Comscore Tracker

Catat Tanggalnya, Festival Kopi Nusantara 2019 Purwakarta Datang Lagi

Ajang mengenalkan kopi lokal yang nggak kalah nikmatnya

Tren kuliner yang sedang naik daun di tengah masyarakat adalah kopi. Bagaimana tidak, saat ini sudah merajalela bisnis kopi di mana-mana. Menunya pun beragam. Mulai dari arabika, robusta, dan lain-lainnya. Nah, siapa di antara kalian yang hidupnya tidak bisa lepas dari secangkir kopi?

IDN Times punya kabar gembira untuk kalian penikmat kopi. Sebab, tidak lama lagi Kabupaten Purwakarta akan menggelar acara Festival Kopi Nusantara 2019. Di sinilah ajang mengenalkan hasil produksi kopi lokal, khususnya kopi asal daerah Wanayasa, Purwakarta, agar semakin dikenal masyarakat luas. Bagi kalian yang belum tahu Festival Kopi Nusantara ini konsepnya seperti apa, berikut ulasannya.

1. Festival Kopi Nusantara 2018 mengajak 29 kedai kopi turut memeriahkan

Catat Tanggalnya, Festival Kopi Nusantara 2019 Purwakarta Datang Lagizonalabour.com

Tercatat pada tahun 2018, perkebunan kopi Purwakarta memiliki lahan seluas 387 hektare dengan produksi rata-rata mencapai 592 ton per tahun. Mengetahui hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggandeng 29 pelaku usaha kopi untuk ikut serta dalam Festival Kopi Nusantara 2018. 

Salah satu pemilik kedai kopi mengaku bahwa keunggulan kopi asli Purwakarta dibandingkan daerah lainnya terletak pada biji kopinya. Ketika digiling, keluar aroma semerbak. Dengan begitu, tak heran bila produk lokal Indonesia tidak kalah saing dengan luar negeri. Jenis kopi yang populer di kota ini adalah robusta, sudah pernah coba?

2. Sarana bertukar informasi dan menampilkan unsur hiburan

Catat Tanggalnya, Festival Kopi Nusantara 2019 Purwakarta Datang Lagipurwakartapost.co.id

Pada Festival Kopi Nusantara 2018 menjadi sarana untuk bertukar informasi tentang strategi promosi dalam kegiatan itu juga digelar talkshow, diskusi, kompetisi dan pagelaran atau hiburan. Melalui event ini, diharapkan dapat menjadi strategi promosi dalam mengembangkan usaha serta jaringan agar lebih siap bersaing dengan produk luar.

3. Rangkaian acara Festival Kopi Nusantara 2019

Catat Tanggalnya, Festival Kopi Nusantara 2019 Purwakarta Datang Lagijabarnews.com

Sebagai penyelenggara, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) tahun ini akan menggelar Festival Kopi Nusantara 2019. Lokasinya berada di Alun-alun Purwakarta Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Persiapkan jadwal dari sekarang, karena tanggal 16 November 2019 resmi dibuka. Tidak perlu khawatir, event ini terbuka untuk umum dan gratis.

Rangkaian acara Festival Kopi Nusantara 2019 dibuat semakin ramai tahun ini karena kegiatannya meliputi cupping kopi nusantara, bazar kopi, brewing competition, bedah kopi nusantara, dan 1.000 cup kopi gratis.

Kapan lagi kan penggemar kopi berkumpul di satu tempat dan saling menceritakan rasa favorit masing-masing? Siapa tahu, kamu bisa sambil belajar membuka bisnis kopi juga.

Topic:

  • Ester Ajeng

Just For You