Comscore Tracker

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi

Bikin kamu terpesona akan keindahannya!

Pelabuhan identik dengan wilayah perdagangan tempat singgahnya kapal dari berbagai belahan dunia. Namun, tak hanya berfungsi sebagai jalur singgah kapal dan kawasan ekonomi, pelabuhan juga bisa menjadi destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi.

Pesiar menjadi salah satu kegiatan yang gak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kota pelabuhan. Seperti 5 destinasi wisata pelabuhan yang cantik ini, nih. Tak hanya menawarkan kegiatan pesiar, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota yang menawan hingga berpetualang mencicipi kuliner khas yang menggugah selera.

1. Nyhavn, Copenhagen

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi visitcopenhagen.com

Kota pelabuhan yang ada di Copenhagen, Denmark ini sudah ada sejak abad ke-17. Destinasi satu ini terkenal dengan pemandangannya yang cantik dan penuh warna. Bangunan tua yang dicat beragam warna berjajar rapi menghiasi tepi kanal yang indah.

Selain melihat pemandangan kota dengan berjalan kaki, canal tour menjadi kegiatan wajib saat berkunjung ke sini. Menikmati sunset dengan pemandangan kota yang berwarna-warni di atas kapal menjadi kegiatan yang pas dilakukan saat honeymoon.

2. Stockholm, Swedia

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi thomascook.com

Kota pelabuhan indah dengan jajaran bangunan bersejarah berarsitektur kuno ini merupakan ibukota dari Swedia. Dari kota cantik ini kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang romantis bersama pasangan. Cokelat panas menjadi minuman yang pas kamu santap ketika berkunjung ke Stockholm karena kota ini cukup dingin meskipun di musim panas.

3. Busan, Korea Selatan

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi expedia.com

Busan menjadi salah satu destinasi favorit bagi kamu yang hobi traveling ke pantai. Berbeda dengan Seoul yang padat, di sini kamu bisa merasakan suasana yang lebih santai. Selain menikmati hamparan pasir putih dan deru ombak, kalau ke Busan kamu bisa menikmati pemandangan Harbour Bridge yang mengagumkan.

Datang ke Busan rasanya belum lengkap tanpa mencicipi beragam kuliner olahan seafood-nya. Kamu bisa mengunjungi Jagalchi Market, pasar tradisional yang menjual beragam seafood segar. Setelah berbelanja, kamu bisa langsung menikmati olahan seafood yang kamu beli di restoran sekitar pasar ini.

4. Piraeus, Athena

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi polisgrandhotel.gr

Piraeus merupakan pelabuhan terluas di Yunani. Kota ini juga dinobatkan sebagai pelabuhan terluas seantero laut Mediterania dan Eropa. Menariknya, pelabuhan ini sudah ada sejak zaman Yunani Kuno, lho.

Pemandangan laut yang tenang dengan jajaran yacht mewah dan tertata rapi menjadi salah satu daya tarik kota cantik ini. Terlebih kamu bisa mengagumi keindahan bangunan khas Yunani Kuno yang masih terpelihara dengan baik.

5. Victoria Harbour, Hong Kong

Pas untuk Liburan, 5 Kota Pelabuhan Cantik Ini Wajib Dikunjungi getyourguide.com

Tempat ini merupakan area pelabuhan yang paling menarik di Hong Kong. Pemandangan landscape gedung pencakar langit serta berbagai atraksi unik membuat Victoria Harbour tak pernah sepi pengunjung.

Di sini tersedia beragam jenis kegiatan yang bisa kamu lakukan. Mulai dari berpesiar dengan perahu kuno ala Tiongkok, hingga menikmati pertunjukkan lampu kota di atas kapal pesiar. Bisa jadi destinasi wisata menarik yang tak terlupakan!

Kalau kamu penggemar laut dan pantai, coba deh merasakan sensasi berlibur ke kota pelabuhan yang cantik dan nyaman. Semoga 5 daftar kota wisata di atas bisa jadi referensi untuk kamu yang mau liburan!

Ulfa Luthfia Photo Community Writer Ulfa Luthfia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You