Comscore Tracker

7 Air Terjun Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alam

#PiknikAsik Bikin segar deh!

Memiliki kontur alam yang unik membuat Sumba dikaruniai berbagai keindahan yang sangat beragam. Selain pantai dan sabana yang terbentang luas ada beberapa air terjun yang masih alami bahkan masih jarang dikunjungi dan sayang jika kalian lewatkan begitu saja. Seperti ini contohnya..

1. Laipopu

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/Zindan Al_Habsyi

Berada di Kabupaten Sumba Barat. Air terjun ini memiliki keunikan di mana airnya jatuh melalui lereng terjal berundak-undak dari puncaknya. Untuk mencapai air ini cukup berkendara 20 menit dari pusat kota Waikabubak, Sumba Barat.

2. Lokomboro

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/rekamata

Berada di kabupaten Sumba Barat Daya, air terjun ini juga difungsikan juga sebagai pembangkit listrik tenaga air PLTA. Berada di antara sungai menambah keindahan air terjun ini. Perjalanan sekitar 45 menit dari Tambolaka, Ibukota Sumba Barat.

3. Matayangu

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/renmcgann

Memiliki warna yang sangat biru membuat air terjun ini sering disebut blue waterfalls oleh sebagian pengunjung. Air terjun ini berada di Kabupaten Sumba Tengah yang bisa dicapai dengan 20 menit perjalanan dari Anakalang, Ibukota Kabupaten Sumba Tengah. Diperlukan trekking sekitar satu jam dari lokasi parkir melewati kawasan hutan yang masih sangat alami.

Baca Juga: 6 Wisata Air Terjun yang Indahnya Kebangetan di Ponorogo

4. Tanggedu

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/Zindan Al_Habsyi

Sudah pernah nonton film Susah Sinyal? Nah ini merupakan lokasi syuting film ini. Berada di Kabupaten Sumba Timur, dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Waingapu. Air terjun ini juga sering disebut sebagai Grand Canyon Sumba.

5. Waimarang

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/Zindan Al_Habsyi

Jika kamu mencari kolam alami, maka ini lokasi yang tepat. Air terjun ini memiliki kolam yang berwarna biru dan dikelilingi oleh batu di sekelilingnya. Dapat ditempuh dengan dua jam dari pusat kota Waingapu.

6. Weekacura

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/Zindan Al_Habsyi

Terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya, air terjun ini memilki keunikan karena berada di antara persawahan. Memiliki beberapa kolam air yang sangat jernih dan menjadi spot foto yang indah. Dapat dicapai sekitar 40 menit perjalanan dari Tambolaka.

7. Kanabuwai

7 Air Terjun  Kece di Sumba Buat Kamu yang Merindukan Suasana Alamwww.instagram.com/wisatasumba

Terletak di tabundung, Sumba Timur. Air terjun ini mempuyai keindahan tersendiri di mana terletak dalam Kawasan Taman Nasional, kamu juga akan banyak menemui berbagai jenis flora dan fauna endemic Sumba ketika menuju ke sini. Dibutuhkan empat jam perjalanan ke tempat ini dari Ibukota Kabupaten Sumba Timur.

Cantik-cantik ya, selamat berlibur di Sumba!

Baca Juga: 7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Punya Sendiri!

Yudha Mezango Photo Community Writer Yudha Mezango

Hotelier

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You