Comscore Tracker

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!

Minimal sekali seumur hidup merasakan luxury travel

Buat kamu pencinta fotografi dan traveling, mungkin kamu kerap melihat unggahan Christina Tan dalam akun Instagramnya @sassychris1. Sebenarnya siapakah dia?

Christina Tan terkenal sebagai fotografer Indonesia yang hobinya traveling. Menariknya, ia identik dengan luxury travel atau disebut liburan mewah. 

Jika kamu melihat foto-foto yang diunggah di Instagram pribadinya, pasti kamu jadi pengin liburan ke luar negeri. Ia berhasil mengabadikan berbagai keindahan alam dari berbagai belahan dunia, dan hasilnya selalu mengagumkan.

Nah, kali ini IDN Times berkesempatan ngobrol langsung dengan Christina Tan dalam segmen IG Live #NgobrolSeru Mengintip Rahasia Luxury Travel ala Christina Tan pada Rabu (25/05/2022). Seperti apa keseruannya? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini!

1. Negara pertama dan favorit Christina Tan

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!Potret Christina Tan liburan di Bali (instagram.com/sassychris1)

Singapura menjadi negara pertama yang dikunjungi Christina Tan. Selain itu, ia menyukai negara Asia seperti Thailand. 

Namun, Christina tetap menyukai Indonesia, terutama Bali. "Sebenarnya aku sangat suka Indonesia, terutama Bali, karena tren hotel dengan floating breakfast itu pertama kali dari Bali," ujarnya.

Christina menyatakan banyak hotel keren di Bali dibanding negara lain. "Walaupun kesannya domestik, tetapi kalau dibandingkan dengan negara atau tempat lain itu lebih keren, ditambah pelayanan orang Indonesia sangat ramah," kata dia. 

Menurut dia, pelayanan dari hati itu menjadi hal yang sangat penting dibanding gedung yang indah, hingga makanan mahal. Hal itulah yang membuat dirinya selalu rindu dengan Bali. 

2. Negara yang paling berkesan saat traveling

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!Potret liburan di Saudi Arabia (instagram.com/sassychris1)

Selain negara favorit, Christina memiliki salah satu negara yang menurutnya paling berkesan, yakni Arab Saudi. "Setelah Arab membuka pintu wisata, semua pelayanannya luar biasa, apalagi saat malam hari, ada instalasi unik, lounge hingga bar yang keren," jelasnya.

Arab Saudi menawarkan lebih banyak pengalaman menarik yang belum diketahuinya. Gak heran kalau Christina sangat terkesan dengan negara tersebut. 

3. Negara yang paling sering dikunjungi

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!Potret pemandangan Swiss karya Christina Tan (instagram.com/sassychris1)

Swiss dan Italia menjadi dua negara yang paling sering ia kunjungi. Menurutnya, Swiss memiliki alam yang sangat indah di segala musim, terutama di daerah pegunungan. 

Apalagi Christina memang menyukai danau dan gunung dibanding pantai. Cocok dengan kepribadiannya yang senang jalan-jalan di alam sekaligus berburu foto. 

Sedangkan di Italia, banyak makanan enak dan orang-orang yang ramah. Selain itu, tempat sejarah dan wisata belanjanya sangat bagus. "All in one gitu kalau di Italia," katanya. 

Baca Juga: [QUIZ] Traveler Sejati Pasti Tahu Destinasi Populer di Singapura Ini!

4. Hotel dan wisata Indonesia untuk luxury travel

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!Hotel di Bali (instagram.com/sassychris1)

Buat kamu yang memiliki bujet cukup untuk melakukan luxury travel, Christina memiliki beberapa rekomendasi hotel dan tempat wisata Indonesia. 

Khususnya buat kamu yang tinggal di Jakarta. Christina merekomendasikan salah satu hotel, yakni Hotel Raffles di Jakarta Selatan.

Sebab, hotel ini sering mengundang para chef terkenal dari Bali. Mereka pun sering mengadalan kolaborasi antara chef hotel dan chef tamu.

Dia juga merekomendasikan Hotel Raffles di Bali. Christina berpendapat makanan di hotel tersebut sangat juara, mulai dari segi presentasi, rasa, sustainable, hingga bahan-bahannya. 

Chef mereka pun sangat peduli dengan produk lokal. Mulai dari makanan Western dan lokal disajikan dengan penampilan menarik dan rasa yang enak.

Ia juga merekomendasikan beberapa tempat wisata untuk luxury travel. "Kalau kamu senang fotografi, datanglah ke Ubud untuk foto lanskap seperti sawah," ujarnya. 

Christina juga merekomendasikan beberapa tempat wisata yang tengah naik daun, seperti beberapa tempat wisata di Labuan Bajo, yakni Pulau Padar dan Pink Beach yang menurut dia gak kalah dengan Maldives. 

5. Rekomendasi negara untuk luxury travel

Inspirasi Pelesiran Mewah ala Christina Tan, Impian Semua Orang!Potret liburan mewah ala Christina Tan (instagram.com/sassychris1)

Sebagai seorang traveler yang sudah menjelajahi banyak negara di dunia, Christina merekomendasikan London, Inggris. "Kamu bisa mengunjungi London, tetapi kalau ingin berpetualang banget, coba kunjungi Swiss dan Italia," katanya.

Selain itu, ia juga menyebut Paris, Prancis, sebagai pilihan lain untuk luxury travel. "Kamu juga bisa ke Paris, karena di sana semua serba ada." 

Nah, itulah rangkuman rekomendasi tujuan luxury travel ala Christina Tan. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu, terutama bagi kamu yang ingin mulai menjadi seorang traveler. 

Baca Juga: 12 Potret Liburan Mewah ala Travel Influencer Christina Tan, Bikin Iri

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya