Comscore Tracker

Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes

Bukit Pinus Panyawangan tawarkan keindahan nan menawan

Purwakarta memang selalu memiliki spot yang menarik untuk dikunjungi. Nah, bagi kamu yang suka dengan tempat bernuansa alam nan asri, ditemani pepohonan yang bikin menyejukkan hati, Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes bisa jadi destinasi yang mesti kamu eksplorasi.

Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes berjarak 25 km dari pusat kota Purwakarta. Tak hanya itu, dari Situ Wanayasa pun harus menempuh jarak 4 km agar sampai di tempat. Benar-benar menempuh perjalanan yang panjang dan membutuhkan waktu yang lama, ditambah lagi konsentrasi dan kehatian-hatian perlu terjaga agar sampai di sana.

Namun, segala jerih payah akan terbayar lunas dengan keindahan nan menawan di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes. Berikut ini 3 hal seru yang bisa kamu lakukan selama berada di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes.

1. Menyelami hutan pinus nan asri

Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedesperhutani.co.id

Suasana sejuk nan asri akan langsung kamu rasakan ketika sudah sampai di sini. Kamu pun bisa menikmati keindahan hutan pinus yang sudah tertata rapi dan bersih. Hutan pinus ini sangat cocok dinikmati saat pagi atau sore hari dengan efek cahaya matahari yang menembus sela-sela pohon pinus dan kadang dipenuhi kabut. Di area tersebut juga ada beberapa warung yang memiliki dekorasi alami. Segelas kopi ataupun teh hangat jadi teman yang pas untuk menikmati suguhan alam dari hutan pinus.

2. Menikmati area camping ground

Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedesshutterstock.com/Taesik Park

Kamu pun tak perlu khawatir jika berkunjung ke Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes hanya menyeruput teh atau kopi. Saat ini, sudah tersedia area camping ground yang bisa kamu gunakan untuk bercengkerama dengan teman, sahabat, maupun famili. Bukit pinus ini juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan tarifnya pun tak terlalu mahal, yakni hanya dikenai biaya Rp5.000/orang.

3. Seru-seruan dengan bersepeda gunung

Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedesshutterstock.com/inigocia

Di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes kamu juga bisa seru-seruan dengan bersepeda yang bikin hati jadi tambah riang. Tak hanya dengan teman, gebetan pun bisa kamu ajak bersepeda untuk bertualang. Berkat kerja sama dengan komunitas Sepeda Gunung Purwakarta, akhirnya tempat tersebut disediakan jalur sepeda gunung yang diberi nama Pusakamulya Bike Park, yang memiliki rute kurang lebih 2.000 meter dari puncak.

Nah, apakah kamu sudah tertarik mengeksplorasi Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes? Yuk, atur jadwal dan ajak orang-orang terkasih berkunjung ke tempat yang dijamin tak akan bikin sedih.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Just For You