jenis animenya.

Yup, Otomo Road adalah tempat yang dibuat khusus untuk kaum perempuan, dari manga sampai anime yang bertemakan perempuan. Jadi, ini adalah surga untuk wibu cewek yang ingin menikmati fasilitas anime seperti ratusan novel, doujinshi, DVD, pakaian cosplay, hingga anime dengan unsur yaoi atau boy's love.

5. Kyoto International Manga Museum

5 Destinasi Wisata Bertema Anime dan Manga di Jepang, Unik!Kyoto International Manga Museum (twitter.com/kyotomm)

Setelah empat destinasi bertemakan anime yang berlokasi di Tokyo, kali ini ada satu tempat bertemakan anime yang bisa kalian kunjungi di Kyoto, yaitu Kyoto International Manga Museum. Salah satu highlight atau tempat paling wajib dikunjungi saat datang ke Kyoto International Manga Museum adalah Wall of Manga yang berisikan 50 ribu buku.

Dilansir kyotomm, Wall of Manga dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama ada manga shonen yang berada di lantai 1, manga shojo di lantai 2, dan manga seinen di lantai 3. Jadi, tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang sangat suka dengan manga.

Dari lima destinasi wisata unik di atas, terbukti jika Jepang sangat menghargai dan mengapresiasi karya-karya anak bangsa mereka. Sebagai pencinta manga dan anime, destinasi mana yang sangat ingin kalian kunjungi dari kelima tempat di atas? Tulis di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Kobe, Jepang untuk Menghabiskan Waktu Liburanmu

Syaifur Rizal Photo Verified Writer Syaifur Rizal

It's about drive it's about power, bacanya jangan sambil nyanyi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya