Comscore Tracker

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung Lesung

Menyegarkan pikiranmu banget deh!

Tanjung Lesung akan selalu menjadi tujuan wisata yang menyenangkan yang bisa kamu datangi ketika berlibur atau hanya menghabiskan waktu weekend. Lokasinya berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Bukan hanya pantainya yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berlibur ke sini, tetapi keindahan alam di sekitarnya juga bisa kamu nikmati.

Keindahan danau, pemandangan di atas bukit, pepohonan, ataupun sungai dan muara pantai akan menjadi tempat yang menarik untuk kamu datangi di sekitar daerah Tanjung Lesung.

1. Pantai Beach Club Tanjung Lesung

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Pantai Beach Club di Kawasan Tanjung Lesung menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, karena pantainya yang berpasir putih dan berair laut biru. Sehingga berenang, bermain kayak, snorkeling, atau bermain banana boat di sekitar pantai ini akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Kamu malas melakukan kegiatan apa pun? Hanya duduk-duduk atau memaksimalkan lazy time juga sangat pas jika dilakukan di area pantai  ini. Kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar jogging tracks atau juga bisa ber-selfie di sekitar dermaga pantai. Karena, akan ada banyak spot foto yang bisa dijadikan background selfie kamu.

Tiket masuk untuk menuju Pantai Beach Club ini adalah 50ribu untuk weekdays dan 60ribu untuk weekends per orang. Untuk harga tersebut kamu pasti tidak akan rugi berlibur di Pantai Beach Club Tanjung Lesung ini.

Oh iya, di sekitar sini juga tersedia restoran, mushola, toilet, dan tempat parkir yang luas. Tempatnya juga teduh, lho! Selain banyak pepohonan, rerumputan juga membuat susana di pantai ini menjadi lebih teduh.

2. Camping Ground Tanjung Lesung

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Di Kawasan Tanjung Lesung ini, sebenarnya ada Villa Kalica'a dan Camping ground yang bisa kamu pilih untuk menginap bersama keluarga dan teman-teman. Lokasi villa dan camping ground-nya berada di dekat Pantai Beach Club.

Jadi, kamu bisa dengan bebas keluar masuk pantainya kapanpun kamu mau dan bebas biaya tiket masuk pantai. Harga menginap di villa Kalica’a sekitar 1-2 juta dan jika kamu menginap di camping gound-nya harganya sekitar 400 ribu per malam.

Area di Villa atau Camping Ground-nya sangat teduh dan hijau.  Jika kamu termasuk pecinta alam, akan lebih cocok jika kamu menginap di camping ground dengan merasakan suasana alamnya. Jangan khawatir kotor, ya. karena, area berkemahnya ditumbuhi rerumputan yang hijau. 

Tapi, jika kamu berniat menginap di luar Kawasan Tanjung Lesung, kamu bisa memilih homestay yang berada di sekitar Tanjung Lesung, akan ada banyak homestay yang bisa kamu pilih untuk menginap. Asalkan kamu pintar-pintar memilih homestay,  karena ada beberapa bagian daerah yang masih terlihat sepi.

Lebih baik kamu memilih homestay yang dekat dengan perkampungan atau yang dekat dengan gerbang masuk kawasan Tanjung Lesung, agar lebih aman dan membuat kamu nyaman selama berlibur di sini.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Bikin Kangen Traveling

3. Hiking ke perbukitan

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Selain Kawasan Tanjung Lesung, di sekitarnya juga banyak pemandangan yang indah yang bisa kamu  nikmati. Hiking menuju perbukitan dan kemudian melihat pemandangan lautan lepas akan menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat menghabiskan waktu berlibur di sekitar tanjung lesung. Di atas perbukitan ini warna laut akan lebih jelas terlihat dengan gradasi warna yang indah. 

Pepohonan hijau di sekitar bukitnya pun menyejukkan mata dengan warna hijaunya yang berpadu dengan birunya laut dan langit. Dengan hiking ke atas perbukitan, badanmu akan terasa lebih segar dengan menghirup udara bersih di sekitarnya.

4. Pantai Batu Hideung

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Jika di Pantai Beach Club Tanjung Lesung kamu dimanjakan dengan putihnya pasir dan birunya air laut, pemandangan berbeda akan kamu dapatkan di pantai yang memiliki banyak bebatuan berwarna hitam (hideung). Makanya pantai ini dinamakan Pantai Batu Hideung.

Memang kamu tidak akan bisa berenang dengan bebas di pantai ini, tetapi dengan pemandangan yang unik dari hitamnya bebatuan di atas putihnya pasir laut akan menjadi pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan. 

5. Sungai dan muara pantai

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Ketika kamu memasuki kecamatan Labuan, kamu akan disajikan pemandangan pantai di sepanjang perjalanan kamu menuju Tanjung Lesung. Kamu juga akan melewati beberapa sungai dan muara,  yang menurut saya, area ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Kegiatan bapak-bapak yang sedang memancing, ibu-ibu dan anak-anak yag sedang mencari kerang laut, ataupun warna -warni perahu-perahu yang berjajar di sepanjang sungai dan muara tentu bukan pemandangan yang biasa kamu lihat setiap hari.

Jika kamu suka fotografi, turun dari kendaraan dan membidik pemandangan di sekitar area sungai dan muara pantai ini akan memberikan kamu oleh-oleh foto yang bagus. 

6. Situ Cikeudal

Weekend Asyik, Yuk Kunjungi 6 Spot Wisata Ini di Tanjung LesungDokumentasi Pribadi

Lokasi Danau atau Situ Cikeudal memang tidak terlalu dekat dari kawasan tanjung lesung. Tapi, jika kamu memulai perjalanan kamu dari kota Serang, pasti kamu akan melewati Situ Cikeudal ini.

Suasana Situ Cikeudal sangat sejuk dan tenang, cocok buat kamu yang ingin beristirahat sejenak dan mengumpulkan tenaga lagi sebelum melanjutkan perjalanan menuju tanjung lesung. Situ ini tepatnya berada di kampung Cikeudal - Cisata. Tiket masuknya gratis, kamu hanya butuh memarkirkan kendaraan kamu di sekitar situ ini. 

Nah, itulah kegiatan yang bisa kamu lakukan di Kawasan Tanjung Lesung dan sekaligus menikmati keindahan-keindahan alam lainnya ketika kamu berlibur di Tanjung Lesung.

Untuk menuju kawasan Tanjung Lesung, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari kota Serang ketika mobil kamu keluar dari gerbang Tol Serang Timur.  Jangan Khawatir nyasar, karena akan banyak petunjuk jalan yang bisa jadikan acuan menuju Kawasan Tanjung lesung ini atau kamu juga bisa bertanya kepada orang-orang yang kamu temui.

Persiapkan segala perlengkapan berlibur kamu, terutama baju dan perlengkapan olahraga air, ya. Happy Holiday!

Baca Juga: 6 Pulau di Banten yang Cocok Jadi Tempat Pelepas Penat, Dijamin Betah

Yudi Rahmatullah Photo Community Writer Yudi Rahmatullah

Reading for writing, traveling for sharing. My travel experience, cek https://www.ctyandtrip.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You