Comscore Tracker

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditonton

Dari Andien hingga Marcell, yakin gak mau nonton?

Beberapa tahun belakangan, konser musik jazz di Indonesia semakin marak. Kebanyakan dari konser tersebut diselenggarakan di daerah-daerah wisata, tak terkecuali dengan Jazz Gunung Ijen 2018. Konser musik jazz yang diadakan di kaki Gunung Ijen ini digelar cuma sehari, dan inilah alasan Jazz Gunung Ijen 2018 wajib didatangi!

1. Jazz Gunung Ijen 2018 adalah event musik jazz yang digelar oleh Jazz Gunung Indonesia, yang mana juga penyelenggara Jazz Gunung Bromo

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontoninstagram.com/ijensummerjazz

Buat yang tahu event Jazz Gunung Bromo, pasti sudah tidak asing dengan nama "Jazz Gunung Indonesia".  Manajemen Jazz Gunung Indonesia ini juga yang menyelenggarakan event Jazz Gunung Ijen 2018 atau akrab disebut Ijen Summer Jazz 2018. Founder Jazz Gunung, yaitu Sigit Pramono turut berpartisipasi dalam kelangsungan konser jazz di kaki Gunung Ijen ini.

Baik antara Jazz Gunung Bromo maupun Jazz Gunung Ijen mempunyai konsep yang sama. Hanya saja, Jazz Gunung Ijen memang lebih mengedepankan pemandangan Gunung Ijen. Setelah tahun-tahun sebelumnya berjalan sukses, gelaran musik yang dulu bernama Ijen Summer Jazz ini dipastikan lebih seru dan penuh kejutan.

2. Digelar pada 22 September 2018 dan berlokasi di kaki Gunung Ijen, tentunya event ini bisa jadi pilihan berlibur terbaikmu menjelang akhir tahun

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib DitontonDoc pribadi

Sudah ada rencana buat malam Minggu pada 22 September nanti? Kalau belum, Jazz Gunung Ijen 2018 ini adalah pilihan terbaik buat kamu. Diselenggarakan akhir pekan, kamu akan puas dibuat bergoyang dan berdendang dengan alunan saksofon khas musik jazz. 

3. Tak perlu susah payah membeli tiketnya. Kunjungi website resmi Jazz Gunung dan kamu akan mendapatkan tiket mulai dari Rp 375 ribu

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontonjazzgunung.com

Sangat gampang buat mendapatkan tiket Jazz Gunung Ijen 2018! Kunjungi saja website resmi Jazz Gunung di http://store.jazzgunung.com/. Ada dua pilihan tiket yang bisa kamu pilih, yaitu Reguler yang seharga Rp375 ribu dan Premium seharga Rp750 ribu. 

4. Kamu yang asing dengan musik jazz atau baru berkenalan, tak usah ragu lagi buat datang. Event ini justru akan memperkaya khazanahmu soal jazz

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontoninstagram.com/ijensummerjazz

Ketika konser musik lainnya hanya sekadar menyajikan hiburan berupa lagu dan aksi panggung, beda lagi dengan Jazz Gunung Ijen 2018. Tak cuma musik berkualitas, penonton akan dibuat semakin kaya pengetahuannya akan musik jazz. Dari perkembangan musik jazz, latar belakang jazz para penampil, karakter, serta genre penampil pun diinformasikan.

5. Tidak ketinggalan, ada pengisi acara ternama seperti Andien dan Marcell Siahaan. Maestro jazz Indonesia, Idang Rasjidi, juga ada!

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontoninstagram.com/andienaisyah

Sederet artis kenamaan sudah bersiap untuk membuatmu berdendang dan bergoyang santai pada Jazz Gunung Ijen 2018. Ada Andien, Shadow Puppets feat Marcell Siahaan, Idang Rasjidi & The Next Generation, dan Mus Mujiono & Sastrani sebagai penampil utama. 

Baca Juga: Ketika Api Biru Kawah Ijen Bertemu Api Asian Games 2018

6. Ini juga jadi kesempatanmu untuk menonton aksi panggung para musisi jazz lebih dekat. Tepat hanya beberapa meter di depan lokasimu duduk

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontoninstagram.com/ijensummerjazz

Jazz Gunung Ijen 2018 merupakan pertunjukan musik yang menawarkan keintiman. Kamu akan sangat dekat dengan musisi karena panggung yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat duduk. Ada pula jamuan makan malam eksklusif dengan penampil bagi pembeli tiket premium.

7. Mengambil venue di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, pemandangan persawahan dan ratusan patung terakota bakal membuatmu terpana

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontoninstagram.com/ijensummerjazz

Jazz Gunung Ijen akan mengambil tempat di Jiwa Jawa Resort, tepatnya di Amfiteater Terbuka Taman Gandrung Terakota, Desa Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. Venue ini akan menyuguhkanmu pemandangan persawahan dan ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung. Patung terakota ini tersebar di area persawahan yang setinggi 600 mdpl. 

Bakal ada peresmian terakota patung penari Gandrung di tempat yang sama! Peresmian ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi, Azwar Anas. Dan lagi, kamu gak perlu ragu tidak mendapat tempat yang leluasa karena venue amfiteater ini berkapasitas 700 orang penonton. 

8. Lebih dari itu, kamu juga akan tersihir dengan pemandangan gunung Merapi, Raung, Ranti, dan Suket yang bernuansa magis

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib DitontonGunung Merapi (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot)

Jika pemandangan persawahan dan terakota belum cukup buatmu, saksikan juga pemandangan sekitar pegununungan Ijen yang penuh pesona. Kamu bisa melihat penampakan Gunung Ijen, Raung, Ranti, dan Suket yang memberikan sensasi magis kala menonton.

9. Inilah kesempatanmu mengenal Banyuwangi. Sebuah kabupaten dengan segudang potensi wisata yang memukau

Digelar Cuma Sehari, Ini Alasan Jazz Gunung Ijen 2018 Wajib Ditontonjejaklangit.com

Ini alasan Jazz Gunung Ijen 2018 wajib didatangi yang terakhir. Jika mengunjungi Banyuwangi sudah tersemat lama dalam benakmu, inilah kesempatan yang tepat! Kapan lagi bisa berwisata, sekaligus terhibur, dan menambah pengetahuan? 

Sedangkan kamu yang baru ingin mengenal Banyuwangi, jangan ragu hadiri Jazz Gunung Ijen 2018! Selepas kamu menonton acaranya, pagi harinya kamu bisa mendaki Gunung Ijen yang dikenal dengan fenomena blue fire. Menarik bukan?

Baca Juga: 10 Wisata Banyuwangi Paling Favorit Selain Kawah Ijen, Sudah ke Sini?

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Ernia Karina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya