Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjaga

Masih jarang dikunjungi wisatawan, lho! #FAT

Menjadi surga bagi para wisatawan baik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara, membuat Bali sebagai destinasi utama yang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Bahkan, sebelum pandemi beberapa tempat wisata di Bali tak pernah terlihat sepi pengunjung. Hal itu terkesan mengganggu bagi beberapa wisatawan yang ingin mencari ketenangan dengan panorama alam yang indah dan alami.

Berkat kemudahan teknologi, saat ini kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat wisata terbaru di Bali. Pesonanya yang indah dan masih terjaga mampu memanjakan kamu yang rindu akan ketenangan dan jauh dari hiruk-pikuk.

Meskipun beberapa tempat wisata termasuk hidden gem, tak perlu khawatir untuk tersesat. Kamu bisa dengan mudah menemukan panduan melalui google maps. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata terbaru di Bali yang menawarkan pesona yang masih terjaga. Simak, yuk!

1. Savana Tulamben

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjagapotret Savana Tulamben (instagram.com/ekasetya29)

Pemandangan yang eksotis dengan rumput ilalang dan pepohonan yang hijau tampak hampir mirip dengan savana di Afrika. Hamparan savana Tulamben hadir di antara Gunung Agung dan pantai Tulamben. 

Tidak seperti savana tianyar yang selalu ramai pengunjung, savana ini sangat cocok untuk mencari suasana yang berbeda dan tenang di Bali. Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya berkunjunglah pada pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya matahari.

Harga tiket: Gratis

Lokasi: Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem

2. Tirta bhuwana waterfall

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjagapotret Tirta Bhuwana (instagram.com/bolangjalanjalan)

Memiliki air yang lebih dingin dari air terjun lainnya merupkan salah satu ciri khas dari Tirta Bhuwana Waterfall. Berlokasi di Kabupaten Buleleng, tempat ini masih dalam pengembangan dan tergolong air terjun yang baru dibuka untuk umum. Walaupun masih tergolong baru, air terjun yang satu ini bisa memanjakan kamu dengan dingin dan sejuknya air yang berada di antara hutan dan pancuran air terjun.

Akses menuju tirta bhuwana waterfall cukup mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda empat atau pun roda dua. Selain itu, kamu juga bisa menemukan tempat wisata lain di sekitar wisata ini, yakni danau Beratan Bedugul dan Pantai Lovina.

Harga Tiket: Rp10 ribu per orang

Lokasi: Banjar Dinas Batudingding, Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng

3. Pantai Nyuh Gading Mendira

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjagapotret pantai Nyuh Gading Mendira (instagram.com/iarya2)

Berbeda dari kebanyakan pantai di Bali, Nyuh Gading menawarkan keindahan pantai dengan air sebening kristal dengan pinggir pantai yang teduh. Letaknya yang berada di wilayah Bali Timur menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari hiruk-pikuk. 

Airnya yang jernih dan suasana yang tenang menjadikan pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin snorkeling dan piknik bersama keluarga atau teman di pinggir pantai nyuh gading mendira. Meski terbilang baru, pantai ini tak kalah menakjubkan dengan pantai populer di Bali lainnya. 

Harga Tiket: Gratis

Lokasi: Desa Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bedugul Bali, Sudah Masuk Bucket List-mu?

4. Pantai Soan Galuh

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjagapotret pantai Soan Galuh (instagram.com/mitapradnyapara)

Pantai Soan Galuh merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Kabupaten Tabanan dengan jajaran batu karang dan air yang biru. Di pantai ini kamu juga bisa menemukan goa karang yang disaat sore hari akan disinari dengan sunset.

Pesona sunset yang indah di sore hari menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi para fotografer atau pun mereka yang suka berfoto ria. Pantai ini sangat cocok dikunjungi di sore hari saat air sedang surut untuk sekadar berfoto atau piknik. Tidak disarankan untuk berenang atau berkemah hingga malam hari karena ombak dan arus di pantai ini cukup tinggi.

Harga Tiket: Gratis

Lokasi: Banjar Bonian Desa Antap, Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan (Jalan Utama Denpasar, Gilimanuk)

5. Cemongkak Beach

5 Tempat Wisata Terbaru di Bali, Tawarkan Pesona yang Masih Terjagapotret Cemongkak Beach (instagram.com/sandhy_zane)

Berada di antara tebing yang diapit dengan dua pantai populer di Bali menjadikan pantai Cemongkak salah satu pantai pasir putih yang tersembunyi dan jarang disentuh para wisatawan. Untuk dapat menikmati pasir putih, air yang biru, dan deburan ombak pantai cemongkak, kamu bisa turun melalui sebuah tangga yang berada di ujung jalan setapak. 

Di pantai ini kamu bisa melakukan beragam aktivitas, seperti piknik di pinggir pantai, berenang, menikmati sunset, memancing, atau hanya sekadar berfoto-foto. Meskipun berada di antara dua pantai yang populer, pantai cemongkak masih jarang dikunjungi para wisatawan. Karena itu, pantai ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai tanpa gangguan. 

Harga Tiket: Gratis

Lokasi: Jalan Pantai Cemongkak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung

Selain beberapa tempat wisata yang telah disebutkan, tentu masih banyak lagi tempat wisata tersembunyi di Bali yang jarang atau belum tersentuh oleh wisatawan. Sebelum bergegas untuk menikmati pesonanya, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi dan perhatikan cuaca di sekitar tempat wisata demi keselamatan.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan jaga kebersihan di sekitar tempat wisata ya! 

Baca Juga: Selain Pantai, Bali Punya 6 Hal Ini yang Wisatawan Gak Tahu

Ridha Tiara Motik Photo Verified Writer Ridha Tiara Motik

The beginner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya