Comscore Tracker

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu

Ada yang pernah kamu kunjungi?

Saat ini PBB memiliki 193 negara yang menjadi anggotanya, dan angka tersebut menjadi patokan jumlah negara yang ada di dunia. Di antara banyak sekali negara yang ada beberapa di antaranya termasuk negara besar yang maju dengan segala infrastruktur dan kekayaannya namun beberapa juga merupakan negara kecil yang masih terus berkembang.

Dari banyak negara yang populer dan sering kita dengar, ada beberapa negara yang namanya cukup jarang didengar hingga mungkin kamu bahkan belum pernah mengetahui atau mendengar nama negara tersebut. Yuk simak daftarnya.

1. Eritrea

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahueritrea-focus.org

Eritrea merupakan sebuah negara yang terletak di bagian timur Afrika, berbatasan dengan Sudan, Ethiopia dan Djibouti. Bangsa Eritrea mendapat kemerdekaan mereka dari Ethiopia pada tanggal 24 mei 1993 setelah mengalami masa penjajahan dan perang selama 30 tahun.

2. Tajikistan

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahudw.com

Tajikistan merupakan salahsatu negara di timur tengah yang berbatasan dengan RRC, Kirgizstan dan Uzbekistan. Mayoritas warganya menggunakan bahasa Persia dan didominasi oleh etnis tajik. Setelah tergabung dalam kekaisaran Samanid Tajikistan menjadi republik konstituen dari Uni Soviet pada abad ke-20 dengan nama Republik Sosialis Soviet Tajikistan.

3. Benin

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahutellerreport.com

Benin juga merupakan salah satu negara Afrika yang cukup jarang kita dengar. Negara ini sebelumnya bernama Dahomey. Kerajaan Afrika Dahomey merupakan kerajaan makmur yang menjadi pengekspor budak dan melakukan perdagangan dengan Portugal dan Belanda. Dahomey mengalami penjajahan oleh Prancis pada tahun 1892-1960.

4. Eswatini

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahufrance24.com

Eswatini merupakan sebuah negara kecil di Afrika dengan sistem kerajaan. Sebelumnya negara ini memiliki nama Swaziland yang merupakan nama yang diberikan oleh bangsa Inggris saat kemerdekaan negara tersebut pada tahun 1968. Dan pada tahun 2018 tepatnya pada bulan april secara mengejutkan raja Swaziland, Raja Mswati III mengumumkan perubahan nama Swiziland menjadi Eswatini, yang memiliki arti "tanah swazis"

Baca Juga: 10 Fakta Unik tentang Irlandia, Negara dengan Ribuan Kastil Memukau

5. Togo

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahunationsonline.org

Negara di Afrika lain yang mungkin belum pernah kamu dengar namanya adalah republik Togo. Negara ini terletak di bagian barat Afrika berbatasan dengan Ghana, Benin dan Burkina Faso. Beribukotakan Lome luas daratan negara republik Togo mencapai 21.927 mi2.

6. Siprus

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahualgemeiner.com

Negara ini merupakan negara yang terkenal dengan panorama indahnya yang memukau hingga banyak dijadikan tujuan wisata atau pilihan tempat untuk melakukan pernikahan yang indah dan tak terlupakan. Terletak di laut tengah berbatasan dengan Suriah dan Turki.

7. Belarus

Jarang Didengar, 7 Negara Ini Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Tahuebrd.com

Republik Belarus merupakan sebuah negara di Eropa, merupakan sebuah negara pedalaman yang relatif memiliki dataran yang datar dengan rawa yang luas dan berbatasan dengan Latvia, Lituania, Polandia, Rusia dan Ukraina.

Gimana? Dari beberapa negara di atas, ada yang pernah kamu dengar sebelumnya? atau bahkan pernah kamu kunjungi? Tulis di kolom komentar ya.

Ingin liburan ke negara-negara diatas tapi bingung mau nginep dimana? Kamu bisa pesen hotel di Klook dan gunakan kode promo Klook untuk dapetin promo tambahan.

Baca Juga: Siapkan Tubuh, 7 Negara Ini Paling Rentan Memberi Penyakit ke Turisnya

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya