Comscore Tracker

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!

Kece banget nih buat foto-foto!

Indonesia sebagai negara yang kaya akan keindahan alamnya memang sudah menjadi fakta yang tak terbantahkan lagi. Begitu banyak destinasi wisata alam yang mampu menarik perhatian turis mancanegara untuk ikut menikmati pesonanya. Tak terkecuali wisata alam curug atau air terjun.

Meskipun tak sefamiliar objek wisata alam lain, namun keindahannya tak boleh diremehkan. Dan kalau sudah bicara soal curug, Bogor dong juaranya! Bagaimana tidak, Bogor memang salah satu kota yang kawasannya dekat dengan pegunungan, maka tak heran kota yang juga dijuluki kota hujan ini menjadikan wisata alam curug sebagai magnet andalannya.

Dan karena panoramanya yang indah dan menawan, tentunya para pengunjung pun tak mau kehilangan momen untuk berburu foto dong di sana. Hits dan memesona, ini dia 5 curug di Bogor yang Instagramable banget!

1. Curug Country

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!hayukabogor.id

Curug ini berada di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor yang baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang lagi in lho di kalangan pecinta alam. Gak cuman warga Bogor, keindahan curug yang memiliki postur air terjun bertingkat ini juga mampu memikat hati warga dari kota lainnya.

Di sana pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun jernih nan alami berhiaskan pepohonan hijau yang pas banget deh buat kamu yang hobi foto-foto. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan langsung sensasi kesegaran airnya dengan berendam di sana sambil bermain air sepuasnya.

Keunikan yang dimiliki oleh Curug Country adalah adanya mitos yang beredar bahwa bagi siapapun yang berendam di sana akan mudah mendapatkan jodoh. Oleh karena itu, Curug Country juga dijuluki Curug Jodoh.

Untuk tiket masuknya sendiri, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp25.000/orang, dengan fasilitas yang terbilang cukup memadai. Seperti ruang ganti pakaian, tempat penyedia makanan, bahkan villa yang bisa disewa jika dibutuhkan.

2. Curug Cilember

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!http://www.wirasel.com

Pesona curug di Bogor gak berakhir hanya di Curug Country, curug yang satu ini juga gak kalah keren. Pasalnya, curug yang berlokasi di Megamendung, kecamatan Cisarua, Puncak ini gak tanggung-tanggung menantang para pengunjung untuk menjelajahi 7 curug sekaligus dalam satu kawasan.

Dimulai dari curug awal yakni Curug Cilember 7, pengunjung yang ingin menaklukan ke-7 curug ini harus melewati perjalanannya yang semakin sulit dan medannya yang semakin rumit. Jika kalian adalah orang yang suka tantangan, maka Curug Cilember lah yang pas untuk kamu kunjungi.

Gak cuma itu, di sini kalian juga bisa sekalian mengunjungi konservasi kupu-kupu, jembatan gantung hingga flying fox. Wah, dapet banyak spot yang menarik untuk di-posting di Instagram, nih!

Jika kamu tertarik, harga tiket masuk ke Curug Cilember ini hanya sebesar Rp6.000/orang. Namun, jika kamu ingin masuk ke konservasi, kamu hanya perlu menambah Rp5.000 saja.

Baca Juga: 9 Curug Menawan yang Terlalu Indah Dilewatkan Jika Main ke Garut

3. Curug Luhur

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!explorewisata.com

Berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Halimun, curug ini terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Ciomas, Kota Bogor. Bernamakan Curug Luhur, yang dalam bahasa Indoenesia berarti tinggi, curug ini memang memiliki ketinggian yang cukup tinggi hingga 50 meter dengan kolam seluas 7 meter.

Dengan pemandangan air terjun yang tinggi, mata kita akan dimanjakan dengan pesona keindahan aliran air terjun yang menghantam bebatuan di bawahnya. Tentunya juga akan menjadi latar yang sempurna banget nih buat koleksi foto di Instagram kamu!

Selain terkenal dengan ketinggiannya, Curug Luhur ini juga memiliki air yang sangat dingin, sehingga bagi pengunjung yang berendam di sana pasti akan merasakan sensasi kesegaran yang luar biasa. Namun sayangnya, kolam ini memiliki kedalaman hingga 7 meter sehingga kurang aman bagi kalian yang gak bisa berenang.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp40.000/orang, kamu akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet umum, mushola, warung, penjual souvenir serta gazibu untuk bersantai.

4. Curug Pangeran

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!explorewisata.com

Curug hits selanjutnya ada Curug Pangeran yang berlokasi di Taman Wisata Gunung Bunder daerah Pamijahan, Bogor. Di sana kita akan disuguhkan dengan keasrian dan kesejukan suasana yang mampu membuat pikiran kita yang mumet jadi lebih rileks. Ditambah lagi kalau nyobain berendam diterpa air terjunnya yang landai, dijamin deh kamu bakalan betah lama-lama di sana.

Kelebihan lain yang dimiliki curug ini adalah adanya spot hits yang kekinian banget buat menghiasi media sosial kamu yaitu gardu panjang. Duh, instagramable banget, ya!

Hanya dengan Rp3.000/orang, kamu udah bisa menikmati pesona Curug Pangeran dan berselfie ria nih di gardu panjang. Fasilitas lain yang tersedia adalah kamu bisa camping di sini dengan membayar sewa lahan sebesar Rp10.000.

5. Curug Cikuluwung

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!Instagram.com/visitbogor

Last but not least, ada Curug Cikuluwung. Berlokasi di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, curug yang satu ini dijuluki "Little Green Canyon"-nya Bogor, loh! Yup, bagaimana tidak, curug yang satu ini memang memiliki karakteristik yang unik. Aliran airnya yang nampak berwarna kebiruan ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang memberikan nuansa yang estetis banget.

Gak heran, Curug Cikuluwung baru-baru ini menjadi sorotan para pecinta alam di Bogor maupun di luar Bogor. Hanya dengan Rp. 10.000, kamu dah bisa merasakan sensasi curug yang unik banget dan pastinya hits deh buat di-upload ke akun instagram kamu!

6. Ups, tapi kuota terbatas nih, padahal pengen banget posting perjalanan traveling di sosmed!

Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!SMARTFREN

Pastinya, dong! Buat update foto atau video ke sosmed, kita butuh kuota yang mencukupi. Apalagi kalau video, kuota kita bakal terkuras lebih banyak. Udah gitu koneksi seringkali lambat dan yang lebih parah kita jadi gagal posting karena kuotanya keburu abis! Waduh, ngeselin banget gak, sih?

Tenang, buat kamu yang lagi keterbatasan kuota, Smartfren turut hadir untuk memberikan solusi nih biar kamu gak trauma keabisan kuota. Dengan special offer #UnlimitedAja, kamu bisa nikmatin internetan super puas dengan kuota yang gak terbatas.

Khawatir bayar mahal? No! Pake Smartfren, kuota unlimited gak usah pake mahal, cuman 60rb kamu bisa bebas update dan posting perjalanan traveling #IndonesiaGueKeren sepuas-puasnya, loh!

Gak cuman murah, kartu perdana Smartfren terbaru ini udah bisa dinikmati di seluruh Smartphone 4G loh gak cuman handphone Andromax aja, wah keren banget, kan?

Tunggu apalagi? Yuk pake Smartfren dan rasakan sensasi juaranya 4G yang murah dan cepat, millenials!

https://www.youtube.com/embed/jJYhAyK0LiI

Baca Juga: Curug Semolon, Salah Satu Surga Tersembunyi di Kalimantan Utara

Widi Widuri Photo Verified Writer Widi Widuri

Your word is your sword. / Find me on Instagram: @wiwistew

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya