Comscore Tracker

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alam

Ada yang artinya sawah, gunung, sungai, loh!

Jepang merupakan negara yang memiliki 47 prefektur yang dibagi menjadi delapan wilayah. Prefektur secara administrasi pemerintahan setara dengan provinsi. Uniknya, 47 nama prefektur tersebut memiliki arti masing-masing jika ditinjau dari susunan huruf kanjinya. Ada yang mengenai binatang, benda hingga nuansa alam. Nah, lima prefektur berikut memiliki arti yang berkaitan dengan alam loh. Yuk, simak!

1. Prefektur Akita, sawah pada musim gugur

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alamatt-japan.net

Prefektur Akita (秋田) merupakan salah satu prefektur bagian utara dari Jepang. Tepatnya di pulau Honshu dan termasuk dalam wilayah Tohoku. Kata Akita terdiri dari dua suku kata. Aki (秋) yang berarti musim gugur dan Ta (田) yang bermakna sawah. Jadi Akita bermakna, sawah pada musim gugur. Kebayang indahnya, ya!

2. Prefektur Shizuoka, bukit sunyi

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alammatcha-jp.com

Namanya mirip salah satu tokoh di film doraemon, prefektur Shizuoka (静岡) juga terletak di pulau Honshu dengan wilayah Chubu. Prefektur yang berhadapan langsung dengan samudera Pasifik ini namanya terdiri 2 huruf kanji. Shizuka atau Sei (静) bermakna keheningan atau sunyi dan Oka (岡) yang berarti bukit. Jika digabungkan maka prefektur ini memiliki arti bukit sunyi.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Okayama, Kota Indah yang Ramah Muslim di Jepang

3. Prefektur Ishikawa, sungai batu

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alamjapantravel.com

Prefektur yang ibu kotanya bernama Kanazawa ini terletak di wilayah Chubu, Pulau Honshu. Susunan dua huruf kanjinya yaitu Ishi (石) berarti batu dan Kawa (川) berarti sungai. Maka Ishikawa berarti sungai batu.

4. Prefekture Yamanashi, gunung pir Jepang

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alamjapanvisitor.com

Prefektur yang menempati bekas wilayah Kai ini bernama Yamanashi. Ibukotanya di Kofu. Terletak pulau Honsu dan wilayah Chubu. Susunan kanjinya terdiri dari dua kata yaitu Yama (山) gunung dan Nashi (梨) buah pir Jepang. Secara keseluruhan artinya buah pir Jepang. Unik ya!

5. Prefektur Nagano, ladang panjang

Keren! 5 Nama Prefektur di Jepang Ini Memiliki Arti Nuansa Alamgo-nagano.net

Prefektur Nagano (長野) merupakan salah satu prefektur yang memiliki keindahan alam memukau di Jepang. Letaknya di wilayah Chubu, pulau Honsu. Huruf kanjinya terdiri dari kata Naga (長) yang berarti panjang dan No (野) yang berarti ladang. 

Itu tadi lima prefektur di Jepang yang huruf kanjinya memiliki arti seputar alam. Unik banget yah, dan namanya seindah dengan pemandangan alam di masing-masing prefektur tersebut.

Baca Juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, 5 Festival Unik Ini Hanya Ada di Jepang

Vita Ayu Kusuma Dewi Photo Verified Writer Vita Ayu Kusuma Dewi

IG : @vitaakdewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya