Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani 

Gak mau kan kalau sampai memicu keributan? 

Yunani merupakan negara di Eropa yang terkenal akan kekayaan sejarah dan keindahan negaranya. Maka dari itu, tak heran jika sektor pariwisata di Yunani sangat maju. Nah, jika kalian berkesempatan mengunjungi Yunani, maka ada beberapa hal yang sebaiknya jangan kalian lakukan agar kalian dapat berlibur dengan nyaman, aman, tenang, dan tentu saja, menyenangkan. Berikut hal-hal yang tidak boleh kalian lakukan saat berlibur di Yunani.

1. Meminta mentega di restoran

Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani Parenting.firstcry.com

Restoran di Yunani umumnya akan menyuguhkan kalian dengan sekeranjang roti sebelum main course kalian disajikan. Meskipun begitu, kalian sebaiknya tidak meminta mentega untuk dioleskan pada roti. 

Terdengar sepele, tapi roti tersebut memang tidak untuk dioles dengan mentega, melainkan dicelup dalam minyak zaitun dari salad kalian, ataupun dicelup dengan saus dari hidangan lainnya. Karenanya, mereka tidak akan menyediakan mentega untuk roti kalian.

2. Melakukan moutza

Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani Chicagotribune.com

Moutza adalah gestur yang terbentuk dari menunjukkan seluruh jari dan telapak tangan di depan wajah seseorang. Bagi penduduk negara lain, hal ini mungkin terdengar biasa saja, namun bagi penduduk Yunani, gestur tangan ini akan sangat menyinggung. Oleh karena itu, pastikan kalian tidak melakukannya, ya.

3. Mengambil foto fasilitas militer

Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani Displayme.com.au

Berfoto saat liburan memang merupakan hal yang wajib, namun, kalian perlu memperhatikan apakah objek foto kalian legal atau tidak. Salah satu objek ilegal untuk difoto di Yunani adalah fasilitas militernya, seperti kamp dan lapangan terbangnya. 

Kalian dilarang mengambil foto di atau dekat fasilitas militer, terutama di Kepulauan Aegean yang berbatasan dengan Turki. Jika kalian melanggarnya, maka kalian akan berurusan dengan pihak berwajib Yunani. 

Baca Juga: 6 Tempat Bersejarah Seru di Pulau Kreta, Yunani yang Wajib Dikunjungi

4. Makan dan minum di metro

Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani Ekathimerini.com

Metro merupakan sarana transportasi umum yang sangat dibanggakan oleh orang Yunani, terutama masyarakat Athena. Sejak dibangun di tahun 2004, sarana transportasi ini telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, sehingga mereka sangat menaati peraturan untuk tidak makan dan minum di metro guna menjaga kebersihannya. 

5. Menuang wine sebelum gelas kosong

Ingat, 5 Hal Ini Gak Boleh Kalian Lakukan Selama Berlibur di Yunani Toloukoumi.com

Orang Yunani meminum wine dengan gelas berukuran kecil, sehingga mereka akan sering mengisi ulang gelasnya. Nah, agar kalian tetap menghormati tradisi minumnya, sebaiknya kalian tidak mengisi gelas kalian jika masih ada sisa wine di dalamnya. Pastikan kalian menghabiskan satu gelas sebelum mengisinya kembali, ya. 

Nah, itulah sejumlah hal yang tidak boleh kalian lakukan selama di Yunani. Jangan lupa dicatat biar liburanmu aman dan nyaman.

Baca Juga: 16 Pantai Kece di Pulau Kreta, Yunani yang Keindahannya Tiada Dua

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You