Comscore Tracker

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng 

Ada yang hanya bisa diakses oleh perahu, lho 

Keindahan benua Eropa memang tiada akhirnya. Setiap sudutnya begitu memesona dan bisa membuat siapa saja terlarut dalam suasana. Nah, bicara soal wisata di Eropa, sudah mainstream rasanya jika kalian hanya mengunjungi kota-kota besar di sana.

Gak ada salahnya kok, menyingkir sejenak dari hiruk-pikuk kota dan singgah di beberapa desa wisata indah nan menenangkan, seperti sejumlah desa wisata berikut ini nih.

1. Bibury, Inggris

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Tourismontheedge.com

Bibury adalah sebuah desa yang terletak di Gloucestershire, Inggris. Di tempat yang memiliki julukan "Desa Terindah di Inggris" ini, kalian akan disuguhi pemandangan berupa hamparan padang rumput hijau dan deretan rumah dari abad pertengahan. 

Cotswolds dan Arlington Row adalah dua lokasi terpopuler di Bibury. Di Cotswolds, kalian dapat menemukan rumah, gereja, dan kastil yang terbuat dari batu kapur (limestone). Sedangkan di Arlington Row, kalian akan menemukan deretan rumah dari abad ke-14 yang dulunya digunakan sebagai toko wol. 

2. Hallstatt, Austria

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Who.unesco.org

Beralih ke Austria, ada sebuah pedesaan bernama Hallstatt yang terletak di antara danau Hallstatt dan gunung Dachstein. Di sini, kalian dapat menikmati keindahan Hallstatt sambil dengan menaiki perahu, hiking, ataupun mengunjungi tambang garam Hallstatt yang merupakan salah satu tambang garam tertua di dunia. 

Tak hanya itu, kalian juga dapat mengunjungi Market Square (Marktplatz) untuk bersantai ataupun mencicipi kuliner khas Austria, seperti white fish yang ditangkap langsung dari danau Hallstatt, sampai dry white wine. Menikmati makan siang di tepi danau Hallstatt yang indah? Cocok banget deh rasanya. 

3. Giethoorn, Belanda

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Amsterdamcitytours.com

Giethoorn merupakan sebuah pedesaan yang terletak di provinsi Overijssel, Belanda yang hanya dapat diakses lewat jalur kanal. Itu artinya, kemanapun kalian pergi, kalian harus menaiki perahu terlebih dahulu. Alternatif lainnya adalah dengan mengendarai sepeda. 

Di Giethoorn, kalian dapat melakukan tur keliling desa dengan perahu, mengunjungi Museum de Oude Aarde (museum batu permata dan mineral), ataupun The Histomobil (museum kendaraan tua). 

Baca Juga: 5 Desa Wisata di Jawa Tengah yang Menarik untuk Dikunjungi

4. Mürren, Swiss

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Inghams.co.uk

Mürren adalah sebuah pedesaan yang terletak di Bernese Highlands, Swiss. Di sini, kalian akan disuguhi pemandangan berupa tiga gunung sekaligus, yaitu gunung Eiger, Mönch, dan Jungfrau.  Di sini, kalian dapat melakukan hiking, bermain ski, sampai aktivitas ekstrim seperti BASE jumping.

Desa ini juga hanya dapat diakses dengan menaiki cable car ya, gengs. Meskipun terletak di ketinggian 1,638 meter di atas permukaan laut, layanan di pedesaan ini tetap lengkap, lho, mulai dari layanan pemadam kebakaran, bank, kantor pos, restoran, sampai sekolah.

5. Reine, Norwegia

5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Onebigphoto.com

Reine adalah sebuah desa nelayan yang terletak di pulau Moskenesøya, Norwegia. Ada berbagai aktivitas yang dapat kalian lakukan di sini, seperti hiking di gunung Reinebringen dan menikmati keindahan pulau dari ketinggian, berkayak di Reinefjorden, bersepeda, bermain ski, dan tentu saja, menyaksikan salah satu fenomena alam terindah, yaitu aurora borealis alias northern lights

Saking indah dan bersihnya, desa-desa ini jadi nampak keren bagai di negeri dongeng ya. Ada yang tertarik berkunjung ke sana?

Baca Juga: Yuk, Jelajahi Destinasi Desa Wisata Terbaik di MITF 2019

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You