Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!

Dijamin bakal ketagihan deh!

Kamu sudah pernah merasakan solo traveling? Kalau kamu ingin melakukannya dan masih ragu, sebaiknya buang semua keraguanmu!

Pergi traveling sendirian bukan sesuatu yang buruk dan harus kamu takuti kok. Kamu bisa menikmati liburan walaupun pergi sendiri. Bahkan, dalam kondisi tertentu pun berlibur sendirian dapat memberikan keseruan tersendiri.

Berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus mencoba solo traveling. Apa saja?

1. Kamu bebas tentukan destinasi yang kamu inginkan

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!Pixabay/JESHOOTS-com

Kalau kamu melakukan solo traveling, tentunya kamu akan bebas menentukan destinasimu. Kamu bisa jadwalkan ke mana pun kamu ingin pergi. Kamu bisa bebas ingin melakukan wisata kuliner atau jalan-jalan ke tempat wisata. Jadi lebih asyik, kan?

2. Gak akan ada yang mengatur dan berkomentar selama traveling

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!Pexels/Andrea Piacquadio

Tenang saja, karena kamu pergi sendirian pastinya gak akan ada yang memberikan komentar mengenai hal-hal yang kamu lakukan selama traveling. Ke mana pun kamu pergi, apa pun makanan yang kamu inginkan, atau bahkan jika kamu hanya ingin bersantai seharian pun gak masalah. Kamu akan lebih menikmati harimu saat berlibur sendirian.

Baca Juga: 6 Tips Traveling Bersama Orangtua, Saatnya Membuat Mereka Senang!

3. Cocok untuk menghibur diri yang sedang stres dan lelah bekerja

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!Unsplash/Kristin Wilson

Terlalu banyak beban kerja dan jenuh dengan pekerjaan adalah hal yang wajar sehingga tak jarang menyebabkan stres pada diri sendiri. Tentunya bukan hal yang baik jika kamu membiarkan dan terus memendam stres secara terus-menerus. Kamu perlu lakukan refreshing agar pikiran dan semangatmu menjadi segar kembali.

Solo traveling adalah salah satu obat ampuh untuk menghilangkan stres karena kamu gak perlu bersama orang lain untuk melakukan berbagai hal selama liburan.

4. Kamu bisa mencoba banyak hal-hal baru

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!Pexels/John Cahil Rom

Saat kamu melakukan solo traveling, banyak hal-hal baru yang bisa kamu coba nih! Sebagai contohnya, kamu bisa mencoba menyusuri daerah-daerah pelosok, melakukan berbagai wisata kuliner, mencoba kegiatan ekstrem, maupun lainnya.

Kamu bisa melakukan berbagai hal tanpa memikirkan pendapat atau perasaan yang lain karena kamu pergi berlibur sendirian. Dengan begitu, ini akan menjadi waktu traveling dan me-time yang paling seru buat kamu!

5. Bisa menjadi pengalaman dan kepuasan tersendiri

5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Solo Traveling, Lebih Bebas dan Seru!Pixabay/Pexels

Terkadang, kamu membutuhkan waktu untuk melakukan kegiatan sendiri. Selain untuk menikmati waktu, juga untuk melatih kemandirian dan menambah pengalamanmu. Dari mulai mengatur perjalanan, penginapan, destinasi, hingga menu makan akan kamu lakukan sendiri. Hal tersebut juga akhirnya menghasilkan kepuasan tersendiri bagi dirimu karena telah berhasil mengatur liburanmu menjadi menyenangkan walaupun sendirian.

Itulah 5 alasan mengapa kamu harus mencoba solo traveling. Apakah kamu berminat untuk mencobanya?

Baca Juga: 9 Kebiasaan Baru di Dunia Traveling yang Bakal Berlaku Usai Pandemik

Anindya Estiandari Photo Verified Writer Anindya Estiandari

Movie blogs : waktunyasantai-id.blogspot.com | Drama blogs : masih-siang.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya