TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berkunjung ke Bukit Panguk Bantul, Sensasi Wisata di Lautan Awan

Di sini bisa berfoto layaknya dewa-dewi kahyangan

instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Tempat wisata alam di Jogja semakin banyak bermunculan dengan spot foto yang menggoda untuk dikunjungi. Jogja memiliki beberapa kawasan dataran tinggi yang potensial untuk disulap jadi tempat wisata. Daerah Bantul bisa dibilang yang paling banyak menyumbang spot wisata baru.

Setelah spot foto pintu langit di kawasan Dlingo, tak jauh dari situ kini ada latar lautan awan yang siap memanjakan pengunjung. Bukan latar buatan, lautan awan ini benar-benar asli. Bukit Panguk Kediwung menawarkan pemandangan kabut awan indah, dengan gardu-gardu pandang di ketinggian yang bikin fotomu makin ciamik.

Dijuluki Negeri di Atas Awan, yuk intip cantiknya spot foto baru di kawasan Dlingo, Bantul ini!

Lautan awan menyambutmu begitu tiba di Bukit Panguk Kediwung.

instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Bukit Panguk Kediwung terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang sudah lama terkenal sebagai tempat wisata favorit keluarga. Di pagi hari, kabut tebal yang menyelimuti kawasan ini menawarkan pemandangan cantik nan menyejukkan. Saat matahari menjelang terbit, samar-samar semburat jingga kekuningan muncul dari balik awan. Keindahan yang sayang sekali jika kamu lewatkan.

Banyak pasangan calon pengantin menggelar foto pre-wedding di sini.

instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Bukit cantik di kawasan Dlingo, Bantul ini segera dipadati pengunjung dan pecinta fotografi sejak pertama dibuka pada 16 Mei 2016. Banyak pasangan calon pengantin yang menggelar foto pre wedding di sini dan memilih waktu pagi hari agar mendapatkan latar kabut awan yang masih pekat.

Bagaimana caranya menuju Bukit Panguk Kediwung?

instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Untuk menuju ke Bukit Panguk Kediwung, kamu yang sudah tahu lokasi Kebun Buah Mangunan akan lebih mudah menjangkaunya. Papan penunjuk menuju Bukit Panguk terletak di sepanjang jalan mendekati Kebun Buah Mangunan. Bisa juga menggunakan GPS pada smartphone atau GPS manual alias Gunakan Penduduk Sekitar.

Jika kamu belum mengetahui rute menuju kawasan Dlingo, dari pusat kota Jogja bergeraklah menuju Terminal Giwangan kemudian lurus ke selatan hingga Pasar Imogiri. Dari Pasar Imogiri ambil jalan ke kiri menuju Area Pemakaman Raja. Pada pertigaan terakhir sebelum sampai ke Area Pemakaman Raja, ikuti papan petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. Bukit Panguk Kediwung letaknya kurang lebih 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

Jangan khawatir soal tiket masuk. Kamu boleh bayar SEIKHLASNYA!

instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Tak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Untuk wisata alam dengan panorama seindah ini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan dan retribusi seikhlasnya untuk keperluan pengelolaan. Sepeda motor hanya dikenakan Rp 2.000, dan untuk mobil Rp 5.000. Murah banget, kan?

Verified Writer

Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya