Comscore Tracker

Super Seru, 5 Spot Virtual Reality yang Bisa Dikunjungi di Jepang

Makin penasaran gak untuk coba?

Semakin berkembangnya teknologi, membuat hal-hal yang kita kira dahulu mustahil bisa terwujud sekarang ini. Salah satunya adalah VR atau Virtual Reality.

Pertama kali mungkin kita mengenal VR ini hanya sebatas dari film saja dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa merasakan VR ini dalam kehidupan nyata ini. Namun, ternyata sekarang VR sudah dapat kita temui dengan mudahnya bahkan bisa hanya menggunakan smartphone pun kita sudah bisa merasakan VR di mana pun kita berada asalkan punya VR Portable Gear.

Tapi jika ingin puas menikmati VR tidak hanya melalui mata saja, ada beberapa tempat yang sudah memberikan layanan untuk mencoba VR secara menyeluruh. Mungkin kita belum bisa secara puas menikmati VR ini di Indonesia, tapi jika kita berkunjung ke Jepang ada beberapa tempat yang menawarkan pengalaman VR. Mana saja?

1. Zero Latency VR di Tokyo Joypolis

https://www.youtube.com/embed/6rXmc82cV_w

Zero Latency ini dibuka sejak tahun 2016 di Jepang dan merupakan permainan yang dibuat oleh perusahaan Australia. Kita bisa menikmati pengalaman VR ini di salah satu taman bermain indoor Jepang yaitu Tokyo Joypolis.

Permainan yang ditawarkan VR ini bisa digunakan sampai dengan 6 orang dalam 1 ruangan dan di sini musuh yang akan dihadapi adalah sekumpulan zombie. Para pemain bisa bergerak dengan bebas dalam ruangan karena tidak terikat pada kabel atau tali lainnya.

Harga yang dipatok sebesar 1800 yen saat weekday dan 2000 yen saat weekend.

2. VR Ninja Dojo

https://www.youtube.com/embed/c2amWlTj9Yw

Baru dibuka pada Maret 2019 lalu, VR ini menawarkan sebuah kolaborasi antara budaya tradisional Jepang dengan permainan yang berteknologi tinggi.

VR Ninja Dojo menawarkan kehidupan dan pelatihan ala Ninja secara real yang dilatih oleh seorang master dan pada akhir permainan akan menuntut kita melawan monster atau musuh dengan teknik yang sudah diajarkan oleh master kalian.

VR Ninja Dojo berlokasi di Chidoya, Tokyo dengan harga yang harus dibayarkan cukup besar yaitu sebesar 6500 yen.

Baca Juga: 5 Fakta Tokyo Skytree, Spot Terbaik Menikmati Tokyo dari Ketinggian 

3. VR Park Tokyo

https://www.youtube.com/embed/4_RDSltSAzc

Spot VR yang satu ini berada dekat dengan Stasiun Shibuya. Sebelumnya ada VR Shinjuku yang menjadi VR Spot terbesar di Jepang, tapi semenjak ditutup VR Park Tokyo inilah yang mengambil alihnya.

Ada sekitar 10 permainan VR yang bisa dinikmati seperti Solomon’s Carpet, Jungle Bungee, Welcome to Panic Mansion dan masih ada banyak VR lain yang pastinya akan memuaskan kalian.

Sekali masuk ke VR Park Tokyo ini hanya dibatasi selama 110 menit dengan biaya 3000 yen untuk seluruh permainan. Tapi, jika hanya ingin mencoba 1 permainan saja kita bisa membayar tiketnya hanya 1000 yen saja.

4. Sky Circus Sunshine 60

https://www.youtube.com/embed/xgXUyyirQFc

Sky Circus Sunshine ini adalah observatori yang dibuka pada tahun 2017 di lantai 60 Sunshine City Ikeburo.

Konsep yang ditawarkan yaitu kolaborasi antara observatori dan teknologi di mana kita bisa menikmati Tokyo dengan ketinggian 251 meter di atas permukaan laut.

Ada 3 VR yang ditawarkan yaitu Tokyo Bullet Flight, Swing Coaster, dan Sky Escape. Disini juga tersedia motion chair yang memberikan pengalaman untuk mencoba Ultra Reverse Bungee Jumping dan Kyoryu Giga.

Untuk tiap permainan VR kita akan dikenakan biaya sebesar 500 yen.

5. Sega VR Akihabara

https://www.youtube.com/embed/vdrhNvlwcIU

Terletak di Akihabara, VR ini menawarkan permainan VR bernama Mortal Blitz, di mana pada permainan ini kita akan melawan alien dengan cara menembaki alien-alien ini. Kita bisa memakai permainan ini selama 30 menit. Tapi, ada permainan lain juga yang ditawarkan yaitu Tiger Knight dan Western Cowboy.

Permainan menggunakan VR ini memang seru banget. Kalau ke Jepang wajib untuk mencoba juga permainan yang paling seru ini dan rasakan sensasinya!

Baca Juga: 9 Spot Baru di Jepang yang Buka Tahun 2020, Bikin Liburan Makin Seru!

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya