Comscore Tracker

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semarang

Yuk, cobain serunya wisata malam di sini

Baru-baru ini Kota Semarang dinobatkan sebagai kota terbersih se-ASEAN. Membanggakan sekali, bukan? Nah, bagi kamu yang tengah berada di kota Semarang atau akan menyambangi kota Semarang dalam waktu dekat, ada banyak tempat wisata yang dimiliki oleh kota Semarang.

Selain wisata yang bisa dilakukan saat pagi hari, kamu juga bisa mencoba berwisata di malam hari. Ini dia 5 wisata malam yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di kota Semarang.

1. Pasar Semawis

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semaranginstagram.com/wisatasemarang

Pasar Semawis merupakan kawasan Pecinan yang tersohor tak hanya di kota Semarang melainkan juga di Indonesia. Di kawasan ini kamu dapat menikmati aneka macam kuliner. Namun, perlu kamu catat Pasar Semawis hanya buka dari mulai hari Jumat hingga hari Minggu mulai pukul 18.00 hingga 23.00

2. Simpang Lima

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semaranginstagram.com/wisatasemarang

Selain menjadi ikon wisata yang terkenal di Semarang, Simpang Lima juga merupakan salah satu destinasi wisata malam yang cocok kamu sambangi. Tak hanya sekadar duduk di sekitaran lapangan sambil bercengkrama bersama kerabat, sahabat, keluarga atau orang terkasih, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner yang ada di pujasera Simpang Lima.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Semarang yang Bikin Liburan Makin Seru!

3. Banjir Kanal

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semaranginstagram.com/semarangprojects

Di banjir kanal selain kamu dapat menikmati gemerlapnya lampu yang indah di akhir pekan, kamu juga dapat menikmati Semarang Bridge Fountain. Bila kamu ingin menyaksikan air yang menari-menari, datang saja setiap akhir pekan mulai hari Jumat hingga Sabtu pada pukul 19.30 hingga 20.00 dan 21.00 hingga 21.30.

4. Kawasan Kota Lama Semarang

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semaranginstagram.com/semarang.heritage

Kini kawasan kota lama Semarang menjadi salah satu destinasi wisata malam favorit banyak orang ketika berada di Semarang, lho. Pasalnya selain menikmati bangunan khas masa kolonial yang unik, para pelancong dapat duduk sambil menikmati suasana indah kota Semarang.

Di sepanjang jalan ada ratusan kuliner yang ditawarkan sambil menemani  para pelancong menghabiskan malam di kota Semarang.

5. Taman Tabanas

5 Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di Kota Semaranginstagram.com/semarangprojects

Bila kamu ingin menikmati indahnya kota Semarang dari ketinggian, tak ada salahnya kamu mencoba menikmatinya dari Taman Tabanas yang berada di daerah Gombel. Kamu bisa menikmatinya langsung atau sambil duduk di beberapa café atau tempat makan di sekitarnya.

Itulah, 5 wisata malam yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di kota Semarang. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Malam Populer di Kota Jambi, Murah Meriah Lho!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya