Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan 

Pemandangannya menenangkan banget

Eropa Utara merupakan wilayah geografis yang terdiri atas beberapa negara, yaitu Denmark, Islandia, Finlandia, Norwegia, dan Swedia. Negara-negara yang terkenal oleh pegunungan, hamparan hutan, dan fenomena alam aurora borealis alias northern lights yang memanjakan mata tersebut memiliki sejumlah destinasi wisata yang tak boleh kalian lewatkan atau bahkan lupakan nih, seperti destinasi berikut ini.

1. Nyhavn, Kopenhagen, Denmark

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Locationscout.net

Jika kalian mengunjungi Denmark, maka kalian wajib singgah di Nyhavn yang terletak di ibu kota Denmark, Kopenhagen. Nyhavn merupakan sebuah distrik yang terkenal akan keindahan kanalnya yang dilatarbelakangi oleh deretan rumah berwarna-warni dari abad ke-17 dan 18. Tampak seperti lukisan ya?

Lokasi yang dulunya merupakan pelabuhan yang sibuk, kini telah direnovasi dan dipenuhi oleh kafe dan restoran. Bersantai di tepi kanal sambil menikmati musik dan kuliner khas Denmark? Cocok banget deh. 

Oh ya, faktanya, Hans Christian Andersen, penulis "The Little Mermaid", tinggal secara berpindah-pindah di antara beberapa rumah di Nyhavn. Rumah nomor 67 pernah ditempati oleh Andersen dari tahun 1845 hingga 1864 dan hari ini, kalian dapat melihat plat peringatan di rumah tersebut. 

2. Blue Lagoon, Islandia

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Bluelagoon.com

Beralih ke Islandia, ada sebuah destinasi wisata wajib yang disebut Blue Lagoon. Blue Lagoon merupakan spa geotermal yang terletak di dekat kota Grindavík. Tak seperti air di tempat lainnya, air di Blue Lagoon memiliki warna biru susu yang unik.

Air yang kaya akan mineral tersebut kabarnya berdampak positif untuk kesehatan tubuh serta dapat menenangkan jiwa dan raga. 

Tak hanya itu, Blue Lagoon juga dilengkapi dengan hotel dan restoran yang senantiasa menyajikan kuliner khas Islandia. FYI, tiket masuk ke Blue Lagoon dibanderol mulai dari 55 dolar AS atau setara dengan Rp775 ribu. 

3. Finnish Lakeland, Finlandia

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Pinterest.com/VisitFinland

Järvi-Suomi atau Finnish Lakeland adalah sebuah daerah di Islandia yang sesuai dengan namanya, dipenuhi dengan danau berair jernih. Setidaknya di lokasi ini terdapat 55,000 danau yang rata-rata selebar 200 meter. 

Di tempat yang sepi populasi ini, kalian dapat menginap di cottage di tepi danau dan mengisi hari kalian dengan berkayak, memancing, berenang, atau menikmati pemandangan selagi bersantai di atas perahu. 

4. Bergen, Norwegia

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Thonhotels.com

Bergen merupakan kota terbesar kedua di Norwegia yang dikelilingi oleh pegunungan. The Hanseatic Wharf merupakan salah satu spot paling terkenal di Bergen yang dipenuhi oleh restoran, pub, serta museum-museum bersejarah. Kota ini juga merupakan kampung halaman DJ Kygo, lho. 

Jika kalian lebih suka menikmati keindahan alam dibanding keramaian kota, maka destinasi di Bergen yang satu ini tentu akan cocok untuk kalian : Mount Fløyen. Gunung tersebut merupakan salah satu destinasi terfavorit para turis untuk berjalan santai ataupun jogging sambil menikmati pemandangan kota Bergen dari ketinggian. 

5. Visby, Gotland, Swedia

5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Fredolsencruises.com

Visby merupakan kota di Pulau Gotland, Swedia yang termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage. Di sini, kalian dapat menemukan banyak rumah dan reruntuhan dari abad pertengahan yang masih awet hingga saat ini. 

Kota yang menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit penduduk Skandinavia di musim panas ini akan semakin ramai di bulan Agustus. Pada bulan inilah diadakan Medieval Week, di mana para turis biasanya datang dengan berpakaian seperti penduduk dari abad pertengahan. 

Tak hanya itu, Medieval Week juga disemarakkan dengan musik, teater, pasar abad pertenahan, hingga jousting tournament, yaitu permainan di mana 2 penunggang kuda akan saling beradu dengan tombak tumpul.

Tertarik untuk mengunjungi Eropa Utara? 

Baca Juga: 5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa Ini Wajib Kamu Kunjungi

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You